Berenang sambil melihat lalu lalang pesawat udara di Platinum Adisucipto Hotel & Conference

Selalu ada rindu untuk Jogja .. Entah kenapa selalu kangen sama kota ini, seperti ada kekuatan magis yang membuat ingin datang la...


Selalu ada rindu untuk Jogja..

Entah kenapa selalu kangen sama kota ini, seperti ada kekuatan magis yang membuat ingin datang lagi dan lagi. Karna alasan inilah dalam kurun 3 tahun pernikahan, sudah 4 kali kami honeymoon ke Jogja. Memang sih ga sesering para traveler yang bisa ke jogja tiap berapa bulan sekali. Tapi itu aja rasanya masih kurang buatku dan suami. Apa ngga bosen ? engga, malah dalam waktu dekat lagi mencari waktu yang pas untuk bisa kembali ke jogja,karena selalu ada hal baru yang bisa di eksplore disana. Btw saya masih punya 3 cerita perjalanan ke jogja yang belum di ceritain disini, tungguin yaaa 😊


Kali ini saya mau ngasih rekomendasi hotel yang deket banget sama bandara adi sucipto, depan-depanan banget cuy. Berenang di rooftop bisa sambil ngeliat pesawat take off dan landing. Suamiku sempat berenang sambil merangkap jadi tukang parkir pesawat RI 1 waktu itu 😄


Saya punya pengalaman kurang puas sama pelayanan dan fasilitas hotel di dekat area bandara Adi sucipto, kalo udah baca cerita perjalanan kami ke jogja sebelumnya mungkin temen-temen bisa nebak hotel yang saya maksud. Saya jadi underestimate sama hotel-hotel transit. Rasa ga sreg ini bikin saya rada males nginep di hotel lain yang serupa. Tapi lagi-lagi review netizen kembali membantu. Entah kenapa suami saya tertarik banget pengen nginep disini, nilainya 9 loh di traveloka. Apa memang sebagus itu ?
  
Sangat gampang untuk bisa menemukan lokasi hotel ini mengingat lokasinya yang tepat berada di depan Bandara Adi Sucipto. Mengingat jalan di sekitar Bandara rawan macet apalagi saat peak season, pemilihan hotel bisa jadi faktor penting sih menurutku. Selain itu dihotel ini ada Flight information display yang menunjukkan jadwal keberangkatan di bandara Adi Sucipto, jadi kamu bisa langsung mengetahui bila pesawatmu delay tanpa harus buru-buru berangkat ke bandara.


Kami disambut dengan sangat ramah oleh petugas di pintu depan. Saya menikmati welcome drink yang disediakan sembari suami melakukan proses check ini, Alhamdulillah berjalan lancar tanpa mesti lama menunggu.
   

Salah satu yang saya suka dari hotel ini adalah, wangi parfume di sepanjang lorong menuju kamar, enakkk banget. Ternyata parfume terbukti bisa meningkatkan mood dan semangat, ya..

First impression ketika masuk ke kamar, waaa luas banget, begitu juga dengan kamar mandinya.. sayangnya kami dapet view yang ga gitu bagus yaitu kebun pisang, jadi walaupun di lantai atas, kalo liat keluar dimalam hari tuh rada skeri skeri gimana gitu (lagian situ ngapain liat pemandangan malem-malem 😑). Fasilitas di kamar hotel ini cukup baik, toiletries tersedia lengkap dengan shaving dan hair dryer. Selain itu kamarnya memiliki sound resistance yang bagus, jadi kita bisa beristirahat dengan nyaman tanpa terganggu suara dari luar.


Ketika kami menginap saat itu, sebetulnya kami hanya transit semalam dari Semarang dan besoknya mau melanjutkan road trip menuju Solo, ke Jogja cuma buat ngambil mobil sewaan aja di Jasa sewa mobil langganan 😄 dan akan lanjut liburan di Jogja sebelum pulang ke Palembang, jadi istirahat malam itu harus benar-benar optimal karna perjalanan masih panjang. Alhamdulillah hotel ini memberikan kenyamanan istirahat yang baik untukku dan suami, mood kami pun sangat bagus. Kalo mood udah jelek karna sesuatu biasanya bikin liburan jadi ga gitu menyenangkan. Tapi saya sangat menikmati berada di Hotel ini, saking menikmatinya, saya sampe request ke suami supaya perjalanan ke Solo nya agak siangan aja, karna saya pengen berenang dulu di Rooftop nya.

   
Suprisingly, fasilitas di hotel ini cukup mumpuni. Alat gym nya banyak, rooftopnya kece dan cozy banget, selain itu banyak penjual makanan disekitar hotel, dan lokasinya cukup strategis karna kemana-mana rasanya lumayan dekat. Lokasinya yang besebrangan langsung dengan Bandara Adisucipto bikin kita merasa ga terlalu was-was bila harus terbang dengan pesawat pagi. Yang paling menyenangkan dari hotel ini adalah seperti yang saya bilang diatas, view kolam renangnya yang langsung melihat landasan bandara adisucipto, kalo bawa anak-anak pasti suka banget deh, berenang sambil liat pesawat terbang 😊
 


  
Jujur entah kenapa saya agak parno berenang di Kolam yang agak gelap. tapi disini kolam renangnya terang banget, kalo ga inget harus segera check out karna mau ke Solo, mungkin saya bisa berenang sampe sore deh.

Senang sekali ketika menemukan beragam jenis makanan tradisional di hotel ini, memperkenalkan kuliner Indonesia dengan cara seperti ini cukup efektif mengingat tamu hotel ini ga cuma berasal dari dalam negeri tapi banyak juga tamu dari manca negara.
 

 

 


Sudah cukup banyak hotel yang pernah ku kunjungi di jogja, hotel Platinum adisucipto ini salah satu yang meninggalkan kesan. Buat temen-temen yang dalam waktu dekat berencana untuk berkunjung ke jogja dan mau nginep di hotel yang deket di Bandara, Saya  rekomendasiin hotel ini untuk teman-teman coba.. Selamat berlibur 😊

Platinum Adisucipto Hotel & Conference
⭐️⭐️⭐️⭐️
Jl. Raya Solo - Yogyakarta No. 28, Sambelegi Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta


You Might Also Like

0 komentar