Scarlett Brightening Facial Wash & Brightening Ever After Serum : A review

Biarpun aktivitasku masih lebih banyak dilakukan dirumah, tapi merawat kulit harus tetap rutin dilakukan. Beberapa hari belakangan aku lagi ...



Biarpun aktivitasku masih lebih banyak dilakukan dirumah, tapi merawat kulit harus tetap rutin dilakukan. Beberapa hari belakangan aku lagi rutin menggunakan Scarlett Brightening ever after serum dan Scarlett Brightening Facial Wash, fokusku adalah menghilangkan kemerahan dikulit dan memudarkan bekas jerawat di wajah. 
Kualitas Scarlett sendiri udah ga diragukan lagi, makanya aku ga sabar banget untuk menggunakan rangkaian perawatan wajahnya setelah sebelumnya rutin menggunakan rangkaian body treatment dari brand ini. Btw temen-temen udah baca belum review singkatku tentang rangkaian perawatan tubuh Scarlett whitening ? kalo belum baca disini yaaaa..

Alasan utama kenapa memilih rangkaian perawatan wajah Scarlett adalah .. 

Sama seperti sebelumnya, alasan utama aku memilih menggunakan rangkaian perawatan wajah Scarlett adalah produknya yang cukup terjangkau, teruji bebas Merkuri dan Hydroquinon serta sudah pasti sudah terdaftar di BPOM.

lalu apalagi kelebihan facial wash dan brightening ever after Serum nya ? kita bahas satu per satu ya..

Scarlett Brightening Facial Wash


Aku cukup concern dalam memilih produk pembersih wajah. Beberapa produk pembersih wajah yang pernah aku pakai memberikan efek kering dan terlalu kesat ketika digunakan hingga membuat kulit wajahku jadi kering. Senangnya, efek seperti itu ga aku temui ketika menggunakan pembersih muka ini. 

Kandungan Utama dari Scarlett Brightening Facial Wash adalah sebagai berikut :
  • Glutathione yang bermanfaat dalam meningkatkan kelembapan dan elastisitas kulit, memberikan perlindungan dari radikal bebas dan berperan aktif dalam mencerahkan kulit
  • Vit E untuk melembabkan kulit, membantu mengatasi peradangan dan menenangkan kulit
  • Rose Petals yang berguna untuk menyegarkan kulit
  • serta Aloe Vera yang berguna untuk menenangkan kulit dan meredakan peradangan kulit serta melembabkan dan menghaluskan kulit wajah. 

Kemasan, berat dan lama pemakaian
Hadir dalam botol transparan yang ramping dengan tutup flip lock membuat produk ini ga gampang tumpah. Berat bersih produk ini 100 ml atau 3,4 Fl. Oz. Dikemas dengan kotak yang elegan dan cantik banget, didalam kemasannya produk dilindungi lagi oleh karton pelindung yang membuat kita ga perlu khawatir produk akan bocor ataupun tumpah. Keterangan cara pemakaian, No BPOM , ingredient dan benefits produk bisa kita lihat dengan jelas dikotak kemasan. Suprisingly, setelah rutin menggunakan produk ini selama 2 minggu, isinya masih cukup banyak dan bahkan belum berkurang 1/4 nya. jadi bisa dibilang Scarlett Brightening Facial Wash ini cukup awet dalam penggunaan. 



Ingredients
Aqua Demineralisata, Coconut Fally Acid Diethanolamide, Glycerin, Rosa Canina Flower (Rose Petal), Cocamidopropyl Betaine Ammonium Salts, Niaciamide, Glutatione (Glycine), Tocopheryl Acetate (Vit E), Acrylates Copolymer, Aloe Vera Leaf Extract, Triisopropanolamine, Dmdm Hydatoin, Edta, Glass Beads


Cara Penggunaan
basahi kulit dan pijat gel dalam lingkaran kecil, perhatikan area yang berminyak atau kusam. Bilas sampai bersih dengan air hangat untuk mendapatkan kulit yang lebih lembut dan halus.


Teksture, Wangi dan Warna
Teksturenya seperti jelly cair dengan butiran scrub yang halus dan tidak perih ketika diaplikasikan ke kulit. Wanginya enak ga menusuk hidung dan buatku pribadi hampir mirip dengan Scarlett Whitening Shower Scrub yang pomegranate. Untuk warnanya ga perlu diragukan lagi, cantik dan girly sekali khas produknya Scarlett.


Yang aku rasakan setelah menggunakan produk ini
Butiran scrubnya yang halus dan ga perih di kulit membantu sekali untuk membersihkan sisa makeup ataupun skincare yang menyumbat pori-pori, selain itu setelah mencuci muka tidak ada rasa kesat ataupun licin berlebihan dikulit wajahku, kulit juga terasa halus sekali. Bener-bener bikin kegiatan mencuci muka jadi menyenangkan dan bikin rileks.


Scarlett Brightening ever after serum


Scarlett memiliki 2 jenis serum yang bisa kita sesuaikan dengan kebutuhan kulit kita, Jika sedang berjerawat, kamu bisa memilih Acne Serum, dan apabila sedang normal dan ingin mencerahkan kulit wajah bisa menggunakan Scarlett Brightening ever after serum seperti yang saat ini aku gunakan.

