Klairs Midnight Blue Calming Cream : a Review

2021 bertekad untuk memiliki glass skin  ala ciwi koriyah (walaupun kayanya masih sebatas angan karna terkadang masih suka ke skip skincarea...



2021 bertekad untuk memiliki glass skin ala ciwi koriyah (walaupun kayanya masih sebatas angan karna terkadang masih suka ke skip skincarean malam). Saya ga sefanatik itu sama korea tapi saya selalu percaya kualitas produk skincare korea emang ga main-main, setidaknya berdasarkan pengalaman pribadi. Sudah 4 tahunan bergonta ganti brand kecantikan korea, Alhamdulillah banget saya belum pernah dan jangan sampe ngerasain breakout karena salah memilih produk kecantikan. Makanya ketika suatu produk skincare mematok harga yang lumayan, saya ga akan komplain karena sudah pasti harganya sejalan dengan kualitas.

Seperti yang saya bilang di atas dan postingan-postingan sebelumnya, hampir seluruh rangkaian rutinitas skincare saya didominasi oleh brand kecantikan dari negara asalnya Mba bulan alias @m_kayoung.

Saya tipe orang yang ga gampang gonta-ganti produk skincare, kalo udah cocok dan pas di hati maka akan saya pakai terus sampai saya mulai merasa ada kekurangan dari produk tersebut atau karena ada produk pengganti yang sudah 1000x saya kepoin dan cek reviewnya di sosial media.

Nah, produk ini adalah salah satu produk kecantikan yang saya suka dan cocok dikulit sensitif saya saat ini. Awal mulanya tertarik nyoba karena kebetulan night cream ku sebelumnya sudah habis. Seperti biasa sebelum memutuskan untuk membeli, saya selalu cari dulu reviewnya di google dan platform review skincare terpercaya, dan hasilnya ternyata reviewnya bagus banget. 


Mungkin diantara temen-temen ada yang belum tau kalo night cream nya Klairs ini memenangkan buanyaaak banget award dari tahun 2017 - 2020, diantaranya :

  • 2020 Allure Korea - Best of Beauty Award, Derma & Cica Cream Category Winner
  • 2019 BeautyMNL - Best Reviewed Moisturizer
  • 2019 Sociolla - Best Moisturizer
  • 2019 Changed to Vegan Ingredients from LOT. NO.NN08
  • 2019 Soko Glam - 2019 Best of K-Beauty
  • 2019 Soko Glam - Best of K-Beauty Winner
  • 2017 Beauty Shortlist Awards - Editor’s Choice

jadi wajar banget kalo banyak yang penasaran pengen buktiin sebagus apa produk ini. Dan setelah pake ternyata memang sebagus itu :')


KLAIM


A gentle spot treatment cream that provides comfort to rapidly calm & soothe sensitivity. Powered by nature, its star ingredients are Guaiazulene, a natural component extracted from chamomile oil, which carries powerful skin calming abilities, and Centella Asiatica, which helps hydrate and relieve redness.
Produk ini diformulasikan untuk "menenangkan" kulit yang sedang bermasalah seperti kemerahan ataupun iritasi, selain itu klairs juga mengklaim bahwa produk ini menggunakan vegan ingredients.


MAIN INGREDIENTS

Guaiazulene Bahan herbal yang diekstrak dari chamomile yang efektif meredakan peradangan jaringan kulit yang rusak serta meregenerasi sel kulit baru. Kandungan Guaiazulene ini lah yang memberikan warna biru yang cantik pada produk ini. Berdasarkan uji klinis yang dilakukan di Jepang, menunjukkan bahwa Guaiazulene memiliki tingkat efektifitas 89,7 % pada kulit kemerahan karena sengatan matahari, dan 60,6 % pada kulit karena peradangan eksim serta 86,5 % pada penyakit kulit ulseratif. Guaiazulene juga kerap kali menjadi bahan baku utama pada salep luka bakar.


Centella Asiatica Extract = Sepertinya semua orang sudah sangat familiar dengan bahan baku herbal ini ya.. Sebagai tanaman asli Madagaskar, dipercaya membantu regenerasi sel kulit baru, mencegah jaringan parut, mengurangi peradangan dan juga melembabkan kulit.


INGREDIENTS
Water, Cetyl Ethylhexanoate, Butylene Glycol, Glycerin, Sodium Hyaluronate, Caprylic/Capric Triglyceride, Centella Asiatica Extract, Sorbitan Stearate, Cetyl Alcohol, Butyrospermum Parkii (Shea) Butter, Argania Spinosa Kernel Oil, Simmondsia Chinensis (Jojoba) Seed Oil, Sorbitan Sesquioleate, Glyceryl Stearate, Stearic Acid, Portulaca Oleracea Extract, Anthemis Nobilis Flower Extract, Ceramide NP, Polysorbate 60, Candelilla Cera, Chlorphenesin, Tocopheryl Acetate, Xanthan Gum, Acrylates/C10-30 Alkyl Acrylate Crosspolymer, Morus Alba Root Extract, Tromethamine, Brassica Oleracea Italica (Broccoli) Extract, Guaiazulene, Acetyl Hexapeptide-8, Lecithin, Acetyl Glutamine, sh-Oligopeptide-1, sh-Oligopeptide-2, sh-Polypeptide-1, sh-Polypeptide-9, sh-Polypeptide-11, Bacillus/Soybean/Folic Acid Ferment Extract, Caprylyl Glycol, 1,2-Hexanediol.


