Scarlett Yordanian Sea Salt (Shampoo & Conditioner) : A REVIEW

Semua orang pasti setuju, kalo mandi dan keramas merupakan cara “ me time ” terbaik yang diperlukan tubuh setelah beraktifitas diluar rumah,...



Semua orang pasti setuju, kalo mandi dan keramas merupakan cara “me time” terbaik yang diperlukan tubuh setelah beraktifitas diluar rumah, apalagi setelah panas-panasan di bawah terik matahari. Buatku yang berhijab, keramas juga jadi cara terbaik untuk memperbaiki mood setelah lelah dan penat setelah beraktifitas seharian. 

Aku memiliki tipe rambut yang bisa dikatakan manja, salah pake sampo dikit bisa langsung gatel dan ketombean. Penting buatku untuk mencari shampoo yang tidak hanya cocok digunakan tetapi juga menyegarkan, menenangkan dan wanginya tahan lama. Karena walaupun sering kali tertutup, bukan berarti kesehatan rambut bisa dikesampingkan, apalagi rambut wanita berhijab rentan rontok dan berminyak.



Setelah mencoba beberapa produk skincare dari Scarlett yang review nya bisa kamu lihat disini aku tertarik banget nyobain rangkaian perawatan rambutnya, apalagi setelah melihat ribuan review positif, wah jadi makin semangat pengen nyobain.


Kenapa memilih Rangkaian Yordanian Sea Salt  (Shampoo & Conditioner) nya Scarlett ? 

Karna aku pribadi membutuhkan perawatan rambut yang tidak hanya menyehatkan tetapi juga memberikan rasa nyaman dan meningkatkan moodku setelah seharian lelah beraktifitas . Selain itu yang terpenting adalah produk tersebut harus aman digunakan sehingga tidak memberikan efek buruk pada kesehatan di kemudian hari. Nah, rangkaian perawatan rambut Yordanian Sea Salt- nya Scarlett ini memenuhi semua kriteria itu, ga perlu ragu untuk mencoba rangkaian produknya karena telah terdaftar di BPOM. 

 

Manfaat sea salt sendiri dipercaya memberikan banyak manfaat pada kulit, termasuk kulit kepala. Kandungan mineral yang dimiliki dapat memperkuat folikel rambut bahkan beberapa penelitian menyebutkan bahwa sea salt mampu melancarkan sirkulasi darah di kulit kepala. Secara garis besar, Yordanian Sea Salt shampoo secara alami memberikan manfaat sebagai berikut : 

  • Membantu mengurangi kadar minyak berlebih di kulit kepala
  • Membantu mengatasi penumpukan kotoran yang menempel pada kulit kepala / ketombe
  • Menstimulasi pertumbuhan rambut
  • Membantu memperkuat folikel rambut agar tidak mudah rontok
  • Membuat rambut lebih berkilau

Manfaat-manfaat tersebut akan semakin optimal bila dibarengi dengan menggunakan Yordanian sea salt Conditioner yang memiliki manfaat : 

  • membantu melembutkan rambut
  • membantu menstimulasi pertumbuhan rambut
  • Membantu memperkuat folikel rambut
  • mencegah rambut rontok dan bercabang
  • membuat rambut lebih berkilau


Yordanian sea salt shampoo


ingredients 
Aqua Demineralisata, Sodium Laureth Sulfate, Acrylates Copolymer, PEG-12 Dimethicone, Lauryl Betaine, Fragrance (Parfum) Components and Finished Fragrances, Cocamidopropyl Betaine, Trisopropanolamine, Sodium Sulfate, Sea Salt, Sodium Chloride, DMDM Hydantoin, Tetrasodium EDTA, CI 74180.
 
Cara penggunaan
Tuang shampoo ketelapak tangan secukupnya, lalu oleskan secara merata pada kulit kepala. Pijat perlahan, bilas rambut dengan air sampi bersih. 
 
Teksture, wangi dan warna
Bertekstur kental dengan warna ocean blue yang sangat cantik. Shampoo ini hadir dengan wangi aroma bunga Magnolia yang sangat menyegarkan. Untuk Tekstur shampoo nya cenderung lebih cair dibandingkan Conditionernya. 
 
Kemasan, Berat dan lama pemakaian
Seperti rangkaian Produknya yang lain, Scarlett mikirin banget kemasan Shampoo dan Conditionernya. Baik Shampoo dan Conditionernya dikemas dalam botol transparan yang kokoh menggunakan stiker anti air yang ga gampang luntur ataupun sobek dengan berat bersih 200 ml (8 fl.oz). Desain yang menarik membuat produk ini terlihat mahal dan berkelas. Botol shampol dikemas dengan tutup model flip flop yang rapat dan anti bocor. 


