Honest Review : Batiqa Hotel Palembang

Jangan bosen yaaa kalo isi blog ini review hotel mulu, karna emang sejujurnya masih ada 10 hotel lagi yang mau saya review untuk saat i...


Jangan bosen yaaa kalo isi blog ini review hotel mulu, karna emang sejujurnya masih ada 10 hotel lagi yang mau saya review untuk saat ini. Mumpung mood ngeblog lagi bagus 😊 siapa tau bisa jadi referensi untuk kalian liburan atau staycation bareng keluarga


Saya udah 2x berkesempatan nginep di Batiqa hotel palembang, kesempatan pertama 3 hari bermalam di batiqa karna ada proyek urusan kantor yang kejer setoran, yang kedua waktu staycation sama suami. Dari kedua kesempatan itu saya merasakan fasilitas dan pelayanannya sama aja, artinya pelayanan batiqa hotel memang seperti itu. Jadi disini saya mau menulis honest review pengalaman menginap di Batiqa hotel Palembang.

sumber
Akses
Lokasi batiqa hotel palembang ini terbilang cukup strategis, karna deket banget sama lingkaran emas palembang yang merupakan kawasan mall besar dan hotel berbintang. Kalo ga bawa kendaraan, tinggal naik angkot aja sekali jalan, cuma 2 menit langsung sampe. Kalo emang punya stamina yang bagus bahkan bisa diakses dengan berjalan kaki, karna emang deket banget. Tepat di depan hotel ini banyak penjual makanan dengan berbagai menu yang bisa kamu coba di malam hari, mau apa ? bakso, sate padang, nasi goreng, bihun ? semuanya ada. Pengen nasi padang ? tenang.. tepat disisi kiri hotel ini ada restoran padang yang buka sampe malam.

Parkir
Untuk yang bawa kendaraan, batiqa hotel menyediakan 2 lahan parkir yaitu di basement dan di belakang hotel. Walaupun ga terlalu luas tapi cukuplah untuk menampung kendaraan tamu hotel ini.

Keramahan dan kesigapan melayani
Boleh saya bicara jujur ? 4 hari total menginap di Batiqa, yang paling bikin saya kecewa adalah keramahan stafnya terutama staf yang berjaga di area restoran. Begitu juga waktu suami menghubungi bagian room service untuk minta dianter toiletries dan sendal tambahan (karna dikamar hanya disediakan satu) lamanyaaaaaa ga kira-kira. Saya ngarep banget kejadian nginep pertama itu cuma accidental, maka dari itu di kesempatan kedua saya masih ngajak suami saya untuk staycation di sana. Tapi ternyata pelayanan yang di dapat tetap sama aja. Untuk resepsionis dan security depan sih ga ada masalah, saya malah apresiasi banget sama bapak security yang dengan ramah mempersilahkan saya duduk sembari menunggu suami sedang proses check out kamar.

Dekorasi dan fasilitas hotel




Kalo saya ga salah tangkep, hotel ini bergaya semi-industrial dengan banyak menggunakan unsur kayu di dalamnya (lantai kamarpun kayu). Saya jujur jatuh cinta banget sama sisi samping ruang makannya, keren dan idaman banget ! Hotel ini mengklaim mereka memiliki "super speed wifi", di pengalaman menginap yang pertama, memang kecepatan internetnya keren banget. Tapi dikesempatan menginap kedua, biasa aja tuh bahkan sering putus sendiri.

Keamanan
Akses lift di batiqa hotel bisa digunakan oleh siapa saja tanpa menscan key card kamar, artinya siapapun bisa naik turun dengan bebas.

Kenyamanan menginap




2x menginap di batiqa untuk kualitas tidur sih biasa aja, ga ada masalah. Sari segi fasilitas, kamar nya terbilang sangat simple, tapi entah kenapa ada semacam bau ga sedap di lantai kamar ketika menginap yang kedua. Selain itu suara berisik diluar kamar sangat mengganggu yang artinya sound resitance kamar ga begitu baik. Yang paling jadi perhatian adalah tv dikamar saat dihidupkan itu ga gerak dong 😑 udah coba dimatiin lalu dihidupkan lagi tapi masih juga, karna males ribet akhirnya tv dimatiin aja. Untuk yang berniat berenang ketika menginap di Batiqa Palembang, sayang sekali disini ga tersedia kolam renang.

Makanan / Sarapan




Menu makanan di hotel ini cukup enak, tapi sayangnya ga cukup bervariasi dan setiap hari ga ada perbedaan menu. Artinya menu yang disajikan itu-itu aja.

Overall,
Hotel ini sepertinya cocok untuk perjalanan bisnis, kurang cocok juga untuk liburan keluarga dan honeymoon. Semoga kedepannya Batiqa hotel Palembang bisa meningkatkan pelayanannya terutama pada fasilitas dan juga keramahan staf. Semoga batiqa hotel ga cuma mendengarkan review positif tapi juga bisa mengambil review yang kurang baik sebagai tolak ukur pelayanan.

BATIQA Hotel Palembang
★★★
Jl. Kapten A. Rivai No.219, 26 Ilir D. I, Ilir Bar. I, Kota Palembang, Sumatera Selatan 30121 

 

You Might Also Like

2 komentar

  1. Pelayanan yg bagus . Nyaman dan bersih begitu jga sama karyawanny yg ramah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. syukurlah kalo pelayanannya sudah semakin baik :)

      Delete