my 2020 Best Beauty Products

Alhamdulillah, berakhir juga akhirnya cerita di 2020. Saya yakin kita semua sepakat bahwa 1 tahun kebelakang ini sangat-sangat luar biasa, s...



Alhamdulillah, berakhir juga akhirnya cerita di 2020. Saya yakin kita semua sepakat bahwa 1 tahun kebelakang ini sangat-sangat luar biasa, saking luar biasanya kalo bisa diulang gak pengen diulang lagi (dan syukurnya memang ga akan bisa terulang). Di tahun 2020 kemarin dikasih Allah Subhanahuwata'ala waktu yang panjang untuk merefleksi diri, berproses menjadi lebih baik, dan semakin mencintai diri sendiri dan keluarga. Karna 2020 sungguh berbeda,ketika menjaga jarak menjadi bentuk rasa cinta yang ga pernah kita temui di tahun sebelumnya.

Kali ini Saya mau mensharing pengalaman menggunakan beberapa produk skincare terbaik yang saya coba di 2020, mungkin bisa jadi referensi bagi teman-teman yang mau mencoba produk skincare terbaru 

1. Scarlett Whitening Body Scrub

Buat saya , scrubbing itu penting banget dalam mempersiapkan kulit untuk menerima rangkaian perawatan kulit. Kulit yang bersih otomatis membuat penyerapan rangkaian perawatan tubuh jadi lebih optimal. Senengnya saya bisa ketemu dengan Scarlett whitening body scrub ini, yang mana merupakan Body scrub terbaik sepanjang yang pernah saya coba, agak nyesel juga kenapa baru nyobain sekarang. Setelah menggunakan body scrub ini kegiatan scrubbing jadi menyenangkan dan saya tunggu-tunggu banget. Wanginya tahan lama dan efektif mengangkat sel kulit mati. Untuk review lengkapnya bisa dibaca Disini ya..


2. Ariul 7 Days Sheet mask

Saya suka banget pake maskeran terutama sheet mask, dan sheet mask ini jadi salah satu tahapan dari layering skincare saya setiap malam. Sudah pernah saya ceritain di postingan sebelum-sebelumnya kalo saya "gila" banget sama produk skincare korea. Alasannya simple, dari semua brand skincare korea yang pernah saya coba, semuanya cocok dan ga ada yang bikin breakout. Tentu saja reaksi dikulit setiap orang berbeda. Saya juga selalu gemes sama packaging sheet mask korea yang lucu-lucu banget itu. Cuma sayangnya saya belum nemu yang paling "nendang" dan nyaman. Karna apalah yang dicari perempuan selain kenyamanan kan ? *eh


Saya sudah mencoba buanyak sekali brand sheet mask korea, dan Ariul 7 Days ini adalah salah satu yang terbaik. Yang saya suka dari produk ini adalah menghidrasi kulit dan cocok untuk menjadi 1 dari 10 steps korean skincare yang saya gunakan setiap malam, karena ga bikin kulitku breakout ataupun purging pada awal pemakaian sehingga dapat saya simpulkan kulit saya cocok pakai sheet mask ini. Selain itu harganya affordable  dan gampang banget didapetnya. Karena produk ini sudah secara resmi di impor oleh Sociolla, maka produk ini sudah ada nomer BPOM dan tersedia di Alfam*rt dimanapun berada. Ariul memiliki beberapa varian sheetmask, yang saya paling suka tea tree, pomegranate,bamboo dan avocado. Masing-masing punya keunggulan dan manfaat masing-masing jadi kalian coba aja kulit kalian perlu varian yang mana ;) Btw, Karna harganya affordable jadi saya nyetok banyak dan excited banget untuk nyobain seluruh varian sheetmask ini. kalo temen-temen pengen cobain, mungkin bisa beli di ecommerce langganan karna harganya jauh lebih murah daripada di minimarket.

3. Scarlett Whitening Body Lotion

Whooaaa, ini body lotion juara umum lah. Wanginya enak banget dan tahan lama, selain itu brand ini merupakan brand lokal yang kualitasnya sudah terjamin dan ga kalah dengan produk perawatan tubuh dari luar. Kedepan kayanya saya bakal terus menggunakan body lotion ini karena udah cocok banget buat kulitku yang super kering dan sensitif. Karena saya orangnya suka risih sama produk yang lengket dan pliket, jadi cocok banget menggunakan produk ini yang mana hasil nya matte tanpa meninggalkan rasa ga nyaman di kulit. Review lengkap untuk produk ini bisa kamu baca Disini ya..