Dibotol produk juga diberikan informasi tentang tanggal produksi, ingredientsexpired date, No BPOM dan tanda keaslian produk berupa hologram sticker. Untuk lama pemakaian, bisa dilihat di foto, produk ini sudah 2 minggu lebih aku pakai tapi isi botolnya masih banyak banget, belum ada berkurang 1/4 nya. Hemat banget !



Yordanian sea salt conditioner


ingredients
Aqua Demineralisata, Cetearyl Alcohol, Fragrance (Partum) Components and Finished Fragrances, Polyquaternium-10, DMDM Hydantoin, Cl60725, Cetrimonium Chloride, Amodimethicone, Propanediol, Sea Salt, Guar Hydroxypropyltrimonium Chloride.
 
Cara penggunaan
Oleskan konditioner dari tengah hingga ujung rambut. Biarkan selama beberapa menit lalu bilas menggunakan air sampai bersih. 
 
Teksture, wangi dan warna
Seperti yang sudah aku sebutkan diatas, teksture dari conditonernya lebih kental dan padat dibandingan shampoo nya. Hadir dalam warna cutton candy cantik dan menyegarkan mata. Untuk wanginya, Conditioner ini memiliki aroma Evening Prime rose (bunga sedap malam).
 
Kemasan, Berat dan lama pemakaian
Sama halnya dengan shampoo, conditionernya juga dikemas dalam botol transparan menggunakan stiker anti air yang ga gampang luntur dan sobek. Berat bersih produk 200 ml (8 fl.oz), yang membedakan adalah conditioner dikemas dengan tutup model pump (lock - unlock). Jadi jangan khawatir produknya akan rembes atau bocor saat dibawa bepergian, asal dipastikan tertutup sempurna saat sebelum berangkat, insyaAllah aman. 


Dibotol produk juga tertera tanggal produksi, ingredientsexpired date, No BPOM dan hologram sticker. Untuk lama pemakaian, kayanya kita semua sepakat kalo produk scarlett itu selain terjangkau tapi juga hemat. Dalam 2 minggu pemakaian untuk ukuran rambutku yang cukup tebal, tapi produk baru berkurang segini asli hemat banget sih. 


Teksture conditioner dan shampoo rangkaian yordanian sea salt


Yang aku rasakan setelah 2 minggu pemakaian kedua rangkaian Hair care Yordanian Sea Salt

Pertama dari sisi wanginya dulu, wanginya jujur aku suka sekali karena tidak pasaran dan cukup intense. Capek dan penat setelah beraktifitas seharian seakan hilang dengan wanginya yang sangat menyegarkan. Bener-bener meningkatkan mood karna rasanya seperti lagi perawatan rambut di salon. Wanginya sendiri cukup tahan lama, ga bikin rambut lepek tetapi tetap lembut dan jatuh terurai. Berdasarkan pengalaman pribadiku, rangakaian perawatan rambut ini memberikan efek melembutkan secara instan, saat membilas rambut sehabis keramas terasa sekali batang rambut jadi lembut dan ga kaku.  Yang paling aku suka adalah Conditionernya tidak meninggalkan rasa licin di punggung / badan, karna aku sendiri cukup terganggu ketika menggunakan conditioner yang meninggalkan rasa licin saat digunakan. 
Setelah 2 minggu pemakaian, aku merasa sangat cocok menggunakan kedua produk ini. Sejauh ini ga ada tanda-tanda kehadiran ketombe selain itu rambut rontok juga jauh berkurang.
 
----------***----------
 
overall, rangkaian perawatan rambut Yordanian sea salt ini aku rekomendasiin banget buat kalian pakai, terutama bagi yang menggunakan hijab sepertiku. Ga cuma merawat akar hingga batang rambut, tetapi wanginya bisa banget untuk meningkatkan mood dan bikin relaks. Buatku pribadi, rangkaian hair care ini adalah satu kesatuan yang tak terpisahkan dan saling melengkapi satu sama lain. Karena biarpun memiliki manfaat tersendiri, tapi bila dipakai bersamaan akan memberikan hasil yang optimal. 

Baik Shampoo dan Contiditoner dapat kalian dapatkan dengan harga Rp.75.000,-. Worth every penny untuk produk yang terbilang awet dengan kualitas yang ga main-main. 

 

Untuk semua produk perawatan Scarlett,  bisa kalian dapatkan di Scarlett Official Store ya.

 

Love,

Mitha Pisasefsio







 

You Might Also Like

0 komentar