The Body Shop Chinese Ginseng & Rice Clarifying Milky Toner

Penggunaan toner merupakan salah satu step penting dalam perawatan wajah. Kerasa banget bedanya kalo kulit ga pake toner dengan yang ru...


Penggunaan toner merupakan salah satu step penting dalam perawatan wajah. Kerasa banget bedanya kalo kulit ga pake toner dengan yang rutin menggunakan toner. Saya biasanya menggunakan toner dari skincare korea, tapi sudah beberapa bulan ini saya nyoba milky toner dari brand favorite saya, apalagi kalo bukan The Body Shop.

Kenapa kok saya nyoba nya produk The Body Shop melulu ? karna selama pakai rangkaian berbeda dari The Body Shop, kulit saya ga pernah nunjukin efek ga cocok apalagi breakout. Tapi balik lagi, cocok dikulitku belum tentu cocok dikulitmu, begitu juga sebaliknya.

Saya excited banget ketika tau The Body Shop ngeluarin Chinese Ginseng & Rice Clarifying Milky Toner yang merupakan rangkaian produk Chinese Ginseng & Rice Clarifying Polishing Mask yang sudah lebih dulu saya gunakan dan cocok banget sama kulit wajah saya. Lebih seneng lagi ketika tau bahwa harganya lumayan terjangkau dengan ukuran botol yang cukup besar. Alhamdulillah, setelah rutin digunakan ternyata toner ini pun cocok sama kulit saya ♥️

Apa itu The Body Shop ngeluarin Chinese Ginseng & Rice Clarifying Milky Toner ?
Toner wajah bertekstur milky yang mengandung Chinese ginseng extract, rice extract, dan Community Trade sesame seed oil. Diformulasikan untuk menghilangkan kotoran dan sisa make-up di kulit sehingga kulit tampak bersih, cerah serta terasa segar.
Ingredients
Community Trade sesame seed oil diperoleh secara berkelanjutan dari Juan Francisco Paz Silva Cooperative (JFPS) di bagian utara Niacaragua. Sesame seed oil menjadi bahan baku Community Trade pertama kami sejak tahun 1993. Para petani menetap di perbukitan Achuapa, menanam dan memanen biji sesawi secara manual. Biji-bijinya digiling dan dibiarkan selama 48 jam sebelum dipisahkan dari kotoran untuk menghasilkan minyak yang berkualitas tinggi. JFPS juga membangun sekolah, edukasi lingkungan, dan mendanai proyek pengadaan air untuk komunitas lokal. Perdagangan kami juga membantu melindungi lingkungan lokal dengan membiayai proyek komunitas dan mengajarkan teknik pertanian organik dan metode pertanian yang mengimplementasi penghematan air.

Active Ingredients
Aqua/Water/Eau, Propanediol, Butylene Glycol, Sesamum Indicum Seed Oil/Sesamum Indicum (Sesame) Seed Oil, Phenoxyethanol, Caprylyl Glycol, Parfum/Fragrance, Acrylates/C10-30 Alkyl Acrylate Crosspolymer, Propylene Glycol, Trisodium Ethylenediamine Disuccinate, Panax Ginseng Root Extract/Panax Ginseng (Ginseng) Root Extract, Limonene, Sodium Hydroxide, Citral, Citronellol, Linalool, Eugenol, Dextrin, Oryza Sativa Extract/Oryza Sativa (Rice) Extract.

Kemasan, Berat, dan lama pemakaian
250 ml (8.4 US FL OZ) toner dikemas dalam botol plastik dengan tutup Fliptop. Lama pemakaian toner ini dikulitku sekitar 3-4 bulan, karena ukurannya yang besar membuat toner ini cukup awet digunakan.


Teksture dan Bau
Wanginya persis banget seperti masker dengan tipe yang sama. Kalo menurut saya mirip wangi permen karet, dan saya suka banget sama wanginya. Tapi beberapa orang bilang wangi ginsengnya kenceng banget, bikin pusing. Pendapat orang beda-beda 😄 Teksturenya cair berwarna semi putih, ga seperti susu.
 

Bagaimana cara dan kapan menggunakannya ?
Tuangkan beberapa tetes pada kapas, gunakan ke seluruh wajah hingga bersih. Gunakan 2 kali sehari sebelum menggunakan essence dan serum. Saya pake nya pagi ketika akan makeup atau menggunakan skincare pagi dan malam sebelum tidur.

Reaksi di kulitku
Berbeda dengan toner kebanyakan yang memberikan sensasi dingin pada kulit, ketika di aplikasikan toner ini malah memberikan kesan hangat di wajahku sekitar 2-4 detik. Kulit terasa segar, tidak lengket dan nyaman setelahnya.

Walaupun saya menggunakan rangkaian skincare dari berbagai brand yang berbeda, Toner ini tetap berkerja dengan baik di kulit saya.

Toner ini cukup ampuh dalam mengangkat sisa kotoran diwajah, padahal udah dibersihin pake micellar water dan facial foam, sisa kotorannya masih dapet aja loh.


Sama seperti produk The Body Shop lainnya, jangan mengharapkan hasil cerah yang instan bila menggunakan produk ini, karna saya pribadi baru merasakan kenaikan tone kulit itu setelah rutin 2 minggu pemakaian, itupun dibantu dengan step skincare lainnya. Tapi kulit yang sehat jelas sangat terasa setelah menggunakan toner ini, seperti yang saya bilang di post sebelumnya bahwa kulit muka saya itu super kering, jadi penggunaan Toner penting banget dalam Rangkaian step skincare harian saya.
Harga dan beli dimana ?
Tentu saja si Store dan Websitenya The Body Shop Indonesia. Untuk ukuran 250 ml harga toner ini adalah IDR219k. Cukup terjangkau mengingat fungsi dan lama waktu pemakaiannya yang cukup panjang..

Overall..
Saya suka dengan produk ini karena :
+. Ampuh mengangkat sisa kotoran walau sudah dibersihkan dengan cleanser dan facial foam sekalipun.
+. Harganya cukup terjangkau
+. Mencerahkan wajah
+. Tidak memberikan efek negatif seperti iritasi, jerawat, kering dan kemerahan dikulit.
+. Dikemas dalam botol plastik yang insya Allah aman dan ga gampang pecah (sudah di uji coba sama anak sayahhh..)
+. Bisa combine dengan rangkaian skincare dari brand berbeda

Kekurangan :
-. Karena ukurannya yang cukup besar membuat toner ini kurang travel friendly, solusinya kita harus pindahin ke botol ukuran kecil agar gampang dibawa.

Apakah saya akan membeli toner ini lagi ?
Jujur sampai saat ini saya masih dalam tahap pencarian toner tercocok untuk kulit saya, tapi selama belum ketemu ya saya bakal tetep pakai produk ini.

***

Semoga reviewnya membantu 🙆🏻‍♀️

Salaam,
Mitha Pisasefsio

You Might Also Like

0 komentar