Rekomendasi : Tempat belanja bahan / brokat di Palembang

courtesy : mignonesiaonlineshop.blogspot.com who doesn't love kebaya ? buat temen-temen di Palembang yang pusing cari bahan kain...

courtesy : mignonesiaonlineshop.blogspot.com

who doesn't love kebaya ?
buat temen-temen di Palembang yang pusing cari bahan kain untuk bikin kebaya buat nikah, ke undangan, wisuda dan lain-lain coba dateng ke toko anggrek deh

kenapa ke toko anggrek ?
pertama karna pelayannya ramah, mau di tanya ini itu, terus sigap langsung ngelayani walaupun tokonya lagi rame , banyak pilihan dan yang terpenting harganya lumayan murah.

lokasinya ?
di deretan pertokoan disamping dan persis menghadap jembatan ampera.

pengalaman pribadi :
jadi ceritanya beberapa hari yang lalu ngider cari bahan kebaya untuk isi seserahan lamaran sekalian mau survei harga juga. setauku kalo mau cari bahan brokat yang banyak pilihan dan harga yang terjangkau itu di mayestik tapi kadung ga sabar dan mubazir bgt kalo ke Jakarta bakal beli brokat doang. Jadilah mutusin untuk beli di palembang aja. kalo kamu sering lewat di toko sekitaran megahria Palembang, ya ampun kainnya bagus-bagus bangeeeeeet. pegawai tokonya pinter padu padanin brokat yang dibentuk menyerupai kebaya sama puring bawahnya. ngiler. nah awalnya mau ke toko itu, tapi sepertinya ada baiknya aku searching dulu harga brokat dan toko kain apa di Palembang yang harganya ga beda jauh sama mayestik. maklum takut dimaenin karna orang awam ga paham harga kain. setelah tanya sana sini dan klik itu ini, kebanyakan menyarankan utk beli di toko anggrek. harganya masuk akal dan beberapa temen bilang mayan jauh bisa ampe 100ribuan dibandingin sama toko di deretan megahria itu. okelah daripada keliling-keliling langsung aja menuju toko anggrek.

sejajar sama toko anggrek ada juga beberapa toko kain. tapi sepi. ga ada pembeli sama sekali. curiga harga selangit jadi ga berani mampir. lols. padahal sih kata orang msh lumayan murah juga tp ga semurah toko anggrek. nah si toko anggrek inih ketutup dari luar, didepannya aja banyak banget ber bal-bal kain dan ga ada manekin yg memadupadankan kain sama sekali,  jadi dari luar kita ga bisa langsung liat, harus masuk. pas masuk bussyeeeng rame bangettt emak-emak dan mbak-mbak yang ngeborong utk bikin seragam kawinan. pegawai tokonya gesit, walaupun tokonya rame dan mereka sibuk tapi ga biarin pelanggan yang baru dateng nunggu lama, sama mbak nya diajak langsung ke lantai 3 biar lebih enak milih. lebih lengkap katanya. pas sampe di lantai tiga ya ampun langsung pusing pala wa itu brokat lawaaa sangaaat *base mlysie ni ape pulak*

mbanya nanya pengen warna kalem apa jreng jreng. aku bilang kalem aja dan tangan mbanya langsung menggapai kain yang huaaaaaaa daku langsung jatuh hati dibuatnya. meuni geulis pisann amboihhh. aku termasuk ga gampang suka sama suatu motif brokat tapi di toko anggrek ini kainnya cantik keterlaluannn.... ada beberapa pilihan warna bikin pala migren dan akhirnya milih warna ungu yang pinggiran kainnya paling ciamik. pas nanya harga ternyata diluar yang diperkirakan alias lebih murah, rasanya pengen borong macem2 tapi ya bakal apaan ntaran aja kalo mau borong bareng ibu biar bisa beli langsung banyaaaaak *digetok emak*. kisarannya antara puluhan sampe ratusan ribu. terus iseng nanya-nanya sama mbanya gimana kl mau beli buat baju seragam, mba nya bilang nanti dikasih diskon 25ribu rupiah per meternya. mayan bgt kaaan ? hihihi.

terus beli puring buat bawahnya karna aku rencananya mau bikin kebaya dress nih nanti kl udah seserahan (makasih yaa calon suamikk), lagi-lagi si mba yg udah lihey inih ngasih rekomendasi kain kualitas paling bagus dan dibandrol 30ribu rupiah permeternya. azik. kalo mau lebih murah dr itu juga ada kok.

toko anggrek ini pilihan kainnya banyak banget, kayanya hampir semua jenis kain ada. ntar mau beli chifon ceruty buat belajar jait bikin khimar ah kemaren udah nanya-nanya tapi ga fokus. ntar kalo ada waktu senggang mau kesana lagi deh :)

Love,
The (Happy) bride to be

You Might Also Like

0 komentar