Menikmati sisi lain jogja di The Westlake Resort Yogyakarta

Sejujurnya aku nyesel.. Nyesel kenapa nginepnya cuma sehari itupun check in nya udah jam 9 malem. Karna ternyata hotel ini cantik banget...


Sejujurnya aku nyesel..
Nyesel kenapa nginepnya cuma sehari itupun check in nya udah jam 9 malem. Karna ternyata hotel ini cantik banget, beda dengan hotel-hotel lain yang pernah aku kunjungi di jogja.


Setelah puas berkeliling jogja seharian di hari terakhir, yang ada dipikiran kami cuma istirahat sebelum harus pulang. Karna lokasinya cukup jauh di Ring Road Barat dan harus masuk gang kecil, ditambah kondisi saat itu yang udah malem dan ga bisa liat sekitar, membuat kami ga terlalu berharap banyak hotel ini akan secantik fotonya di aplikasi booking hotel online. Dan manalah bisa nyangka kalo hotel ini akan secantik itu.



Kami tiba di hotel pukul 9 malam lebih, staff hotel menyambut kami dengan sangat ramah. Kamar kami sudah disiapkan dari siang hari membuat proses check in ga membutuhkan waktu yang cukup lama. Setelah proses Check in berlangsung kami di antar menuju kamar menggunakan buggy. Nah disini rasa penasaranku mulai muncul, kenapa harus pake buggy ? sejauh itu kah kamar kami ?

Ternyata benar, hotel ini di membentuk bangunan yang melingkari danau buatan dan lokasi kamar kami berada hampir paling ujung. Untungnya kami memesan kamar yang lake view, pemandangannya cantik banget ♥️ Di sebrang kamar kami ada juga kamar hotel yang pemandangan belakangnya air terjun mini buatan dan tembok hotel, karena tidak menghadap danau otomatis kamar hotel ini lebih murah (check deh di traveloka).


Secara pribadi aku sangat suka dengan interior kamarnya, cukup luas dengan balkon diatas danau. Di dalam kamar juga ada kaca besar dan penataan kamar mandi yang cantik. Interior kamar didominasi oleh unsur kayu, beneran homey. Yang sukanya lagi, disediakan 2 key card yang membuat kami bisa meninggalkan kamar dalam kondisi listrik menyala, bukan apa-apa, ini penting banget kalo lagi ngecharge gadget.




kaca besar di dalam kamar
Besok paginya, kami di bangunkan oleh suara burung dan gemericik air yang begitu menenangkan. Ketika aku buka balkon kamar, aku sempet kaget ternyata pemandangannya sebagus itu.ikan-ikan danau yang lucu dan gemes langsung mendekat minta makanan ketika melihat manusia. Jinak banget ! Untungnya di minibar kamar tersedia makanan ikan yang bisa kamu beli kalo pengen ngasih makan ikan. Manalah tega ga ngasih makan kalo ikannya pada nyerbu sekampung gini hihi




Suasananya sejuk, asri dan homey banget. Rasa-rasanya kalo udah nginep disini ga pengen kemana-mana, cocok banget untuk yang honeymoon trip. Buatku dan suami, walau pun lokasinya cukup jauh dari pusat kota tapi suasana yang diberikan emang juara sih. Konsepnya berbeda  dibanding hotel-hotel lain dijogja pada umumnya. Untuk warga jogja yang mungkin penat sama urusan kantor jg bisa lah ngabur kesini, ga mesti keluar kota.

Karna lokasi kamar kami cukup jauh, untuk bisa sampai ke areal parkir, mau sarapan, dan lain-lain harus jalan kaki lumayan juga. Tapi tenang aja, petugas hotelnya siap melayani, tinggal telpon aja minta jemput, dan ga butuh waktu lama buggy akan ada di depan kamar.

Karna kami datengnya sudah malam dan akan pulang besok paginya, jadi kami ga punya cukup waktu untuk mengeksplore hotel ini dengan maksimal. Di hotel ini kamu bisa menikmati kolam renang dengan view danau hotel. Sayangnya menurutku kolam renangnya tidak terlalu luas dan lokasinya tepat di sisi kiri restoran, aku jadi agak malu karna terlalu banyak orang hehe. Tapi lumayanlah untuk liburan keluarga, yang pastinya anak-anak akan suka banget berenang disini, orang tua juga bisa ngawasin sambil sarapan pagi.


Untuk menu sarapan cukup bervariasi, dan ada stall makanan tradisionalnya. Sayangnya buatku rasa makanannya butuh ditingkatkan lagi. Berharap banget kedepannya rasa makanan di westlake bisa jauh lebih baik.






overall, pengalaman menginap di The Westlake resort menyenangkan, aku dan suami mau banget balik lagi kesini kalo nanti ada kesempatan. Semoga selalu Allah SWT kasih sehat, aamiin.

The Westlake Resort
★★★★
Jalan Ringroad Barat, Bedog, Trihanggo, Gamping, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55291 

You Might Also Like

0 komentar