KEMASAN, BERAT DAN LAMA PEMAKAIAN


Dikemas dalam jar untuk ukuran 30 ml dan tube untuk ukuran 60 ml, sangat jelas tampilan elegan dan "mahal" dari produk ini. Kemasan kaca yang dipakai juga cukup kokoh dan tebal, sempet jatoh sekali dari tempat tinggi Alhamdulillah ga pecah :') tapi ya jangan sampe keulang karna bahan kan punya titik kritis kalo diberi beban, bisa jadi udah retak kecil yang gak keliatan sebenarnya, jadi kalo kena beban impact lagi ya bakalan pecah *anak metalurgi mana suaranya ?*

Dalam kemasan dilengkapi dengan spatula yang membuat penggunaannya lebih bersih dan higienis. 1 jar cream ini saya bisa gunakan untuk 3-4 bulan karena coverage nya emang bagus banget, 1/2 spatula sudah bisa untuk mengcover seluruh muka dan leher. btw, kalo skincarean jangan ke skip bagian leher ya mentemen, karna bagian ini paling sering kelupaan sekaligus salah satu bagian tubuh yang paling cepet terlihat kalo keriput. 


TEKSTURE DAN WANGI


Teksturenya cukup kental tapi tetap gampang untuk dioleskan ke wajah dengan wangi floral yang sangat tipis, untuk yang suka terganggu dengan wangi skincare yang menyengat, cream ini "aman" banget untuk dipakai karena ga mengganggu hidung. Selain itu yang saya suka dari cream ini adalah dia gampang banget terserap di kulit, gak greasy dan takut nempel di bantal. 


CARA PENGGUNAAN
As the last step of your skincare routine, apply a small amount where necessary on areas of sensitivity or irritation. Lightly tap the cream into the skin for better absorption.

KAPAN MENGGUNAKANNYA ?
Sebetulnya cream ini diformulasikan untuk wajah yang iritasi dan kemerahan saja, sehingga gapapa kalo ga dipake ke seluruh wajah atau bisa digunakan hanya saat kamu merasa kulit wajahmu sedang bermasalah. Tapi saya pribadi menggunakan cream ini setiap malam terutama saat wajahku lagi berjerawat dan ketika saya merasa kulit wajahku terasa kering. 


REAKSI DI KULITKU
Simple, but enough.

Sesuai dengan filosofi mereka, produk klairs di klaim ringan namun efektif, selain itu mereka berkomitmen untuk ramah lingkungan. Seperti claimnya, cream malam ini memang memberikan efek nyaman dikulit.  Jarang-jarangkan bisa ngerasa nyaman banget setelah menggunakan rangkaian skincare yang bertumpuk-tumpuk ? Nah cream ini buatku pribadi ibarat jadi "gong" penutup dari seluruh rangkaian skincare yang saya gunakan (walau tetap ditutup dengan sleeping mask). 

Cream ini juga terasa banget efeknya ketika digabungkan dengan acne treatment yang biasa saya gunakan,  besok harinya pasti ada perubahan yang cukup signifikan. Sejauh ini saya akan tetap pakai cream ini sebagai cream malam, efek melembabkannya sangat diperlukan oleh kulit saya yang terpapar AC dingin semalaman. Oya, cream ini juga diperuntukan bagi kalian yang baru treatment kulit menggunakan laser untuk mempercepat proses regenerasi dan menyembuhkan kulit yang kering dan kemerahan. Buat buibu juga yang kecipratan minyak pas goreng ikan, bolehlah di oles pake cream ini supaya kemerahannya cepet ilang. 


OVERALL..
saya suka banget dengan cream ini, berikut saya resume kelebihan dan kekurangan Klairs Midnight Blue Calming Cream yang saya rasakan setelah menggunakan cream ini selama hampir 6 bulan kebelakang :
+ Menenangkan banget, belum pernah nemu ada cream malam yang bikin nyaman kaya gini
+ efektif mengurangi kemerahan pada kulit
+ bila digabungkan dengan acne treatment (serum) favoriteku kinerja nya jadi lebih maksimal
+ juara banget dalam melembabkan kulit yang kena ac semalaman
+ kulit terasa lembab dan halus
+ warna biru nya nyegerin mata banget (penting 👅)
+ wanginya tidak mengganggu hidung
+ pemakaian awet bisa sampai berbulan - bulan (mine 4 bulanan)

sementara minus nya :
- mesti beli online tapi di e-commerce banyak yang jual kok

btw seluruh rangkaian dear, klairs bisa kalian dapatkan di dear, klairs Indonesia Official Store ya.

Semoga reviewnya bermanfaat..











You Might Also Like

0 komentar