Iunik Propolis Vitamin Synergy Serum

kalo denger kata "Propolis" tuh identik banget sama sesuatu yang menyehatkan ataupun menyembuhkan. Jadi ketika pertama kali liat s...


kalo denger kata "Propolis" tuh identik banget sama sesuatu yang menyehatkan ataupun menyembuhkan. Jadi ketika pertama kali liat serum ini di e-commerce ditambah review yang bagus di beauty review platform terpercaya, aku tertarik banget pengen nyobain serum ini dengan harapan produk ini cocok dikulitku.

Sudah memasuki usia kepala 3, sudah waktunya concern sama wajah. Jangan sampe di usia segini tanda-tanda penuaan udah muncul. Maka dari itu aku mulai memilih perawatan wajah yang berfokus kepada pencegahan kerutan. Ga muluk-muluk, cuma pengen muka tetap kenceng sesuai umur aja, ga mesti yang terlihat 10 tahun lebih muda 😀

Selama ini aku belum pernah kecewa sama produk kecantikan Korea, mungkin ada beberapa yang ga begitu ngaruh, tapi belum pernah (dan jangan sampe) ada yang bikin breakout. Alhamdulillah. Selain itu produk korea yang aku coba ga ada yang bikin ketergantungan dan harganya pun relatif terjangkau. 


Jadi IUNIK sendiri adalah kepanjangan dari Ideal Unique Natural Ingredients Knowhow. Dari namanya kita tau bahwa merk ini mengusung "Natural Ingredients" sebagai klaim bahan utamanya. Kebetulan keluargaku dirumah rutin mengkonsumsi Propolis setiap hari, dan terasa banget efeknya di badan tuh jadi seger. Cerita sedikit, jadi awal mulanya propolis itu cuma aku berikan ke anakku yang saat itu masih berusia +- 6 bulan, daya tahan tubuhnya jadi bagus banget. Pernah suatu ketika aku dan suami batuk pilek parah, Alhamdulillah banget anakku ga ketularan. Sejak saat itu kami sekeluarga jadi rutin mengkonsumsi propolis apalagi dimasa pandemi kaya sekarang ini.

Karena itulah ketika tau IUNIK mengeluarkan perawatan wajah berbahan dasar propolis, wahhh aku tertarik banget pengen nyobain.

Klaim 
"Powerful Calming, Nourishing & Brightening, Wrinkle Care"


Ingredients

Propolis ExtractHippophae Rhamnoides Fruit ExtractWater, Butylene GlycolGlycerinMethylpropanediolNiacinamideDipropylene Glycol1,2-HexanediolRosa Damascena Flower WaterSodium HyaluronateBetaineGlycosyl TrehaloseHoney ExtractBeta-GlucanHydrogenated Starch HydrolysateAllantoinCarbomerArginine,HydroxyethylcelluloseAdenosineDipotassium Glycyrrhizate,Pentylene GlycolCitrus Aurantium Bergamia (Bergamot) Fruit Oil,Centella Asiatica ExtractPortulaca Oleracea ExtractHamamelis Virginiana (Witch Hazel) ExtractPunica Granatum Fruit ExtractFicus Carica (Fig) Fruit ExtractMorus Alba Fruit ExtractGinkgo Biloba Nut ExtractCaprylyl Glycol

Kemasan, Berat dan Lama Pemakaian

Kemasan botol kaca dengan aplikator pipet dengan ujung miring dengan berat bersih 50 ml. Teksturnya oily jadi dengan sedikit aja sudah bisa mengcover seluruh wajah sehingga pemakaiannya sangat awet. Aku menggunakan produk ini pagi dan malam hari sebelum tidur (terkadang pakainya 3x sehari setelah mandi sore), dan produk ini awet hingga 3-4 bulan.


Teksture dan Bau

Seperti yang aku bilang diatas, teksture serum ini seperti minyak tapi sama sekali ga lengket, ga butuh waktu lama setelah diaplikasikan langsung menyerap. Selain itu yang aku suka karna baunya ga mengganggu sama sekali bahkan aku hampir ga mencium bau apapun, jadi aman dipake dikulitku. 


Reaksi di Kulitku

Setelah rutin menggunakan serum ini selama 2 minggu, terasa banget perubahan baik yang terjadi di kulit wajahku. Bahkan ibuku sampe komen kalo kulitku jadi lebih cerah dan mulus (note : tentunya dibarengi dengan produk kecantikan lainnya). Jujur, beberapa kali aku tertarik menggunakan serum merk lain, dan ketika produk tersebut menimbulkan reaksi negatif dikulitku, produk ini jadi penyelamat banget. Jadi kalo brutusan, jerawatan gede, dan ada redness, produk ini tuh seperti menyembuhkan dan membuat kulit kembali ke kondisi semula. Emang ga sampe membuat muka terlihat super glowing secepat kilat kaya bokong bayi gitu, tapi yang pasti kulit makin sehat dari hari ke hari. Kulitku belum menunjukan tanda-tanda hadirnya kerutan, dan produk ini hadir untuk mencegah agar itu tidak segera terjadi. Sejauh ini aku ga menemukan kekurangan / hal yang ga aku suka dari produk ini.

Oya selain itu Kulit tubuhku cenderung kering dan sensitif, kalo sudah terlalu kering misal kelamaan diruangan ber-AC bisa-bisa muncul dermatitis atopik yang bikin menderita banget itu.  Produk ini (beserta rangkaian produk kecantikanku lainnya) cukup mampu melembabkan kulit wajahku setelah semalaman berada dikamar dengan AC super dingin.

Perbandingan antara klaim dan reaksi sebenarnya pada kulit

  • Powerful calming ( yes !!)
  • Nourishing (yes !)
  • Wrinkle care (yes !)
Harga
155 - 185k

============================

Sekian dulu review singkat tentang serum favoriteku ini, semoga bermanfaat yaa..


Salaam,
Mitha Pisasefsio

You Might Also Like

0 komentar