#throwback : DIY Engagement Invitations

baru ngeh loh ga punya foto cincin tunangan, dan baru ngefoto sendiri sekarang Zz Ga sengaja bersih-bersih external disk , nemu foto di...

baru ngeh loh ga punya foto cincin tunangan, dan baru ngefoto sendiri sekarang Zz

Ga sengaja bersih-bersih external disk, nemu foto digital undangan lamaran yang aku desain sendiri beberapa tahun lalu. Bikin senyum-senyum sendiri sekaligus terharu, ternyata dengan kemampuan photoshop yang seada-adanya banget ini dan dengan inspirasi dari pinterest, aku bisa ngedesain undangan lamaran impianku sendiri.

Sejak calon suami melamar langsung ke Bapak, aku bertekad mau nikmatin setiap step dari persiapan pernikahan dengan bahaaaagia, yang cimit-cimit dan gampang bakal diurus sendiri, termasuk desain undangan pernikahanenjoy the moment lah pokoknya, apalagi kalo mikir setelah acara nikahan kelar, sudah pasti nanti bakalan terkenang sama kesibukan ngurusin perintilan kawinan yang ga akan mungkin terulang, jadi segala sesuatunya harus dinikmati :") dan ternyata, beneran terjadi.

Ngomongin tentang undangan, secara resmi Ibu membuat undangan hardcopy untuk keluarga terdekat dan handai taulan yang dianterin kerumahnya satu-satu. Kami sekeluarga besar pada awalnya sepakat utk ngundang yang paling terdekat aja, tapi balik lagi namanya orang Indonesia yekan, ada aja ga enaknya.. Undangan yang disebar sih ga banyak-banyak banget, tapi yang dateng bikin aku bersyukur banget karena ibu ngerasa ga sia-sia nambah 150 porsi catering 2 hari sebelum acara.

Undangan untuk teman Mitha
Undanganku dan calon suami ga di cetak, cuma semacam undangan elektronik yang dibagiin via Line, Bbm, dan Whatsapp. Pertimbangannya karna lebih gampang, tinggal send attachment doang, jadi ga terkendala jarak mengingat susah banget nemuin sahabat-sahabatku selain saat ngumpul lebaran. Jadilah untuk temen dekat yang lain pun undangannya disamain aja, biar gampang, irit tenaga dan biaya cetak *calon manten medit*

Dengan kemampuan votosov yang secetek kobokan, aku coba bikin undangan lamaran sendiri , dan hasilnya syeperti ini :


Sahabat yang diundang cuma 9 orang, itu juga sahabat dari zaman putih-abuabu butek (sayah krisis temen cewek karna masuk Teknik mesin, hiks) dan yang hadir cuma 6 karna 1 lagi di Belanda, 1 di malaysia dan 1 nya lagi Koas di Bandung. sedangkan temen sekampus yang diundang juga cuma sedikit banget karna temen kampusku dan calon suami itu sama, jadi yang deket sama kita juga itu-itu aja.

Undangan untuk teman Randi
Sebetulnya, dari acara lamaran kami, justru yang paling dikit diundang ya teman kami berdua. Calon suami juga pada awalnya ngundang paling 6 orang dikantornya, tapi karna kabar berhembus dan yang lain pada nanyakeun, akhirnya ampir 1 kantor diundang huahahaha. Aku malah berharap banget temen-temennya calon suami bisa banyak yang dateng, sekalian kenalan, tapi karena posisinya di Pulau Bangka jadi yaa manalah bisa. Untuk calon suami, aku bikinin undangan yang simple aja sesuai maunya dia.


Undangan untuk Teman Ibu
Lucunya, ibu yang liat hasil undanganku dan calon suami, malah ikutan pengen dibikinin undangan juga buat dibagiin sebagai undangan pengingat via Line dan Whatsapp. tapi ya Tuhaaaan..syaratnya banyak banget..mau pake pinggiran ber-lace lah, background pinggirnya harus ala-ala songket Palembang lah.

Terus, gimana hasil undangan ber-lace dengan background ala songket Palembang (yang kemiripannya dengan songket cuma 20%) ? Rame banget macem pasar bedug ! Jadinya aku bikin 2 pilihan buat Ibu, 1 sesuai mau beliau, dan 1 nya yang rada simpel seperti punya calon suami. Dan pilihannya tetep dong, di undangan "pasar bedug".



Walaupun seada-adanya banget, tapi lumayanlah yaaa..Udah hampir 3 tahun sejak acara lamaran aku masih tetep merasa bahagia banget setiap ngeliat undangan lamaranku. Yaaa namanya juga ngedesain sendiri, otomatis yang aku buat sesuai banget dengan kemauanku. Buat yang mau menikah, jangan takut untuk mendesain undanganmu sendiri, karna kamu pasti lebih tau keinginanmu seperti apa. Ga mesti pake aplikasi yang ribet-ribet, pake photoscape pun bisa sebenernya. Tinggal ada niatnya apa engga ;)

Love,
Mitha Pisasefsio


You Might Also Like

0 komentar