The Body Shop Fresh Nude Foundation : Kyoto Blossom 015

Setelah drama sedih ditinggal pergi  The Body Shop - Moisture White Shiso BB serum  , akhirnya aku menemukan pengganti yang ternyata lebi...


Setelah drama sedih ditinggal pergi The Body Shop - Moisture White Shiso BB serum , akhirnya aku menemukan pengganti yang ternyata lebih ringan, lebih nyaman dikulit, dan cocok banget untuk dipakai sehari-hari. Dan lagi-lagi, masih dari The Body Shop.

Kulit wajahku ini ga gampang cocok sama macem-macem produk kecantikan, tapi beruntungnya selalu klop sama the body shop. Cukup lama aku nyari foundation yang cocok di hati dan cocok di 'rai'. Sudah nyoba beberapa produk drug store tapi belum ada yang klop. Foundation idamanku tuh yang ringan, agak cair (gampang di blend pake beauty blender / makeup sponge), matte finish, nyaman dipakai sehari-hari dan tentunya cocok dengan warna kulitku. 
Alhamdulillah, walaupun foundation ini semi-matte finish tapi aku suka banget, rasanya semua kriteria idamanku itu aku temuin di Foundation baruku ini, laft ! ♥️  
      
Klaim
Make every day a good skin day with Fresh Nude Foundation. Enriched with English rose water and aloe vera, this hydrating formula leaves skin feeling beautifully fresh and comfortable all day. It also contains SPF 15 to help protect your skin. With a semi-matte finish, each of these 16 nature-inspired shades mimics the look of fresh-faced natural skin with a nude glow.
  • 16 nature-inspired shades
  • Up to 24H moisturisation
  • Light to medium coverage
  • Semi-matte, fresh-faced finish
  • SPF 15
  • Suitable for sensitive skin & dermatologically tested
  • Helping you have a good skin day in 3 easy steps.

Ingredients
Aqua (Solvent), Diheptyl Succinate (Skin Conditioning Agent - Emollient), Cyclohexasiloxane (Conditioning Agent), Octocrylene (Ultraviolet Light Absorber), PEG-30 Dipolyhydroxystearate (Emulsifying Agent), Ethylhexyl Methoxycinnamate (Ultraviolet Light Absorber), Silica (Absorbent), Cetyl Dimethicone (Emollient), Titanium Dioxide (Ultraviolet Light Absorber), Hydrogenated Polydecene (Skin Conditioning Agent), Magnesium Sulfate (Absorbent/Bulking Agent), Alcohol Denat. (Solvent), Glycerin (Humectant), Disteardimonium Hectorite (Stabiliser), Sclerocarya Birrea Seed Oil (Skin Conditioning Agent - Emollient), Phenoxyethanol (Preservative), Caprylyl Glycol (Skin Conditioning Agent), Ammonium C6-16 Perfluoroalkylethyl Phosphate (Surfactant - Emulsifying Agent), Capryloyl Glycerin/Sebacic Acid Copolymer (Film Former), Ethylhexylglycerin (Skin Conditioning Agent), Caprylhydroxamic Acid (Chelating Agent), Aloe Barbadensis Leaf Juice Powder (SkConditioning Agent - Humectant), p-Anisic Acid (pH Adjuster), Parfum (Fragrance Ingredient), Disodium EDTA (Chelating Agent), Sodium Hydroxide (pH Adjuster), Propylene Glycol (Humectant), Sodium Hyaluronate (Humectant), Rosa Alba Flower Extract (Skin Conditioning Agent - Emollient), BHT (Antioxidant), Sodium Benzoate (Preservative), Sorbic Acid (Preservative). [+/- CI 77891 (Colorant), CI 77492 (Colorant), CI 77491 (Colorant), CI 77499 (Colour)].
  
Kemasan, berat, dan lama pemakaian
Kemasan berupa botol kaca tebal berisi 30 ml (1.0 US FL OZ) yang cukup travel friendly karna ukurannya yang langsing. Walaupun kemasannya kaca tapi cukup ringan dan aku ga begitu takut produk ini bakalan pecah kalo kebanting, karna biasanya botol kaca produk The body shop itu tahan banting (tapi yaa jangan sengaja di banting). Selain itu kebersihan produk lumayan bisa terjaga karna  menggunakan tutup dengan model pump, Udah pakai produk ini sebulan lebih (ga tiap hari) dan belum habis jadi ga tau sebotol itu untuk berapa lama. Kalo pengalaman sih moisture white shiso bb serum yang punya berat yang sama bisa bertahan sampe 6 bulanan di aku.   
     
        

Teksture dan Bau
Teksturenya creamy dan lebih cair bila dibandingkan dengan moisture white shiso bb serum dengan wagi yang tidak begitu menyengat. 
  

Cara pemakaian
Smooth a small amount of this foundation evenly over your face with our Foundation Brush and blend well for a natural make-up look.
Reaksi di kulitku
Karena dari klaimnya sudah menyebutkan "light to medium coverage" ya sudah bisa dipastikan kalo foundation ini ga maksimal nutup noda hitam di wajah. Karna emang cuma untuk pemakaian sehari-hari, jadi buatku sih ga ada masalah. Aku suka banget sama hasil semi-matte nya yang ga bikin muka minyakan walau ga ditutup pake bedak tapi juga ga bikin kulit jadi kering. Kalo dibandingin sama bb cream dan foundation yang pernah aku coba sebelumnya, ini sih paling nyaman dan ringan di kulitku. Alhamdulillah muka ga berasa pake topeng dan ga ngasih reaksi negatif alias ga bikin jerawatan. Teksturenya yang super creamy (kaya wipe cream yang udah cair) bikin foundation ini gampang banget di blend pake jari ataupun beauty blender / makeup sponge. Seneng banget ketika mba Beauty advisornya ga salah milihin shade yang cocok untuk kulitku, padahal foundation ini punya 16 shades dan ada beberapa yang warnanya nyaris mirip. Untuk ketahanan, selama ga terlalu keringetan sih ga ada masalah. Kalo udah dipake wudhu yaaa otomatis mayan juga lunturnya, biar lebih tahan lama bisa pake The body shop makeup setting spray. 

Harga
Rp. 299.000,-

Apakah akan beli lagi ?
Yasssssshhh ! 

——————————

semoga reviewnya berguna , ya.. see ya ! 





You Might Also Like

0 komentar