Puasa Skincare (Part 2)

Part 1 nya kapan ?  ini dia . Tapi kali ini berbeda dengan cara pertama. Jadi ceritanya begini * caelah *, Beberapa bulan ke belakang ini...



Part 1 nya kapan ? ini dia. Tapi kali ini berbeda dengan cara pertama. Jadi ceritanya begini *caelah*, Beberapa bulan ke belakang ini aku struggling banget ngerawat kulit. Permasalahannya adalah karna kulitku kering, kusam dan sering kali tumbuh jerawat tanpa sebab yang jelas . Gemes kan ? bangeeeet ! bikin super ga pede.

Beberapa kali aku coba metode penggunaan skincare, mulai dari 10 steps korean skincare sampe yang basic-basic aja. Hasilnya sih oke, tapi belum sampe titik yang bikin aku amazed banget sama perubahan kulitku. Sempet tertarik pake perawatan dokter, tapi kalo inget efek ketergantungannya ya Allah ga kuat deh.

Kalo udah gini, aku rasa kulitku butuh istirahat. 

Jadi sekitar 2 mingguan yang lalu, aku stop semua penggunaan skincare, iya Se-mu-a-nya. Yang aku gunakan cuma ponds flawless white deep whitening facial foam, satu-satunya pencuci muka yang “aman” ketika dulu aku dalam proses melepas penggunaan krim dokter kulit yang bikin wajahku ketergantungan parah. Kali ini aku benar-benar ga pake apapun kecuali sabun cuci muka tadi, kalo kata orang harus tetep pake moisturizer, blabla.. ogah ! istirahat dulu deh bodo amat. Saat keluar rumah pun cuma pake bedak sama lipstick super tipis, antara males atau emang udah se-hopeless itu sama muka sendiri.

Hingga akhirnya beberapa hari yang lalu aku kaget kok kulitku berasa sehat banget, jerawat pada kabur, kulit wajah kenyal, dan cerah berbeda seperti yang aku rasakan akhir-akhir ini. Mungkin kalo orang lain yang liat ya kaya ga ada beda, tapi buatku berasa banget perubahannya. Terus aku bingung, kok bisa ? padahal kan ga pake apa-apa ? Apakah diriku ini tak pantas menggunakan dempul selayaknya wanita cantik diluar sana ? Apakah ini efek air wudhu ?

Kemudian aku sadar perubahan signifikan ini mungkin karna sudah beberapa minggu terakhir ini aku rutin mengkonsumsi infused water dan green smoothie / fruit smoothie setiap hari. Hampir setiap hari juga makan salad yang resepnya aku coba-coba dari Pinterest.  Yang awalnya cuma untuk kesehatan, tapi ternyata ngasih efek yang sangat baik juga untuk kesehatan kulitku.

Untuk membuat green smoothie, kalo seperti yang aku baca sih, kamu bisa nyampurin buah apa aja kedalam smoothie mu, tapi tetap harus ada sayuran hijau sebagai bahan utamanya (aku paling sering pake bayam). Buah yang sering aku gunakan itu banyak macemnya, kalo kalian mau liat campuran buah apa aja dan fungsinya bisa di search di google atau pinterest. Tapi nanti insya Allah akan aku share deh disini di postingan khusus resep-resep smoothie nya yah.

   
Source : Pinterest

Buat yang punya masalah sama BAB, rutin minum green smoothie ini bisa jadi pilihan solusi loh. Rutin minum smoothie ini sebenarnya karna suamiku ngeluh sama berat badannya yang naik cukup jauh kalo dibanding sama awal kami menikah dulu, sekarang alhamdulillah usah turun 5 kg aja sodara-sodara, 1 kg lagi sama deh dengan beratnya ketika kami menikah dulu, tapi Target 5 kg lagi biar bisa lebih ringan katanya.  Badan berasa banget lebih seger dan ringan karna pencernaan makin lancar dan enak. Pokoknya banyak banget benefit yang aku dan suami rasain setelah rutin minum green smoothie setiap hari.

Kembali ke skincare, setelah puasa skincare selama 2 minggu dan dan ternyata hasilnya memuaskan, aku pikir proses istirahatnya udah cukup dan sudah saatnya untuk aku mulai lagi menggunakan skincare. Semoga aja diterima dengan baik yah sama si kulit, logikanya sih kalo dirawat dari dalam dan di refresh lagi perawatan dari luar harusnya sih hasilnya bisa maksimal, yah. Tapi kadang merawat kulit ga kenal logika *cinta kali, ah*

You Might Also Like

0 komentar