Rangkaian Himalaya Purifying Neem : a Review

Assalamualaikum, Apa kabar teman-teman semua. Semoga selalu sehat dan masih semangat menunggu pandemi selesai ya :)


Assalamualaikum,
Apa kabar teman-teman semua.
Semoga selalu sehat dan masih semangat menunggu pandemi selesai ya :)

Kali ini aku mau mereview singkat Rangkaian Himalaya Purifying Neem yang sedang rutin aku pakai beberapa saat terakhir. Sedikit cerita, jadi sebenarnya aku udah beberapa kali liat temen-temenku pake produk ini terutama face wash-nya. Tapi karena aku masih setia dengan face wash ku yang lama jadi aku ga kepikiran untuk nyobain produk ini. Nah kebetulan ada kesempatan dan ternyata nyarinya cukup gampang karna dijual di mini market dekat rumah, jadilah aku tertarik untuk nyobain produk ini. Ga disangka ternyata cocok dan suamiku pun ngerasa enak pakenya, akhirnya keterusan deh sampe sekarang dan bikin aku penasaran untuk coba produk-produk lain dari brand ini.

Rangkaian produk Purifying Neem ini menggandung kunyit dan Daun Mimba (Azadirachta Indica) yang berasal dari daerah Madhya Pradesh, India. Daun mimba ini sedari dulu dipercaya sebagai tanaman obat serba guna yang kaya Antioksidan untuk menangkal radikal bebas, Anti Kanker dan anti mikroba. Bahkan Daun ini dikembangkan sebagai dahan dasar Insektisida juga loh. Jadi InsyaAllah banyak khasiat yang kita dapatkan kalo menggunakan produk berbahan dasar neem leaf sebagai rangkaian skincare kita. 

Himalaya Purifying Neem Face Wash

.... Yang kayanya semua orang udah tau bahkan nyobain. Jujur, ini salah satu sabun cuci muka terbaik yang pernah aku pakai, karena teksturenya leeeeembut banget, wanginya nenangin ga yang njegrakk menusuk hidung gitu, dan kulit terasa lembut setelahnya berbeda dari produk cuci muka sebelah yang sehabis cuci muka tuh kulit muka berasa ketarik gitu. 

Kemasannya berbentuk tube dengan berat 100 ml, produk ini hadir dalam bentuk gel berwarna hijau dengan klaim mampu membersihkan kulit, mengontrol minyak berlebih tanapa membuat kulit menjadi kering, dan merawat kulit berjerawat. 

Yang aku rasakan setelah rutin menggunakan produk ini adalah :
  1. Seperti aku bilang diatas, wanginya enak dan ga menusuk hidung
  2. Teksture gel nya lembut dan ga mengandung butiran scrub jadi aman untuk kulit sensitifku
  3. Setelah mencuci muka pakai produk ini, kulit mukaku terasa lembut dan segar tanpa ada efek kulit ketarik dan kering 
tapi kekurangannya adalah :
  1. Aku ga merasa minyak diwajahku berkurang walau aku cuma dirumah aja saat rutin menggunakan produk ini, artinya oil controlnya ga ngefek di kulitku
  2. Ketika berjerawat aku ga merasa ada perubahan yang signifikan dengan penggunaan produk ini secara rutin. Kalo lagi PMS jerawat tetap keluar dan ga cepet kering juga. Artinya klaim merawat kulit berjerawatnya juga ga ngaruh di kulit badakku.

Komposisi :
Aqua, ammonium lauryl sulfate, melia azadirachta leaf extract (neem), cocamidopropyl betaine, sodium cocoyl glutamate & disodium disodium cocoyl glutamate, glycerin, acrylates/C10-30 alkyl acrylate crosspolymer, curcuma longa root extract (tumeric), sodium hydroxide, phenoxethanol, fragrance, methylchloroisothiazolinone & methylisothiolinone, disodium metabusulfite, citric acid, disodium EDTA, tocopheryl acetate, CI 19140, CI 42090.


Himalaya Purifying Neem Face Mask

Selain mengandung kunyit dan daun mimba, face mask nya Himalaya Purifying Neem ini juga mengandung Fuller's earth atau dengan nama lain Multani Mitti sejenis lumpur tanah liat dengan kandungan mineral tinggi yang dipercaya memiliki khasiat mendinginkan kulit. Ga heran kalau klaimnya masker ini dapat membantu mengatur sekresi minyak berlebih, membersihkan pori yang tersumbat, merawat kulit berjerawat, menyejukkan kulit, memperbaiki tekstur kulit, menjadikan kulit menjadi cerah dan sehat.

