Scarlett Whitening Body Care (Body Scrub, Shower Scrub & Body Lotion) : A review

Sejak adanya pandemi, sepertinya semua orang benar-benar memanfaatkan moment #dirumahaja untuk menjadi lebih baik. Rajin merawat diri, berol...



Sejak adanya pandemi, sepertinya semua orang benar-benar memanfaatkan moment #dirumahaja untuk menjadi lebih baik. Rajin merawat diri, berolah raga, makan-makanan sehat, dan melakukan segala hal yang membuat diri tetap bahagia dan waras menghadapi pandemi yang belum kunjung usai. 

 Akupun begitu, sejak berkegiatan di dalam rumah, mencoba berbagai jenis kegiatan yang menyenangkan. Menghabiskan waktu bermain bersama anak, memasak berbagai jenis makanan favorit keluarga dan mencoba berbagai jenis skincare dan body care baru. Salah satu rangkaian perawatan tubuh yang aku rutin pakai saat ini adalah dari Scarlett Whiteningproduk lokal yang direkomendasikan banyak orang. Sempat viral di sosial media beberapa waktu yang lalu, aku belum pernah nemu review negatif tentang produk perawatan tubuh mereka, asli penasaran banget ! sebagus apa sih ? 

 

Nah disini aku mau mereview pengalamanku setelah rutin menggunakan rangkaian perawatan tubuh Scarlett whitening, yaitu body scrub, shower scrub dan body lotion  selama hampir 3 minggu ini. Semoga bisa membantu dan memberikan pencerahan bagi teman-teman yang penasaran dan ingin mencoba juga.

good things come to those who shop local

Alasan utama aku tertarik banget mencoba rangkaian perawatan tubuh ini adalah karena brand ini merupakan brand lokal yang sudah mengantongi sertifikat halal MUI dan BPOM, berkomitmen dalam proses daur ulang kemasan yang mereka produksi dan lebih kerennya lagi berkomitmen "no tested on animals". Asli, paket komplit banget, ibarat ga dikasih ruang untuk ragu-ragu mau nyoba apa engga.  Kan seneng banget kalo bisa menggunakan produk lokal dalam negeri yang kualitasnya ga kalah dengan produk dari luar / Internasional. Banyak sekali review positif dan beauty influencer yang merekomendasikan rangkaian bodycare ini di social media. Bikin ga sabar buat nyobain produknya.


Kenapa memilih rangkaian body care Scarlett whitening ?

Dari ketiga rangkaian body care yang aku pakai yaitu Body Scrub, Shower Scrub, dan Body lotionnya mengandung Glutathione dan vitamin E yang berguna untuk mencerahkan, melembabkan dan menutrisi kulit.  Dan seperti yang sudah aku sebutkan di atas, seluruh produk Scarlett Whitening sudah memiliki sertifikasi BPOM dan halal MUI serta telah teruji secara klinis sehingga tidak membahayakan kulit penggunanya. 


Body Scrub 


One of my 2020 best products ! Jujur, body scrub nya scarlett whitening varian Romansa ini adalah body scrub terbaik yang pernah aku coba. Sejak pertama kali menggunakan produk ini, Scrubbing jadi kegiatan favorit yang sangat menyenangkan dan satisfying. Alasannya kita ga perlu tenaga ekstra untuk menggosok permukaan kulit dan wanginya menenangkan banget. 


Kemasan, berat dan lama pemakaian

Seal pengaman sebelum produk dibuka


Hadir dalam bentuk jar yang kokoh dan dikemas dengan cantik dan girly menggunakan seal aluminium yang sangat aman, produk ini hadir dengan berat bersih 325 gram. Keterangan tanggal produksi, logo halal MUI, ingredientsexpired date, No BPOM, hologram stickerrecycle logo, dan keterangan tidak diuji coba pada hewan dapat kita lihat dengan jelas di kemasan produk ini. Dalam 3 minggu ini aku rutin menggunakan body scrub ini 2 hari sekali dan bisa dilihat isinya masih cukup banyak. Jangan khawatir bila teman-teman ingin membawa produk ini berpergian, karena sangat aman dan ga akan tumpah karena kemasannya compact dan tidak terlalu besar. 


