Staycation at The Excelton Hotel Palembang

Menyambut Asian Games 2018, Palembang berbenah besar-besaran. Pembangunan merata di segala lini, termasuk bermunculannya hotel-hotel ba...


Menyambut Asian Games 2018, Palembang berbenah besar-besaran. Pembangunan merata di segala lini, termasuk bermunculannya hotel-hotel baru demi mengsukseskan pesta olahraga yang mungkin cuma akan di helat sekali seumur hidup dipalembang . Aku dan suami yang emang suka sekali staycation di hotel, cukup excited dan juga penasaran nyobain hotel-hotel baru yang hadir seperti jamur di musim hujan.

Sejak pertama kali the Excelton hadir, aku dan suami udah mulai mengatur jadwal yang pas untuk bisa nyobain nginep di hotel ini. Alhamdulillah beberapa waktu yang lalu, bertepatan dengan suami yang cuti kerja, kesampaianlah kami staycation di The excelton Palembang.

Source : Tripadvisor
Lokasi The Excelton ini cukup strategis, kemana-mana lumayan deket. Jangan khawatir kalo ga bawa kendaraan, karna angkutan umum lalu lalang di depannya. Kalo mau keluar cari makan di sekitaran hotel pun aku rasa ga terlalu sulit, di sebrang hotel ini pun ada KFC yang buka 24 jam.


Proses Check in berjalan cukup lancar, yang paling aku suka dari hotel ini adalah komitmennya untuk mendenda tamu hotel yang merokok di dalam kamar, ga tanggung-tanggung, dendanya 1 juta rupiah loh, kakak-kakak.. Kalo ga salah, mereka menyediakan smoking area di sisi luar menuju parkiran basement tanpa menyediakan kursi dan ruangan yang disediakan pun sangat terbatas. Mungkin biar yang ngerokok telen sendiri asep nya, ga usah bagi-bagi ! hehehe.

Aku suka dengan dekorasi hotel ini yang cantik tapi ga berlebihan. Walaupun saat itu fasilitas kolam renang di hotel ini belum siap, aku dan suami cukup nyaman berlama-lama di hotel. Btw petugas hotelnya bilang kalo fasilitas kolam renang dan gym bisa di gunakan per oktober 2017, berarti sekarang udah bisa dong, yah.



Walaupun kamarnya terbilang imut, tapi buatku nyaman dan bikin betah. Kasurnya empuk dan channel tv nya cukup banyak. Aku kurang tau apakah soundroof di dinding kamarnya bekerja dengan baik apa engga, karna saat itu suasana hotel lagi sepi-sepinya.




Nah untuk soal makanan, hmm.. secara jujur harus aku bilang bahwa makanan di The Excelton Palembang butuh banyak sekali peningkatan dari segi rasa. Untuk sekelas hotel bintang 4 variasi makanannya pun terbilang biasa aja bahkan kurang. Sempet nyobain model palembang, tapi rasanya keasinan dan agak lembek seperti udah di angetin dari hari sebelumnya (walau aku tau ga mungkin the Excelton tega ngasih makanan kemarin ketamunya). Satu-satunya yang aku suka adalah buah kaleng semacam longan, leci, dan sebagainya yang bisa kamu ambil sepuasnya






Over All, semoga The Excelton bisa lebih baik lagi apalagi kedepannya 😊 Karna masih baru jadi di maklumi butuh peningkatan disana-sini.

The Excelton Hotel Palembang
★★★★
Jl. Demang Lebar Daun No. 58, Palembang, South Sumatera, Demang Lebar Daun, Ilir Barat I, Demang Lebar Daun, Ilir Bar. I, Kota Palembang, Sumatera Selatan 30137

 

You Might Also Like

0 komentar