a honest review : Remington Silk Ceramic Ultra S9603-AP

Halo, apa kabar semua ? Kebetulan lagi ada waktu senggang, aku mau review catokan yang saat ini aku pakai dan menurutku jadi salah satu best...


Halo, apa kabar semua ?
Kebetulan lagi ada waktu senggang, aku mau review catokan yang saat ini aku pakai dan menurutku jadi salah satu best buy product yang aku beli di tahun 2021 kemarin. Siapa tau ada dari temen-temen yang lagi bingung mau beli catokan, mungkin ini bisa jadi referensi 😉

Jadi Remington Silk Ceramic Ultra ini sebenarnya bukan catokan pertamaku, tapi catokan kesekian setelah lelah dengan merk-merk catokan yang pernah aku miliki sebelumnya. Karna rambutku cukup tebal, butuh banyak effort kalo nyatok, mesti diulang-ulang baru hasilnya maksimal, Berhijab tapi kok masih hobi catokan ? jujur, beberapa kali denger pertanyaan ini dari beberapa teman dan mungkin juga muncul di dalam pikiran kamu yang lagi baca postingan ini. Jawabannya simple sebenarnya, terlepas dari alasan agar enak dipandang suami (ini memang jadi salah satu alasanku sih), tapi alasan utamanya adalah karna aku mau keliatan cantik di depan diri sendiri. Apalagi kalo berhijab rentan punya rambut aut-autan karena keseringan di kuncir. Dengan rambut rapih, aku merasa lebih bahagia dan lebih bersemangat aja gitu. Seperti kalo aku kerja di meja kerja yang berantakan vs meja kerja yang tertata rapih, semangat kerja dan "betah"nya juga pasti akan beda.  Jadi intinya, dengan memiliki rambut yang rapih meski dirumah aja, adalah bentuk penghargaan diriku untuk diri sendiri dan biasanya aku akan jadi lebih bersemangat dan siap menghadapi hari yang padat dengan to do lists yang menumpuk.

Pencarian akan produk catokan rambut yang berkualitas dengan harga yang masuk akal sudah aku lakukan hampir 6 bulan sebelum akhirnya memutuskan membeli produk ini. Terlepas dari klaim produk yang ditawarkan, kita semua sudah tau bahwa Remington memang memiliki kualitas mumpuni dan sudah terbukti. Jadi walaupun dipasaran banyak catokan merk lain dengan harga jauh lebih terjangkau, tapi buatku harga yang ditawarkan remington S9603-AP memang layak dan sesuai dengan kualitasnya. Apalagi klaim dari produk ini : 
Professional Straightener with 2x real silk proteins for a silky, smooth salon finish and effortless glide

mantapu amatu klaimnya !
Catokan ku sebelumnya walaupun ada embel-embel keratin tapi kalo ga pake hair  protector masihan agak kering dan kaku gitu. Seru kali ya punya catokan yang punya hasil lembut walaupun ga pake hair protector kali-kali pas lagi traveling kelupaan bawa atau lagi habis 👀 (ctt : aku tetap dan selalu pakai hair  protector setiap nyatok rambut ya..). 

Desain, warna bentuk, kualitas plat keramik

Jadi catokan ini hadir dalam warna ungu yang mewah dan berkelas. Dalam pemakaian, catokan ini cukup ringan dan nyaman saat di genggam jadi ga bikin pegel terutama buat pemilik rambut tebal. Display panasnya juga terlihat jelas dan gampang utk diatur. Kabelnya cukup panjang dan Ujung kabelnya bisa berputar 360 derajat, sangat memudahkan saat mencatok tanpa bantuan, ga ada ceritanya kebelit kabel hehe. Panjang plat ceramic nya juga cukup besar, jadi jumlah rambut yang bisa dijangkau dalam sekali catokan cukup banyak, memudahkan banget ketika sedang terburu-buru atau sedang ga punya banyak waktu.  



Remington S9603-AP ini juga dilengkapi dengan advance silk ceramic technology with 2x Silk . Mengandung 2x protein sutera yang memberikan hasil rambut yang paling halus dan "meluncur" dengan mudah saat digunakan. Maksud dari klaim ini, pengguna akan dimudahkan dalam proses penggunaan produk karena plat keramik yang licin tidak memberikan efek kesat sehingga rambut terasa ditarik, dan memang benar begitu adanya. Yang aku suka, plat keramik Remington S9603-AP ketika dalam keadaan terkunci benar-benar menutup sempurna alias ga renggang sama sekali. Hal ini memudahkan banget saat proses mencatok, ga perlu tenaga dan benar-benar effortless





