Ibu gak boleh sakit : Anak sakit vs Deadline urusan kantor

Kata orang, ibu gak boleh sakit..  karna kalau ibu sakit, maka "dunia" kacau balau..



Kata orang, ibu gak boleh sakit.. 
karna kalau ibu sakit, maka "dunia" kacau balau..
Bulan September lalu akhirnya saya merasakan gimana galau dan sedihnya saat anak harus di opname disaat urusan kantor lagi banyak-banyaknya dan diri sendiri juga dalam kondisi tidak fit. 

tapi kembali lagi, ibu gak boleh sakit. 
Sebenarnya bukan tidak boleh, tapi seorang ibu sudah pasti "menolak" untuk sakit dan menguatkan diri untuk bisa tangguh dalam kondisi yang sebenarnya tidak baik-baik saja. 

Sepanjang bulan september, bisa dibilang saya intense merasakan kelelahan. Sejak anak mulai sekolah, hidup saya yang dimulai pukul 3.15 pagi untuk memberi asupan pada jiwa tidak punya cukup waktu untuk tidur sebentar sesudah subuh. Saya harus langsung menyiapkan bekal dan sarapan, memandikan dan mempersiapkan anak, mengurus suami dan diri sendiri, anter ke sekolah, pulang dulu untuk kerja remote dari rumah, jemput sekolah lagi, kerja lagi, masak, dan terus beraktifitas sampai mereka tidur dimalam hari. Terkadang setelah jam tidur mereka datang, saya masih harus ikut rapat penelitian yang baru selesai pukul 11 malam. 

Di rumah sakit pun saya masih harus kerja, disela-sela waktu istirahat anak, saya mulai kerja mengerjakan deadline 3 jurnal dan 2 laporan akhir penelitian beserta pengabdian masyarakat. Atas izin Allah semuanya selesai dalam waktu 3 hari. Tentu saja dengan menyita jam tidur malam, untungnya saya ga gitu nyenyak tidur ketika anak sakit apalagi saat berada di RS. Jadi tidur dan ga tidur tidak begitu berpengaruh buat saya. 

Alhamdulillah Alllah menganugrahkan saya seorang suami yang selalu bisa diandalkan, yang siap sedia menyuapi saya makan dan mengambilkan vitamin ketika kerjaan saya lagi banyak-banyaknya. Dengan Support dan dukungan beliau untuk kami saling menguatkan, walau tidak terasa mudah tapi semuanya bisa dilewati dengan baik.  

Sekarang kedua anakku sedang dalam tahap recovery, semakin hari semakin baik dan batuknya mulai mereda. Mudah-mudahan setelah ini semuanya bisa kembali sehat wal afiat. Aamiin Allahuma Aamiin.

Semoga semua yang baca postingan ini senantiasa diberikan Allah Subhanahuwata'ala kekuatan dan kesehatan, yang sedang sakit disembuhkan, yang merasa lelah dikuatkan. 

You Might Also Like

0 komentar