Teksture, Wangi dan Warna

Jujur saat pertama kali membuka kemasan aku agak kaget karena teksturenya yang lebih kental dibanding body scrub merk lain pada umumnya, pikirku saat itu pasti bakal boros  karna memerlukan banyak scrub untuk bisa menjangkau seluruh tubuh. Tapi ternyata engga, produk ini cukup hemat dalam pemakaian karna biarpun kental tapi gampang di balurkan ke permukaan kulit. Ga perlu waktu lama scrub  yang dibalurkan tadi sudah bisa digosok dan menghasilkan residu yang gampang banget dilepaskan dari permukaan kulit. Selain itu yang paling suka, wanginya enaaaak dan nenangin banget. Aku bahkan suka buka tutup kemasannya sekedar untuk nyium wanginya tanpa menggunakan. Oya, satu lagi yang aku suka, setelah dibilas dengan air produk ini ga meninggalkan efek licin dan pliket berlebihan di kulit, suka banget !


Cara penggunaan 


Gunakan Scrub keseluruh tubuh, diamkan selama 2-3 menit, gosok secara perlahan lalu bilas dengan air bersih. 


Yang aku rasakan setelah menggunakan produk ini

Apa yang aku harapkan dari sebuah produk body scrub : wangi yang enak dan tahan lama, butiran halus yang tidak sakit saat diaplikasikan, gampang digosok dan benar-benar efektif mengangkat kotoran dan sel kulit mati, semua itu ada di body scrubnya Scarlett Whitening ini. Kulit terasa bersih banget dan halus banget setelahnya. Dengan kulit yang bersih ini, aku sangat yakin penggunaan rangkaian perawatan tubuh lanjutan akan lebih optimal. 


Brightening Shower Scrub


Scarlett whitening memiliki 3 varian shower scrub, yaitu Cucumber, Pomegranate dan Mango. Sudah hampir 3 minggu ini aku rutin menggunakan varian Pomegranate dan excited banget untuk nyobain varian lainnya setelah varian yang aku gunakan ini habis. Seperti yang aku sebutkan diatas, produk ini mengandung Glutathione yang konon merupakan the most powerful antioxdant yang mampu mencerahkan kulit dan membersihkan sel kulit sehingga kulit menjadi lembut, lembab dan halus.


Kemasan, berat dan lama pemakaian

Dikemas dengan botol transparan yang kokoh dan desain yang apik dengan berat bersih 300 mL membuat produk ini terlihat mahal dan menarik. Scarlett Whitening bener-bener mikirin banget packaginge produknya, dikemas dengan sticker anti air yang ga gampang sobek dan dilengkapi dengan tanggal produksi, logo halal MUI, ingredientsexpired date, No BPOM, hologram sticker, recycle logo, dan keterangan tidak diuji coba pada hewan. Bener-bener ga ada lagi pertanyaan, lengkap.  

Botolnya sendiri mudah untuk dibawa berpergian dan dilengkapi tutup botol yang sangat erat dan aman sehingga produk didalamnya ga akan tumpah. Bisa dilihat difoto, isi botol shower scrub ini masih banyak banget padahal sudah hampir 3 minggu rutin aku pakai pagi dan sore hari. Hemat banget !


Teksture, Wangi dan Warna



Berteksture kental dengan warna ungu serta buliran scrub yang halus dan tidak sakit ketika di aplikasikan ke kulit. Untuk wanginya, jujur aku suka banget karena beraroma buah-buahan menyegarkan dan juga tahan lama. 


Cara penggunaan 

Basahi tubuh lalu tuang dan gosokkan shower scrub keseluruh permukaan kulit secara merata, lalu bilas denga air sampai bersih.


Yang aku rasakan setelah menggunakan produk ini

Jujur sih melebihi ekspektasi karena produk ini sangat hemat dalam penggunaan, cukup tuangkan secukupnya sudah bisa menjangkau seluruh bagian tubuh. Selain itu wanginya juga tahan lama. Ga Cuma aku aja, suamiku juga bilang shower scrub ini enak banget dipake dikulit karna butiran scrubnya yang ga tajam tapi optimal dalam membersihkan kulit.


