Sayonara Jerawat : Missha Time Revolution - The First Treatment Essence

Beberapa waktu yang lalu, mukaku breakout parah. Bermula ketika aku diharuskan mengikuti diklat selama sebulan lebih, ternyata kulitku ga...


Beberapa waktu yang lalu, mukaku breakout parah. Bermula ketika aku diharuskan mengikuti diklat selama sebulan lebih, ternyata kulitku ga cocok dengan air di Bandiklat tersebut. Dicoba pake skincare apapun ga ngaruh, udah nela-belain beli berbagai macam jenis skincare yang kata orang bagus banget pun ga ngaruh sama sekali, bahkan saat kena air kulitku berasa kering dan "nolak" gitu. Sedih deh.

Satu bulan berlalu sejak keluar bandiklat, kulitku ga menunjukkan perubahan yang berarti. Jerawat masih aja tumbuh disana sini, kulit kusam dan kering, pokoknya bikin ga pede banget. Aku sempat mencoba beberapa skincare, tapi mungkin karena lagi bermasalah, terlalu banyak pake skincare bikin kulitku ga nyaman. Akhirnya aku memberanikan diri untuk mencoba Missha Time Revolution FTE berdasarkan rekomendasi dari salah satu temanku yang udah lebih dulu menggunakan skincare ini.

Jujur, aku ga banyak berharap dengan menggunakan FTE, karna FTE nya brand sebelah yang mahal banget dan diagung-agungkan itu bahkan ga ngaruh apa-apa di kulitku, yang ada kulitku malah panas dan berutusan. Kulit rakyat jelata dipakein skincare mahal malah nolak, KZL !

Aku menggunakan Missha FTE setiap pagi dan malam hari, selama proses menghilangkan jerawat, aku benar-benar meminimalkan penggunaan Skincare (padahal pengen bat nyobain 10 steps korean skincare pfft..) dengan tujuan melihat kinerja skincare yang aku pakai.

Jadi urutannya kira-kira seperti ini setiap hari :

Pagi : Cuci muka - Missha FTE - TBS moisture white shiso BB Serum - Loose powder
Malam : Bioderma Sensibio - Cuci muka - Missha FTE - Tea Tree oil (didaerah berjerawat)

Sejujurnya urutan di atas ga rutin sih aku pake, kalo pagi ga keluar rumah, aku cuma pake Missha FTE aja tanpa BB serum dan bedak, dan kalo udah ngantuk banget kadang kelupaan pake Tea tree oil. Hasilnya gimana ? Surprisingly sooooo GEWD ! 

 Pertama kali pake dimalam hari, aku merasa ada perubahan yang cukup menyenangkan dikulitku setelah bangun tidur di pagi hari, dan setelah 4 hari pemakaian aku bahkan ngerasa kulitku ga pernah terasa sebaik ini selama beberapa bulan terakhir. Jerawat ? walaupun ga instan, jerawat gede berangsur kempes, dan yang lebih nyenengin adalah berutusan di jidat sedikit demi sedikit mulai kabur.

Kalo ga salah nangkep, walaupun memiliki fungsi yang sama dan nama yang hampir sama pula, Missha FTE dan brand sebelah itu sebenarnya punya kandungan utama yang berbeda. Missha FTE merupakan produk korea yang terbuat dari Himalaya Purple barley (sejenis gandum yang biasa digunakan untuk membuat bir) dan fermentasi gemmule yeast + kandungan lainnya, sedangkan FTE nya brand sebelah itu merupakan brand asal jepang yang menggunakan fermentasi beras sebagai kandungan utama. Kalo dilihat dari kandungannya, Missha FTE ini lebih kaya dibanding yang onoh.

Use Satisfaction
  • Improvement of Moisturizing
  • Improvement of skeek skin texture
  • Improvement of bright skin tone
  • Improvement of skin condition
  • Synergy with next skin care step
  • General Satisfaction

Research Center : dilakukan clinical test and evaluation of effectiveness pada 21 wanita dengan rentang usia 25 - 50 tahun dan memberikan hasil 100 % (WOW !!)

Key Ingredients
Contains 80% Fermented Yeast Extract

 Ingredients
 Saccharomyces Ferment Filtrate, Bigida Ferment Lysate, Propanediol, Niacinamide, Polyquaternium-51, Ulmus Davidiana Root Extract, Betaine, Amaranthus Caudatus Seed Extract, Pirper Methysticum Leaf/Root/Stem Extract, Beta vulgaris (Beet) Root extract, Phellodendron Amurense Bark Extract, Cassia Alata Leaf Extract, Hydrogenated Lecithin, Sodium Hyaluronate, Pentylene Glycol, Water, Trehalose, Disodium EDTA, Hydrolyzed Corn Starch, Adenosine, Ethylhexylglycerin, Butylene Glycol, Glycerin, Raffinose, Tromethamine, Acetic Acid, Lactic Acid, 1, 2-Hexanediol, Caprytyl Glycol, Hexapeptide-9 Phenoxyethanol, Potassium Sorbate