Rentang pengaturan suhu yang luas dan cepat panas


catokan ini hadir dengan variabel panas dari 150 - 240 derajat celcius yang memudahkan kita mengatur panas yang diperlukan sesuai kebutuhan. Waktu pemanasan platnya sendiri sangat cepat, cuma 10 detik ajah sodara-sodara, ga butuh waktu lama.  Fitur Far infrared advanced ceramic heaters  berfungsi memberikan panas yang konsisten dan ultra fast recovery pada rambut kita. Produk ini juga dilengkapi dengan fitur turbo boost yang memudahkan kita untuk mencapai temperatur puncak 240 derajat dalam waktu yang cepat. Selain itu ada fitur memory function yang berguna dalam merekam temperatur yang terakhir digunakan, jadi ga capek-capek atur ulang temperatur yang kita butuhkan. Tampilan layar selain menunjukkan panas yang diatur, terdapat informasi temperature yang disarankan untuk tipe rambut pengguna. 



Sekali catok, rambut jadi lurus dan halus

Aku mencatok rambut sesuai mood, ga tiap hari juga sih jadi sesuai kebutuhan aja. Biasanya aku lakukan setelah keramas (saat rambut sudah kering maksimal) atau kalo mau cepet biasanya aku keringkan dulu rambutku menggunakan remington hair dryer on the go (review menyusul ygy). Hair serum / oil yang biasa aku gunakan sebagai hair  protector adalah Biolage Deep Smoothing Serum dan L'oreal Elseve Extraordinary oil.  Saat pertama kali  mencoba catokan ini, aku mencoba mencatok tanpa menggunakan hair serum. Hasilnya rambut beneran halus dan lembut. Apalagi kalo pake hair serum / oil, beuh mantulita ! Rambut juga lurus sempurna dalam 1kali proses, bener-bener effortless buat kaum penganut paham mageran.  Sejauh pemakaian produk ini aku belum pernah mencium adanya bau gosong dari rambutku.  Untuk melihat hasil akhir dari proses catokan, monggo lihat review di youtube atau blog lain yaaa. 

Hasil catokan awet dan tahan lama

Kalo ini tergantung pemakaian masing-masing ya, untukku yang berhijab, ketika harus keluar rumah otomatis rambut harus dikuncir dan juga ketika rambut terkena air saat berwudhu itu juga akan mempengaruhi ketahanan hasil catokan kalo menurutku. berdasarkan pengalaman pribadi, ketahanan hasil catokan dengan remington silk ceramic ultra ini oke banget. Biasanya kalo udara lagi adem dan dirumah aja seperti sekarang biasanya aku keramas 2 hari sekali, nah dalam 2 hari itu rambut masih berasa lembut loh, mungkin karna rutin pake hair serum juga kali ya.. jadi soal awet atau engga nya hasil catokan, kamu harus buktiin sendiri :)

Mudah dalam pemakaian

Seperti yang udah aku sebutkan diatas, walaupun ukurannya cukup panjang tapi catokan ini ringan dan nyaman saat dipakai. Ga usah khawatir ribet dengan per-kabel-an saat nyatok sendiri karena ujung kabelnya bisa berputar 360 derajat. fitur Penyesuaian tegangan otomatis juga memudahkan untuk penggunaan internasional yang memudahkan saat dibawa berpergian. Aku pribadi juga suka dengan fitur keselamatan otomatis nya, dimana bila kita lupa mematikan alat ini dan kemudian  tidak digunakan dalam waktu 60 menit maka secara otomatis alat akan mati dengan sendirinya. Tapi biarpun begitu, harus pastikan alat ini segera dimatikan setelah digunakan ya, untuk menghindari terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan. 




Remington S9603-AP ini juga memiliki fitur temperature lock untuk mencegah suhu yang dipilih berubah selama penggunaan. Caranya cukup dengan menekan "-" selama 2 detik untuk menahan suhu, maka akan muncul ikon 🔒 di layar tampilan. Untuk membuka kunci, tekan kembali "-" selama 2 detik maka fitur penguncian temperatur akan mati.


----------***----------

Overall,

berdasarkan pengalaman pribadi, aku jujur ga nemu kekurangan dari produk remington S9603-AP ini selain harganya yang cukup pricey. Tapi buatku, harga yang ditawarkan sebanding sih sama kualitasnya. Saranku bila teman-teman tertarik membeli produk ini akan lebih baik beli di official store nya langsung ya, biar mudah bila ada klaim garansi dan lain-lain. 

Oya, biasanya pembelian di Official Store tokopedia ada cashback sampai Rp. 80.000,- +++ loh (silahkan cek berkala dilaman promo ya). berikut aku sertakan link nya : 


atau bisa juga dibeli di Shopee link official store nya ..

semoga review kali ini bermanfaat :)

You Might Also Like

0 komentar