Spectra Handsfree + Armband review : Are these worth it ?

Assalamualaikum mentemen, mon maaf review kali ini agak beda dari review-review sebelumnya, karna sepertinya banyak juga buibu #pejuang...



Assalamualaikum mentemen,
mon maaf review kali ini agak beda dari review-review sebelumnya, karna sepertinya banyak juga buibu #pejuangasi yang penasaran sama alat ini tapi sayangnya review yang ada ga terlalu banyak. jadi kali ini aku mau ngereview singkat berdasarkan pengalamanku, semoga sedikit membantu.


Spectra Handsfree


sumber : google images


Jadi ini adalah Handsfree Cup dari Spectra, buat buibu pekerja atau ibu rumah tangga dengan segudang aktivitas mungkin udah ga asing lagi sama alat ini. Jadi ini tuh pengganti botol dan corong regular bawaannya Spectra, kalo pake corong biasa itu kita ga bisa ngapa-ngapain (kecuali kalo pake pumping bra),  nah kalo pake Handsfree cup ini tangan kita bisa bebas bergerak karna cara pakainya ringkes banget tinggal di masukin dalam bra terus udah deh sembari pumping bisa sambil masak, ngasih makan baby, joget2 (?) bebas aja asal u bahagia. 1 cup ini bisa nampung sekitar 120 ml Asi, artinya kalo mompa 2 PD sekaligus temen-temen bisa nampung sekitar 240 ml dalam sekali pumping. Sayangnya di cup ini tuh ga tertulis indikator mililiternya, artinya kalo mau tau berapa ml yang kita dapet ya kudu di tuang dulu ke botol atau plastik asi.

Didalam 1 set Handsfree cup ini kita dapat 2 set cup, selang dan konektor corong yang bisa disambungkan ke botol seperti botol regular spectra. Karena cuma tersedia 2 ukuran corong : S 25 mm dan M 28mm, akan lebih baik temen-temen ketahui dulu ukuran yang paling nyaman digunakan untuk mencegah puting lecet dan sakit. Dibanding corong bawaan spectra, perintilan dari handsfree cup ini lebih banyak.

sumber : Kumparan

Kelebihan yang aku rasain saat menggunakan Handsfree cup ini, tanganku bebas bergerak tanpa perlu megangin corong sepanjang memompa asi. Untuk ibu-ibu pekerja yang notabene ga punya waktu fleksibel untuk pumping, alat ini bakal membantu banget untuk bisa memompa asi secara terjadwal, jadi ga ada lagi ceritanya skip pumping.

Sudah hampir 2 bulan Handsfree cup ini ku beli, dan jujur proses "saling mengenal biar nyaman" nya cukup panjang.  Karna awal-awal rasanya tarikannya kurang maksimal, jadi hasil perahan ga sebanyak kalo pake corong dan botol bawaan spectra. Setelah tanya-tanya sama konselor laktasi yang ahli banget tentang serba serbi pompa asi, barulah aku paham ternyata ketidaknyamanan ku selama ini karena handsfree cup yang aku gunakan dalam posisi kurang vakum, sehingga tarikannya kurang maksimal, bisa jadi karna posisi bra, posisi puting, atau pemasangan alat yang tidak benar. Alhamdulillah setelah cari sendiri permasalahannya, sekarang sudah mulai nyaman dan hasil perahan sama seperti saat menggunakan corong bawaan spectra.

Spectra Armband


sumber : google images


Spectra Armband dan Spectra Handsfree ini bukan satu kesatuan, artinya kamu dapat memiliki keduanya dengan membeli secara terpisah. Spectra armband ini pun hanya tersedia untuk pompa spectra 9+ dan 9s. Punya handsfree cup tapi ga pake armband ? ya gapapa juga. Buatku pribadi, armband ini mudahin banget dalam mobilitas tanpa takut mesin pompaku jatuh. Terdiri dari ukuran S dan M, sedangkan warna terdiri dari 3 jenis yaitu : abu, hitam dan dongker.

Karna masih belum pede sama ukuran badan pasca melahirkan si ade, jadilah aku pesen armband ini yang ukuran M 😅 dan ternyata lumayan kegedean.

Overall : saranku, bila temen-temen tertarik beli Spectra handsfree, yang pertama dilakukan tentuin dulu ukuran corong yang nyaman dipakai (sama kok ukurannya sama corong biasa spectra), dan mending sekalian beli armband nya juga biar tangannya bener-bener bebas bergerak.



You Might Also Like

0 komentar