Kemasan, berat dan lama pemakaian
Menggunakan botol kaca dengan berat 150 ml membuatnya ga travel friendly 😞 yang paling aku suka dari kemasannya adalah "tutup sumbat" apalagi tuh nyebut nyah, yang membuat cairan di dalamnya aman tanpa ada kebocoran ataupun merembes sedikitpun. Untuk lama pemakaian sih aku belum tau pasti, setelah 2 minggu pemakaian sepertinya sih udah berkurang 1/5 nya. Itupun udah cukup boros sih, yah.. Karena di awal pemakaian aku beberapa kali mengkompres mukaku sampe pagi dengan Missha FTE ini, jadi pemakaiannya emang rada boros. Beberapa teman bilang, 1 botol missha FTE ukuran 150 ml ini bisa untuk 3-5 bulan tergantung cara pemakaian.



Teksture dan Bau
Teksturenya benar-benar cair seperti air dengan bau khas ragi yang sangat tipis (hampir ga ada baunya sama sekali). Nyaman banget dikulit karna seperti mengoleskan air biasa ke wajah.

Reaksi di kulitku
Seperti yang aku bilang di atas, hasil yang cukup mengagumkan aku rasain setelah 4 hari menggunakan Missha FTE ini, kulitku terasa halus dan terhidrasi dengan baik, jerawat dan berutusan sedikit demi sedikit menghilang, meratakan warna kulit dan membuat tone kulitku naik beberapa tingkat, kulit muka ku pun ga kusam-kusam amat lagi. Kalo selama ini harus pake pelembab dulu sebelum pake bb cream, karna kalo engga itu bb cream ga bakalan nyatu dikulitku yang super kering, huhu. Sedihnya lagi, dalam waktu beberapa jam muka kusamku pasti udah keliatan lagi. Tapi setelah pake Missha FTE ini, pelembabku nganggur nih dirumah dan sore hari muka masih cerah-cerah aja. Tapi yang terpenting dari semuanya, ga ada efek purging apalagi breakout itu yang paling membahagiakan. Males amat kan yaaa kalo harus pake purging-purging segala saat muka lagi jelek-jeleknya, huhuhu.

Saat ini aku masih dalam proses menghilangkan sisa-sisa jerawat, emang butuh waktu yang cukup panjang untuk jerawatku ini saking banyaknya 😑 Alhamdulillah dari hari ke hari, semakin menunjukkan perubahan yang sangat baik.

Selain dipake pagi dan malam hari, Setelah jerawatku mulai membaik, Missha FTE ini mulai aku gunakan juga sebelum maskeran sebagai booster agar nutrisi dari masker itu diterima lebih baik oleh kulitku, gitu juga sebelum pake serum. Hasilnya ? behh berasa banget bedanya, apa sugesti aja yah ? hahaha.. tapi sumpah enaa bat !

Kalo ada 2 tipe manusia saat makan bubur ayam, yang satu di aduk dan satunya engga. Menggunakan FTE ini juga ada 2 cara, satu di tetesin ditelapak tangan terus diusep keseluruh bagian muka, atau satunya lagi tipe yang pake kapas (biasanya kapas dibagi 2 terus di gosok-gosok deh tuh sampe kapasnya kering kaya kerupuk). Semuanya tergantung kamu suka yang mana, aku selama ini adalah #timkapas, tapi baru hari ini nyoba jadi #timkocorinajashayy dan ternyata sama enaknya. Karna harganya yang ga sekejam FTE sebelah, jadi gunain skincare ini rada shantaay ga pake sayang-sayang atau air mata yang ngerembes wkwk.

Overall, aku puas banget dengan Missha Time Revolution FTE ini, maafkan daku yang sempat meragukanmu oh FTE ku. Ternyata Missha FTE ngaruh banget di kulitku, ngga kaya FTE produk sebelah. Yah karena pada dasarnya emang setiap manusia punya kondisi kulit yang berbeda-beda, ada temenku yang cocok banget pake FTE sebelah tanpa perlu pake skincare tambahan, mukenye mulusss coy kek pantat bayi ! Tapi di aku, FTE sebelah itu malah ga ngefek sama sekali dan mlah Missha FTE ini yang akhirnya jadi andalanku banget, dan udah pasti nanti bakal beli lagi dan beli terus.

Perbandingan antara klaim dan reaksi sebenarnya pada kulit
  • Improvement of Moisturizing (YES !)
  • Improvement of skeek skin texture (YES !)
  • Improvement of bright skin tone (YES !)
  • Improvement of skin condition (YES !)
  • Synergy with next skin care step (YES !)
  • General Satisfaction (YES !)
Harga
IDR 800k di counter resmi Indonesia
IDR 360-500k di online shop








You Might Also Like

3 komentar

  1. Terimakasih reviewnya yaa mbaa. Lagi cari alternatif first essence pengganti brand sebelah haha.

    ReplyDelete
  2. Klo yg generasi terbarunya udah nyoba kak? Yg RX itu?
    Reviewnya dong sama aja ato gimana?

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku blm pernah coba mba, sekarang lagi pake first essence yg concern sm keriput, maklum sdh beumur ☺️

      Delete