Review Allstay Hotel Semarang

Kami sempat menginap di beberapa hotel yang berbeda ketika berkunjung ke Semarang beberapa waktu yang lalu, salah satunya adalah AllStay ...


Kami sempat menginap di beberapa hotel yang berbeda ketika berkunjung ke Semarang beberapa waktu yang lalu, salah satunya adalah AllStay Hotel. Hotel ini jaraknya dekeeeeeet banget sama simpang lima semarang, ngesot dikit sampe. Selain itu, harganya cukup terjangkau dengan review yang cukup baik. Jadi apa salahnya dicoba ?

Karena pesawat yang delay, membuat kami sampai di hotel malam hari. Rasa lelah udah ga bisa diomongin lagi, rasa-rasanya pengen banget ngegoler sebentar sebelum menikmati suasana Semarang di malam hari.

Ketika sampai di lantai dasar hotel (FYI, Lobi hotel ada di lantai dua), kami disambut dengan wangi rempah yang nyegerin banget. Mataku tertuju dengan beberapa jenis rempah yang memang tersusun rapi di atas meja, wangi segarnya lumayan bikin semangat lagi.

Seperti yang aku bilang di atas, karena sangat dekat dengan simpang lima, akses ke hotel ini cukup gampang. Buat yang bawa kendaraan, mereka juga menyediakan lahan parkir yang cukup luas, buat yang ga bawa kendaraan, tenaaaang..Taxi online banyak banget di Semarang. Tepat di sisi kiri hotel ini ada minimarket juga, jadi ga akan pusing kalo pengen cari cemilan malem-malem.


Proses check in berjalan cukup cepat, dan selama proses tersebut, tamu bebas mengambil welcome drink yang disediakan di sisi kanan resepsionis. Tamu hotel ini ternyata lumayan banyak juga, restaurant bahkan di pake sama puluhan remaja (yang sepertinya adalah mahasiswa yang sedang study tour) untuk membahas kegiatan apa yang akan mereka lakukan besok *pake mic ngomongnya, makanya eike bisa denger*

Ditahun 2017 ini, All stay hotel mendapatkan penghargaan dalam kategori Modern Lifestyle Hotel with Warm Hospitality. Jadi, walaupun hotel ini adalah budget hotel, setelah melihat penghargaan ini aku jadi berharap cukup banyak dengan fasilitas yang mereka suguhkan.






Jujur, aku pribadi cukup suka dengan desain kamarnya yang imut dan simple itu. Koneksi wifi di dalam kamarnya pun kencang, suamiku yang bawa laptop untuk nyelesain kerjaan (cuti aja masih kerja dong) terbantu banget dengan internetnya itu. Selain itu, colokan listrik juga cukup untuk ngecharge beberapa gadget secara bersamaan.

Sayangnya kondisi dan fasilitas kamar agak tidak sesuai ekspektasi, sih. Saat beristirahat kami cukup terganggu dengan suara berisik dari kamar sebelah, yang membuktikan bahwa soundproof di dinding kamar tidak cukup baik, Handuk yang disediakan hanya 2 handuk besar (ga ada handuk kecil),  dan gongnya adalah kami menemukan 2 buah jamur setinggi jari keliling manusia dewasa yang tumbuh cantik di dalam kamar mandi. Agak shock juga melihatnya. Aku sempet foto sih, tapi ga usahlah di tampilin disini, kalo mau lihat sih boleeeh 😊 Kondisi kamar mandi yang cukup memprihatinkan ini ditambah lagi dengan shower yang bocor membuat air yang terpakai jadi lebih sedikit. Keramas jadi memakan waktu yang lebih panjang.

Ada hal lucu yang sempat kami temui ketika menginap di All stay, suamiku sempat menghubungi bagian room service untuk meminta sendal dan juga sikat gigi yang hanya disediakan satu di dalam kamar. 30 menit menunggu pesanan kami ga dateng juga, dihubungin lagi sama suami, ga berapa lama room boy nya dateng dengan membawa TISU TOILET dong..mau ketawa tapi sebel juga, gimana tuh hehehe.





Walaupun menu yang disediakan di sarapan pagi tidak terlalu bervariasi, aku dan suami cukup puas dengan rasa masakannya. Cuma hari itu kuah bubur ayam agak keasinan, semoga emang cuma hari itu aja. Petugas di bagian restoran juga cukup sigap mengisi tempat makanan yang mulai kosong, jadi tamu-tamu ga kehabisan makanan.




Hotel ini cocok untuk perjalanan bisnis ataupun tempat istirahat setelah seharian jalan-jalan keliling Semarang, mungkin bisa dibilang kurang cocok untuk liburan keluarga karna emang ga tersedia kolam renang disini.

Overall, All stay hotel bisa jadi salah satu pilihan hotel budget untuk kalian yang berkunjung atau mau sekedar staycation di Semarang. Dibutuhkan beberapa perbaikan disana sini, memang. Tapi semoga kedepannya pelayanan dan fasilitas All Stay Semarang bisa jauh lebih baik.

AllStay Hotel Semarang
★★★
Jalan Veteran No. 51-53, Gajahmungkur, Lempongsari, Gajahmungkur, Kota Semarang, Jawa Tengah 50231, Indonesia  





You Might Also Like

0 komentar