4. Nivea Micellair Xpert

Ini juga salah satu produk terbaik yang saya coba di 2020, bahkan jadi salah satu produk terbaik yang bisa saya dapatkan di minimarket. Sama seperti micellar water pada umumnya, nivea micellair xpert ini juga 0% alkohol. Tetapi bedanya dari yang lain adalah produk ini mengklaim 0% residu dan membuat kulit mudah bernapas. Yang saya rasakan sih memang betul, hanya dengan 1 kapas mampu membersihkan makeup ringan bahkan membersihkan sisa skincareku yang bertumpuk-tumpuk dimalam hari. Sedangkan kalo untuk makeup berat, semisal makeup pesta (untungnya 2020 ke pesta cuma 1x sih, itupun nikahan sepupu *oke skip) biasanya saya menggunakan The body shop The Body shop chamomile cleansing butter terlebih dahulu lalu dilanjutkan dengan nivea micellair xpert ini untuk membersihkan residu cleansing balm yang menempel dan menyegarkan kulit.

5. The Body Shop Body Yogurt Juicy Pear

Body butter dengan wangi yang sangat menyegarkan dan tahan lama. Favoritku banget dan selalu ready di dalam tas untuk di bawa kemana-mana. Seperti yang pernah saya ceritakan, kalo sejak melahirkan anak kedua kulit tubuhku supeeeer dupeeeer kering kerontang walaupun sudah minum air putih 2 - 3 liter per hari, dan kalo dibiarkan kering akan timbul dermatitis yang sangat mengganggu. Untuk menanggulangi ini saya selalu rutin mengoleskan body butter dan body lotion sesering mungkin setiap hari. Nah body butter ini wanginya enak dan lembut banget dikulit, persis seperti tekstur greek yogurt favoritku. 

6. Bio Oil

Seperti yang sudah saya ceritakan sebelumnya, saat hamil anak kedua saya mengalami kondisi kulit super kering dan bersisik. 4 kali ke dokter kulit yang berbeda dan hasilnya tetap sama "sabar yaaa ibu.. ini faktor hormonal. Nanti akan hilang sendiri setelah ibu melahirkan". Ga terhitung lagi berapa kali nangis karna kulitku terasa panas, pedih dan gatal bercampur menjadi satu. Waktu itu dokter menyarankan untuk menggunakan steroid untuk meredam kehadiran dermatitis di kulitku yang super kering dan sudah di ACC aman oleh dokter kandunganku. Tapi saya memilih untuk tidak menggunakannya karena takut berdampak negatif pada janin tercinta. Alhamdulillah kondisi kulit kering dan bersisik itu lambat laun hilang seiring dengan semakin tuanya usia kehamilan, dan meninggalkan bekas luka yang buatku cukup mengganggu. Karena saya masih menyusui, saya harus selektif untuk memilih perawatan tubuh untuk menghilangkan noda hitam bekas luka yang saya punya. Dan pilihan saya jatuh ke Bio oil yang terkenal aman untuk ibu hamil dan menyusui. Beberapa teman bahkan menggunakan Oil ini sebagai perawatan perut untuk mencegah strechmark selama masa kehamilan. Alhamdulillah setelah rutin menggunakan bio oil lambat laun noda bekas luka jauh berkurang. 

Karena kulitku yang super kering ini, untuk pemakaian body care malam saya selalu melakukan perawatan dengan cara layering. bio oil + body lotion dan butter cream dipakai layer per layer biar pas tidur nyenyak dan nyaman karna super wangi. Kalo untuk pagi hari saya menggunakan bio oil + body lotion + sun protection walau tidak beraktifitas diluar rumah sekalipun. Dengan begini kulitku terasa sehat, tentu saja dengan minum air putih dan mengkonsumsi sayur dan buah yang banyak.


7. Some by me Yuja Niacin Sleeping mask

Berbeda dengan Laneige Sleeping mask yang hanya boleh di pakai 2-3 kali dalam seminggu,  sleeping mask Yuja Niacin dari some by me ini boleh digunakan setiap hari. Wangi lemonnya seger banget. Mereka bahkan berani mengklaim "30 days brightening sleeping mask" di kemasannya. Saya pribadi jujur lebih concern  kepada fungsi dari sleeping mask itu sendiri, yaitu untuk mengunci kelembapan kulit setelah di treatment dengan layering korean skincare yang saya lakukan. Hasilnya memang terasa banget dipagi hari kulit kenyal dan cerah. 


----------***----------

Jadi itulah beberapa produk terfavorite versiku 2020, semoga bermanfaat bagi yang membaca postingan ini dan semoga sehat selalu ya..sampai jumpa di postingan selanjutnya. 




You Might Also Like

0 komentar