Fragrance Brightening Body Lotion



Untuk Body lotionnya, Scarlett whitening memiliki 4 varian yaitu Freshy seperti yang sekarang rutin aku pakai, charming, romansa dan fantasia. Sama seperti dua rangkaian body care lainnya yang sudah aku sebutkan diatas, Body lotion nya Scarlett whitening ini juga mengandung bahan utama Glutathione  yang merupakan "the most powerful antioxidant" dengan kemampuan mencerahkan kulit, juga Vitamin E yang diformulasikan untuk menyegarkan, merevitalisasi, mencerahkan dan melembabkan kulit.

Kemasan, berat dan lama pemakaian

Hadir dalam kemasan botol transparant dengan tutup lock-unlock membuat kita ga perlu takut ga sengaja tertekan dan produknya tumpah bila dibawa bepergian. Sama dengan Shower scrubnya, Body lotion ini juga memiliki isi bersih 300 ml. Perbedaan kemasan pada body lotion dibandingkan dengan shower scrub adalah adanya tulisan timbul "scarlette whitening" pada botol body lotionnya. Kita juga diberikan informasi tentang tanggal produksi, logo halal MUI, ingredientsexpired date, No BPOM, hologram stickerrecycle logo, dan keterangan tidak diuji coba pada hewan pada kemasannya. 

Sama halnya dengan rangkaian produk yang aku sebutkan diatas, packaging body lotion ini pun dikemas dengan cantik dan ga murahan. Sticker keterangan produknya juga anti air, sama seperti shower scrubnya.


Teksture, Wangi dan Warna

Berteksture kental dengan warna cerah yang gampang sekali menyerap dikulit. Sesuai dengan namanya, wanginya sangat fresh seperti wangi Jo Malone English Pear & Freesia eau de cologne yang mahal, berkelas dan ga pasaran.


Yang aku rasakan setelah menggunakan produk ini

Karna kulitku super kering, aku selalu menggunakan body lotion ketika kulit masih basah setelah mandi agar kelembapan kulit lebih tahan lama, dan juga pada malam hari sebelum tidur untuk melindungi kulitku dari paparan udara dingin AC sepanjang malam. Yang aku suka dari produk ini, walaupun teksturenya kental tapi cepat menyerap dikulit, terasa sekali kulit jadi lembab dan wangi, meningkatkan mood banget. Setelah 3 minggu pemakaian, suami notice kalo kulit tubuhku terlihat lebih cerah dan sehat. Seneng yaaa merawat diri tapi bisa juga nyenengin suami. 


Sebelum dan sesudah pemakaian Scarlett whitening Fragrance Brightening body lotion, terlihat kan bedanya ? 



Berbeda dengan body lotion merk lain yang lengket dan pliket bila terkena air (misal saat wudhu atau mencuci tangan), karena produk ini cepat dan gampang sekali terserap di kulit maka kita ga akan mengalami bete karna tangan licin-licin ga nyaman saat menggunakan produk ini bila terkena air. Cocok banget dipake dimasa new normal yang mengharuskan untuk selalu rutin mencuci tangan agar terhindar dari virus nakal.

Aku jujur kagum sih sama wanginya yang awet banget itu, seperti biasanya setiap malam sebelum tidur aku selalu menggunakan body lotion keseluruh tubuh dan kaget saat awal pemakaian produk ini karena wanginya masih nempel banget saat bangun tidur di pagi hari. Happy !

-------------------***--------------------

Overall,

Aku puas dan kagum banget sama Rangkaian perawatan tubuh Scarlett whitening yang aku pakai, local product tapi bisa bersaing dengan produk luar. Rangkaian produk perawatan kulitnya tidak hanya merawat kulitku tetapi juga wangi dan nyaman ketika dipakai. Bener-bener memperbaiki mood. Mood yang bagus bikin sistem imun naik kan ? 😉 buatku pribadi rangkaian body care ini satu kesatuan yang ga terpisahkan dan saling melengkapi satu sama lain. Walaupun masing-masing punya manfaat masing-masing tapi bila dipakai secara bersamaan maka hasil yang didapat akan lebih optimal.

 

Untuk harga seluruh produk satuannya senilai Rp.75.000,- cukup terjangkau untuk kualitas yang jagoan. Oya untuk harga paket hemat per 5 item kalian bisa dapatkan dengan harga Rp.300.000,- (dapat box exclusive + free gift). 


Seluruh rangkaian perawatan tubuh Scarlett whitening bisa kalian order Scarlett official shop yaaa 😉

Semoga reviewnya membantu dan salam sehat semuanya !

You Might Also Like

0 komentar