Banyak sekali manfaat yang terkandung dari serum ini, diantaranya :

  • Lavender Water yang berguna untuk Melawan bakteri penyebab jerawat, mengatasi peradangan pada kulit, detoksifikasi kulit meningkatkan sirkulasi darah dan menghaluskan kulit
  • Phyto Whitening untuk Mencerahkan wajah dalam waktu dan sangat aman bagi kulit, tanpa menyebabkan iritasi 
  • Niacinamide yang berguna untuk Melembabkan kulit, mengatasi jerawat, menyamarkan noda hitam, dan mencegah kanker kulit melanoma (ini serem sih)
  • Glutathione untuk Meningkatkan kelembapan dan elastisitas kulit, memberikan perlindungan dari radikal bebas, membuat kulit lebih sehat dan terlihat glowing
  • Vitamin C untuk Membantu menghilangkan flek & bekas jerawat, mencegah dan melindungi kerusakan sel dan jaringan kulit akibat paparan radikal bebas yang menyebabkan penuaan dini pada kulit


Kemasan, berat dan lama pemakaian



Kemasan serum ini eksklusif dan manis sekali, botolnya juga tebal dan kokoh. Ukuran produk ini juga tidak terlalu besar dan nyaman untuk dibawa bepergian keluar kota. yang aku suka dari produk serum ini adalah keamanan kemasannya, jarang-jarang ada brand skincare yang concern dalam keamanan packaging produk mereka. Serum diletakan dalam plastik pengaman yang membuat produk ini aman sekali dan tidak rawan pecah ketika dibawa berpergian atau dikirim dari jarak yang jauh. Dari kemasan luarnya kita bisa mendapatkan informasi cara penyimpanan, cara pemakaian, ingredients, barcode, tanggal kadaluarsa, dan saran pemakaian (penggunaan 2x sehari tiap pagi dan malam serta saran pemakaian maksimal 6 bulan setelah kemasan dibuka). Sama halnya dengan facial wash nya,  Sudah hampir 3 minggu aku menggunakan serum ini dan isinya masih cukup banyak.


Ingredients
Aqua, Nicotinamide, 1,3 Butylene Glycol, Lavandula Angustifolia (Lavender) water, Acorbyl Glucoside, Arisaema Amurense Extract, 2-Phenoxyethanol, Hydroxyethycellulose, GLUTATHIONE, Aminomethyl Propanol, Etile Macadamiate, Decyl Glucoside, Pentane - 1,2 - diol, Di Na EDTA, Ethylhexyglycerin, Tamarindus Indica Seed gum, Biosaccharide Gum -1, 1,2 - Hexanediol, 2-Amini-1-Butanol, Tocopherol, Malic Acid, C.I 16255


Cara Penggunaan
Teteskan 2-3 tetes serum, usap dan pijat secara perlahan sampai merata pada kulit wajah. Diamkan beberapa saat agar serum meresap ke kulit wajah.


Teksture, Wangi dan Warna
Serum ini berteksture tidak terlalu kental sehingga dengan 2-3 tetes saja sudah cukup banget untuk diratakan keseluruh permukaan wajah, wanginya sendiri lembut dan tidak tajam sehingga sangat aman untuk digunakan oleh kamu yang suka bermasalah dengan produk perawatan wajah dengan wangi yang tajam. Untuk warnanya sendiri mendekati warna favoriteku "salmon pink".


Yang aku rasakan setelah menggunakan produk ini
Jadi kebetulan saat PMS bulan lalu aku jerawatan cukup banyak, sehingga meninmbulkan banyak bekas jerawat dan kemerahan di wajahku. Jujur stress banget. Setelah jerawatnya sembuh mulailah aku menggunakan rangkaian Scarlett Brightening Facial Wash & Brightening Ever After Serum ini, dan setelah aku menggunakan produk ini selama hampir 3 minggu, aku merasakan perubahan yang cukup signifikan. Bekas jerawat memang masih ada tapi sudah terlihat memudar, sedangkan kemerahan diwajah sudah hampir benar-benar hilang, kulit wajah juga terlihat lebih cerah dan sehat. Sepertinya untuk hasil yang lebih optimal dan cepat memang harus dibarengi dengan rangkaian day and night cream nya.

foto diambil pada waktu yang sama (pukul 4 sore) dilokasi yang sama dengan pencahayaan yang sama

------------------------------------

Overall, 
Aku cukup puas dengan hasil yang aku dapatkan selama menggunakan Scarlett Brightening Facial Wash & Brightening Ever After Serum, produk lokal yang kualitasnya ga salah dengan produk dari luar. Untuk harga Rp.75.000,- untuk masing-masing serum dan facial wash nya, aku rasa worth it banget untuk kalian cobain dan jadi bagian dari rangkaian produk kecantikan kalian.

Kalian bisa dapatkan seluruh rangkaian produk Scarlett Whitening di Scarlett Official Store ya

Semoga reviewnya membantu dan salam sehat semua nya..

Love, 
Mitha Pisasefsio

















You Might Also Like

0 komentar