Sama seperti face wash nya, masker ini juga dihadirkan dalam kemasan tube dengan isi 100 ml. Warna maskernya hijau gelap dengan wangi rempah bercampur dedaunan yang khas, seperti jamu-jamuan. Teksturenya kental dengan butiran halus membuat masker ini lumayan cepat kering ketika di aplikasikan di wajah. 

Aku tuh suka banget dengan masker yang memberikan sensasi "nendang", yang kalo setelah dipake tuh bikin wajah terasa bener-bener segar dan bersih. Face mask ini sayangnya ga nendang seperti  The body shop Himalayan Charcoal. Emang sejak menggunakan himalayan charcoal tuh standar masker nyegerin itu jadi beda buatku. 

Ada sedikit sensasi panas sesaat setelah dioles ke wajah yang segera hilang saat masker ini mulai mengering. Wanginya aku suka karna cukup segar. Yang aku suka dari masker ini tuh, gampang banget dibersihin ga mesti pake otot seperti kalo pake himalayan charcoal, selain itu butiran halusnya berfungsi jadi scrub yang ga perih dikulit. Untuk harga 35K sih cukup bangus menurutku.

Komposisi : 
Aqua, Kaolin, Melia Azadirachta Leaf Extract, Propylene Glycol, Bentonite, Fuller’s Earth, Curcuma Longa Root Extract, Fragrance, Sodium Methylparaben, Imidazolidinyl Urea, DMDM Hydantoin, Xanthan Gum, Disodium EDTA, Sodium Propylparaben, Citric Acid, & Sodium Lauryl Sulfate.


Himalaya Purifying Neem Cleansing Astringent Toner

Sama seperti 2 produk diatas, toner ini juga mengandung kunyit dan neem leaf dengan tambahan lemon dan lodh sebagai astringen yang membantu mengurangi tampilan pori dan mengecangkan kulit.btw aku sampe sekarang belum nemu lodh ini apaan dan fungsinya apa. 

Kalo kamu ga keberatan menggunakan toner mengandung alkohol dan wewangian, maka toner ini bisa jadi pilihan. Karna wangi dan alkoholnya kueeenceng banget. Bahkan beberapa saat setelah di oles ke wajah wanginya masih jelas tercium. Tapi kalo kamu punya kulit yang sensitif terhadap alkohol, mungkin aku sarankan untuk tidak menggunakan toner ini. 

Buatku pribadi, toner ini bisa digunakan dipagi hari setelah cuci muka dan wudhu sebelum sholat subuh, atau setelah cuci muka sehabis maskeran. Tapi ga cocok digunakan secara berbarengan dengan rangkaian skincareku yang lain karna jadinya jerawatan. Kalo menggunakan serum / ampoule setelah pake toner ini, keluar seperti busa membuat licin kulit dan akan berjerawat setelahnya. Jadi dia emang cocoknya sebagai toner penyegar / pembersih aja, bukan hydrating toner ataupun exfoliator. 

Yang aku suka dari toner ini, sensasi segernya terasa banget dan wanginya aku suka. Cuma karena yang aku butuhin adalah hydrating toner dan aku rasa belum cukup kalo hanya menggunakan toner ini, jadi kedepannya aku akan nyoba merk lain dan belum akan repurchase produk ini :)

Komposisi : Water, Citrus Medika Limonum Peel Extract, Vetiveria Zizanoides Root Extract, Polysorbate 20, Glycerin, Melia Azadiractha Leaf Extract, Perfume, Phrnoxyethanol & Methylisothiazolinone, Symplocos Recemosa Bark Extracy, Benzoic Acid, Menthol


*******************

Dari ketiga produk diatas, aku paling suka dan cocok sama Face wash nya, sedangkan untuk face mask dan tonernya aku belum kepikiran untuk lanjut pemakaian setelah botol yang aku pakai sekarang habis. Oke deh, jadi segitu dulu review singkatnya yah, insyaAllah akan sering-sering nongol disini :) terima kasih sudah membaca, semoga kita semua sehat selalu

Salaam, 






You Might Also Like

0 komentar