Hotel review : Hotel Q Grand Dafam Syariah (Banjarbaru)

Masih dalam rangka ngintilin suami dinas ke Banjarbaru, sebelum pulang ke palembang keesokan harinya, suami mengajakku untuk pindah hote...


Masih dalam rangka ngintilin suami dinas ke Banjarbaru, sebelum pulang ke palembang keesokan harinya, suami mengajakku untuk pindah hotel yang lebih bagus dan menarik. Lagi-lagi temannya suami merekomendasikan hotel pilihannya, yaitu Hotel Q Grand Dafam Syariah.


Hotel ini konon katanya merupakan hotel bintang empat pertama berkonsep syariah di Indonesia. Seperti yang tergambar jelas dari namanya, sudah pasti para pegawai hotel ini keseluruhan berpakaian muslim, akan menyapamu dengan Salaam dan senyum manis setiap bertemu. Suasananya islami banget. Jujur aku suka sekali dengan konsep yang mereka usung, jadi seperti berada di rumah walaupun lagi pergi jauh. Karena label Syariah ini, jangan harap kamu bisa check in seenaknya dengan pasanganmu tanpa menunjukkan ktp / buku nikah. Sempet baca review di traveloka, ada yang kecewa banget sama pelayanan hotel ini karena ga diizinkan untuk check in karena ga bawa buku nikah / ktp domisili yang sama dengan pasangan, "padahal kan saya mau nikmatin liburan sama tunangan saya", tulis abangnya di review tersebut. Terus saya ketawa deh baca review itu ;p


pic from google
Akses
terletak di atas Q mall banjarbaru, hotel ini jelas mudah untuk di akses. Apalagi lokasinya yang sangat dekat dengan ikon kota banjarbaru, Tugu Bundaran simpang empat banjar baru, cuma berjarak 750 meter saja.

Parkir
Karena Hotel ini berada di areal mall, kalian harus cukup cekatan mencari parkir mengingat areal parkirnya jadi terbatas.Tapi mereka punya basement yang cukup luas untuk menampung mobil, kok. Jadi Insya Allah kita ga akan kehabisan lahan.


Keramahan dan kesigapan melayani
Dengan konsep syariah yang mereka usung, jelas keramahan mereka jempolan banget. Mulai dari satpam di lobi bawah, resepsionis, hingga room boys nya. Btw, welcome drinknya enak banget ! waktu itu kalo ga salah es jahe. Cocok banget dengan cuaca Banjarbaru yang lagi panas-panasnya. Mereka ga "pelit" dengan menaruh banyak sekali sofa yang tersebar di lobi, jadi tamu yang lagi nunggu proses check in ga akan kehabisan tempat duduk. Oya, ketika sedang sarapan, salah satu staff hotel berbaik hati menghampiri kami dan menanyakan apakah istirahat kami semalam nyaman dengan memberikan questioner yang salah satu bagiannya aku isi "kurang nyaman karena kamar sebelah gaduh sekali", dan ga menunggu waktu lama, salah satu manager hotel menghampiri kami dan meminta maaf atas ketidak nyamanan tersebut. Ramah sekali..

pic from google
Dekorasi dan fasilitas hotel
Aku suka sekali dengan lobi mereka yang konsepnya ala arabian itu, apalagi seperti yang udah aku bilang di atas bahwa mereka ga "pelit" dengan menaruh banyak sekali sofa yang tersebar di lobi. Aku dan suami ga terlalu mengeksplor hotel ini dan ga terlalu mengerti fasilitas apa aja yang mereka punya, yang jelas mereka punya kolam renang yang cukup luas, gym, dan ada sky garden nya juga. Cocok banget untuk liburan keluarga.

Untuk fasilitas areal kamar pun kece banget ! setiap kamar disediain mukenah, sajadah, dan Quran. Selain itu ada alarm penanda waktu shalat yang terdengar dari speake di setiap kamar. Berasa dirumah banget ! Ketika tau minuman-minuman ringan yang ada di dalam kulkas kamar semuanya gratis, beuh, baik amat nih hotel. Alhamdulillah.

Toiletries di Hotel Q grand dafam syariah ini terlengkap sejauh yang pernah aku temui, sandal hotel mereka pun dibuat dengan kualitas yang sangat baik dibanding sendal hotel biasanya. Sayang aku ga sempet foto.

pic from google




Kenyamanan menginap
Jempolan banget ! sebagai seorang muslim, kenyamanan beribadah itu penting banget. Menginap di hotel ini insya Allah bikin kamu ga kebingungan menunggu waktu sholat karena alarm Adzannya yang selalu berbunyi ketika masuk waktu sholat. Agak kaget ketika masuk hotel ada tamu cewe teriak-teriak sampe gegulingan di lantai entah apa penyebabnya, entah berantem atau kesurupan. Aku dan suami ga nyari tau penyebabnya, yang ada langsung ngacir masuk lift. 

Dari sisi pelayanan hotel, sih, udah oke banget. Cuma sayang tidurku agak ke ganggu karena penyekat ruangannya yang ga begitu soundproof. Kamar sebelah ribut banget entah sama suara kaki, suara pintu, dan suara macem-macem lainnya di tengah malem. Kalo suami mah jangan di tanya, baru nempel aja langsung molor.

 pic from google

Makanan / Sarapan
Enak ! terutama yogurt nya. Mereka punya 3 jenis yogurt yang semuanya enak. Makanannya lumayan enak tapi sayangnya untuk standar hotel bintang 4, buatku dan suami makanannya masih agak kurang variatif. overall, enak dan lumayan.




 Keseluruhan
Aku dan suami suka sekali menginap disini, staff yang ramah dan suasana yang islami banget bikin betah berada disini. Apalagi dibawahnya ada mall yang terbesar di Banjarbaru. Insya Allah nanti kalo ada kesempatan lagi ke Kalimantan selatan, kami akan menginap lagi di hotel ini 

Plus : 
+. Islami banget
+. Fasilitas luar biasa
+. Ramah dan responsif
+. Akses mudah

Minus :
-. Kamar tidak terlalu soundproof
-. akan lebih baik bila variasi makanan lebih di perhatikan.

Hotel Q Grand Dafam Syariah
★★★
 Q Mall Banjarbaru, Jalan Ahmad Yani KM 36,8, Kota Banjar Baru, Kalimantan Selatan 70714, Indonesia
  

You Might Also Like

0 komentar