Books of the month : February

Salah satu resolusi utamaku di tahun 2018 ini sebenernya sama kaya tahun-tahun sebelumnya, yaitu harus membaca paling engga 1 (satu) buku...


Salah satu resolusi utamaku di tahun 2018 ini sebenernya sama kaya tahun-tahun sebelumnya, yaitu harus membaca paling engga 1 (satu) buku setiap bulannya. Januari kemarin cukup sibuk dengan acara nikahan adik iparku dan hal-hal lain, tapi Alhamdulillah di awal Februari ini aku sudah membaca habis 3 buah buku. Ketiga buku tersebut masing-masing memiliki genre yang berbeda, yaitu Horror, Romance, dan Otobiografi. Sejujurnya sih aku lumayan sering membaca buku tiap bulan, tapi sudah lama banget ga di review disini. Jadi mulai sekarang pengen berbagi sama kalian tentang buku -buku yang aku baca, siapa tau kalian lagi mencari referensi buku bacaan yang menarik. Berikut akan aku review singkat dari buku-buku yang aku baca di bulan februari ini.


#TemanTapiMenikah by Ayudia BingSlamet & Ditto Percussion
Ini sih pasangan terpopuler abad ini, siapa yang ga kenal mereka berdua ? Walaupun dirasa mayan telat baca buku ini (apalagi sekarang udah keluar buku kedua), tapi aku tetap penasaran dengan cerita cinta ala mama ncip dan papi dido. Jodoh emang rahasia Tuhan, yang tadinya sahabatan malah jadi pasangan. Tapi percayalah teman-teman, menikah sama sahabat sendiri itu seru banget, #berdasarkanpengalamanpribadi hahaha.

elah, malah kemana-mana -_-

Buatku, alur cerita novel ini mayan seruw dan ga disangka-sangka. Ya semua orang juga udah tau kalo mereka akhirnya menikah, maksudnya "ga disangka" disini adalah alur cerita mulai dari temenan - renggang - nembak - ngelamar - terus nikah. Jujur aja awalnya aku mikir, kok novelnya udah mau abis tapi ayu nya masih gonta-ganti pacar ? kok dito masih jadi playboy ? kok ayu masih galau sama hidupnya ? Oh, ternyata prosesnya secepat kilat. Jodoh emang seunik itu.

Rentang Kisah - Gita Savitri Devi
Buku ini semacam otobiografi tentang perjalanan Gitasav mulai dari pusing menentukan jalan hidup hingga akhirnya bisa berada di jerman dan memutuskan berhijab. Mungkin karna aku sudah mengalami itu semuanya (memutuskan berhijab, pusing nentuin universitas, drama cinta ala remaja, dan lain-lain) jadi buatku pribadi buku ini tidak begitu menginspirasi. Tapi dari alur ceritanya lumayan bagus kok.

Maddah - Risa Saraswati
Whaaa gelaaaa seh !! Kalo kamu pecinta cerita horror, kamu wajib baca buku ini. Catet ya, WAJIB. sebelumnya aku udah punya buku hans, peter dan juga buku Asih (yang belum sempet dibaca udah dipinjem temen). Buku maddah ini beda dari buku nya Teh Risa yang pernah aku baca sebelumnya. Buku ini menceritakan berbagai macam cerita kematian dari para sahabatnya Risa Saraswati yang tidak pernah kita kenal sebelumnya (ga kaya peter, hans, william, hendrick dan jansen),dan ada dramanya juga. Yang aku paling suka adalah karena buku ini ga terlalu panjang dan membosankan, tokohnya emang lebih banyak karena dibikin per mini bab dengan isi cerita pendek tentang kenapa para teman-teman risa yang lain itu bisa jadi hantu.  Oya ada juga cerita tentang sosok hantu belanda, Ivanna Van Dijk, yang sukses banget bikin merinding. Btw, kemarin liat di IG nya teh Risa kalo dia udah nulis satu buku khusus tentang Ivanna ini, tapi cuma ada 1000 buku dan mesti PO alias ga akan dijual di gramedia. Aku sempet maju mundur juga karna kok rasanya ga nyaman gitu sama sosok Ivanna ini (demi apa sampe segitunya gara-gara buku maddah), tapi akhirnya pesen juga dan tinggal tunggu buku di kirim. Horee, ehm.

————————————

Itulah review Super singkat ku tentang buku-buku yang aku baca di Bulan Februari, kalo di bulan yang sama aku berhasil baca sampe habis buku lain nanti akan aku post juga disini. Dadaaaah..

You Might Also Like

2 komentar

  1. Hai mba, salam kenal :)
    Saya jadi penasaran sama buku-bukunya Teh Risa. Setelah baca novel Begu ganjang rasanya jadi penasaran sama buku genre horror :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Salam kenal juga mba Dilla..
      iya aku pun jadi nagih baca novel-novelnya Teh Risa yang bergenre horror, alur ceritanya menarik banget walau pasti berakhir sedih 😊

      Delete