Pertama kali ke malang

Boleh di bilang perjalanan ke NGALAM adalah perjalanan yang paling aku tunggu-tunggu. Selain karena terkenal dengan berbagai destinasi wisata andalan, tetapi juga karna salah satu om ku berasal dari sana. Adik dan sepupu-sepupuku bolak balik liburan ke malang tapi karna sesuatu dan lain hal aku ga pernah bisa ikutan. Akhirnya ketika ada waktu yang pas, direncanakan lah untuk honeymoon yang kesekian sekian sama suami ke Malang.
DAY I
Karna ga ada penerbangan langsung dari Palembang ke Malang, maka kami memilih penerbangan dengan rute palembang - halim - malang menggunakan citilink Indonesia. Saat itu langit Malang gelap sekali, pesawat kami berputar-putar di atas langit Malang lebih dari 1 jam. Pilot mengatakan sedang diusahakan mendarat dalam kondisi angin kencang dan hujan deras. Alhamdulillah tidak lama setelahnya kami mendarat dengan selamat.

Diperjalanan menuju hotel, bapak taksi yang mengantar kami mengatakan bahwa banyak penerbangan yang gagal landing sehingga harus mengalihkan pendaratan ke Bandara Surabaya. Konon katanya Citilink terkenal berani dalam pendaratan dalam cuaca yang ekstrim. Mendengar itu, aku dan suami luar biasa bersyukur karna Allah Subhanahuwata'ala memudahkan urusan kami (lagi) hari ini.

Dalam beberapa hari kedepan kami akan menginap di Swiss bell hotel Malang. Jujur saja, pelayanan dan keramahan room boy nya salah satu yang terbaik dari seluruh hotel yang pernah aku inapi. Helpful dan ramah banget.

Sembari menunggu hujan reda, aku dan suami beristirahat sambil menunggu janji dengan vendor penyewaan motor yang akan mengantarkan motor sewaan kami sore ini. ketika motornya datang hujan belum juga reda, kami memutuskan untuk makan baso malang yang direkomendasikan Trip advisor. Diperjalanan kami ngobrol dengan abang gocar nya dan dia bilang ada baso malang yang sebenarnya lebih enak lagi. Dia kemudian menawarkan untuk mengantar kami ke tempat baso yang ia paling rekomendasikan itu padahal lokasinya berbeda dengan kedai baso tujuan kami, kami pun dengan senang hati menyetujui. Alhamdulillah dipertemukan dengan orang baik.

Setibanya di Baso Prima Cak Bowo, masyaAllah ternyata basonya seger banget dan seenak itu. Waktu itu harga seporsinya cuma Rp.13.000,-. Hujan yang ga kunjung berhenti dari siang membuat makan baso jadi terasa mewah banget. Setelah makan kami pulang ke hotel, karena hujan sudah reda, suami mengajakku untuk jalan-jalan malam mengitari kota Malang.

Sebelum pulang ke hotel, kami mampir dulu ke Mcd disebelah kampus Unibraw untuk beli es kopi dan apple pie. Malam pertama di malang ditutup dengan makan sendirian sambil nonton tv di kamar hotel ,sementara suamiku udah nyenyak banget tidur karna kecapean. Berencana untuk ke bromo besok pagi, tapi sepertinya suami terlalu lelah. Apalagi setelah tanya sana sini ternyata dari Malang kota harus berangkat jam 3 pagi. Rencana besok, dipikirin aja besok.

DAY 2
Ntah kenapa diliburan kali ini aku ga begitu ngotot bikin itinerary, alhasil setelah sarapan hari kedua ini aku dan suami belum punya rencana mau jalan kemana. Karena ga jadi ke bromo, kami memutuskan untuk jalan-jalan di dalam kota aja sebelum besok melanjutkan perjalanan ke kota Batu. Pagi itu kami habiskan dengan bersantai di kamar sampai pukul 11 pagi.

Hari itu suami pengen banget makan bebek goreng, setelah searching di google dapatlah rekomendasi Bebek sinjai madura yang lokasinya ga begitu jauh dari hotel. Rasanya lumayan enak, cuma porsi nasinya terlalu banyak menurutku, jadi ga habis deh. Rencana kami selanjutnya adalah berkunjung ke Museum malang tempo doloe, tapi sayang banget saat itu museumnya sedang tutup. Akhirnya kami cari es krim dulu sebelum pulang ke hotel. Nama resto nya Bliputhu home made ice cream.

Jujur eskrimnya enak banget dan banyak variannya. Rasanya bahkan jauh lebih enak dibanding Tempo gelato menurutku. Selain es krim, mereka juga menyediakan berbagai pilihan makanan jadi ga cuma jual es krim aja. Disini suami pesen es krim buah naga dan mangga, sedangkan aku pesen  rasa matcha.

Karna setelah makan bebek dan eskrim mata jadi ngantuk, kami memutuskan untuk bobo siang dihotel dulu sebelum jalan-jalan lagi.

Setiap traveling ke berbagai daerah, aku selalu ngintip-ngintip rekomendasi trip advisor dan netizen instagram tentang makanan / coffee shop mana yang recommended untuk dikunjungi. Setelah puas beristirahat, Kali ini kami tertarik untuk makan Baso Bakar Pak man yang katanya super enak.

Buatku dan suami rasanya enak, tapi biasa aja alias ga seenak ekspektasi kami. Cukup lumayanlah buat ganjel perut di sore hari. Setelah makan baso bakar, karena hari mulai hujan, kami bergegas ke tujuan kami selanjutnya yaitu : Nuke 9 coffee shop yang punya rating cukup bagus di trip advisor.

Desainnya apik dan cozy, nyaman banget untuk berlama-lama disini sambil nyeruput kopi yang rasanya juga enak. Kalo aku masih lajang dan cafe ini ada di palembang, mungkin aku bakal sering kesini bawa laptop unuk nyelesain kerjaan. Tapi karena udah punya 2  anak, jadi kerjanya di kantor dan dirumah aja.

Aku memesan cold brew coffee dan suamiku memesan cappucino. Sore itu dihabiskan dengan ngobrol berdua dengan suami, ditemani dingin dan rintik hujan. Disebrang pulau, jauh dari rumah. Kami sholat magrib di mushola kafe ini, musholanya cukup bagus dan rapi. Seingatku mushola cewe dan cowo berbeda. Seneng sekali berkunjung ke kafe yang mementingkan sekali tata letak, kebersihan alat sholat dan kebersihan tempat ibadah. Apalagi di kafe ini musholanya berada di tengah-tengah (diatas tangga lantai 2) ga nyudut-nyudut seperti di tempat lain.

Sebelum pulang ke hotel, kami mampir dulu ke alun-alun kota malang. Tapi hanya sebentar karena malam itu sepertinya hujan kembali akan turun.

Besok pagi insyaAllah kami akan check out dan melanjutkan perjalanan ke kota Batu, ga sabar sekali menunggu besok. Semoga semuanya menyenangkan,