Cara mudah mengatur Feed Instagram

Entah kenapa, kerapihan feed  Instagram itu penting banget buatku, rasa-rasanya galau aja gitu kalo ada foto yang lain sendiri atau yang...


Entah kenapa, kerapihan feed  Instagram itu penting banget buatku, rasa-rasanya galau aja gitu kalo ada foto yang lain sendiri atau yang ngerusak feed. Karna itu aku ngerasa bersyukur banget nemu aplikasi yang bisa membantu aku dalam mengatur dan juga menjadwalkan waktu post di instagram. Jadi aku ga perlu menghapus foto yang aku post karena merasa ga sesuai dengan feed ku.

Kalo buatmu instagram itu adalah tempat sekedar berbagi foto selfie atau  foto kegiatan sehari-hari mu saja, mungkin aplikasi ini ga terlalu penting. Tapi kalo kamu sama kaya aku, yang mana mikirin betul keseragaman feed, filter yang lagi cocok sama feed mu, dan bahkan bisa galau karna foto instagram kok ga cucok meong, nahhh.. aplikasi ini kayanya wajib kamu punya.

Namanya adalah PostVu : Visual Planner & Scheduler for Instagram. Sebenarnya banyak aplikasi semacam ini di App store (yang sepertinya tersedia juga di android) tapi kebanyakan dari aplikasi tersebut berbayar. Aku pribadi sih udah beberapa kali menginstall lalu meng-uninstall beberapa aplikasi karena rasanya kurang sreg, dan Postvu ini lah yang menurutku terbaik. Selain gratis, aplikasi ini juga gampang banget di gunainnya.
    

Caranya gampang banget, pertama kamu buka dulu aplikasi Postvu di Iphonemu. Lalu login menggunakan akun Instagrammu. Nanti tampilannya akan seperti dibawah ini. Jadi disini kamu bisa milih, mau tampilan yang light atau yang dark.
 

Setelah itu, klik tanda panah di sisi kanan atas (>) untuk masuk ke pengaturan feed instagrammu. Caranya dengan mengklik lambang (+) seperti di bawah ini. Selain mengambil foto dari galeri, kamu juga bisa menambahkan foto dengan cara mengambil gambar menggunakan kamera saat itu juga.



Foto yang kamu tambahkan akan secara otomatis berada di sisi kiri atas galerimu, persis seperti bila kamu post poto tersebut di Instagram. Jadi kalo menurutmu oke, bisa kamu post atau kalo menurutmu ga oke, bisa kamu hapus. Oya dengan aplikasi ini, kamu juga bisa menjadwalkan kapan kira-kira foto tersebut mau kamu post di instagrammu, lho.
     



Memposting Foto Instagram 
Kalo kamu mau mempost foto yang kamu atur tadi ke dalam instagrammu, gampang banget. Tinggal klik aja simbol instagram di sisi kanan atas aplikasi, secara otomatis foto tersebut akan masuk ke dalam editor foto instagrammu.
  

Menghapus foto
Kalo kamu merasa foto yang kamu masukan di postvu ga cocok sama feed  instagrammu, kamu bisa menghapus foto tersebut dengan mengklik foto yang akan kamu hapus, lalu tekan tanda silang di sisi kanan bawah. Tentu saja foto yang bisa kamu hapus hanya foto yang belum kamu post di instagram ya.. Karna postvu hanya bisa menghapus foto yang ada di dalam lamannya, ga bisa menghapus foto instagrammu.


Jadi, itulah rahasia (caelah..) ku dalam mengatur keseragaman feed  instagram. Karena aku sangat suka fotografi dan instagram itu adalah album fotoku, dengan aplikasi ini aku merasa terbantu banget, instagramku jadi berasa lebih rapih dan enak dilihat aja menurutku. Mungkin bisa jadi solusi buat kamu yang suka galau gimana caranya mengatur kesesuaian feed instagram.  Semoga bermanfaat yaaa infonya šŸ˜Š

Salaam,
Mitha Pisasefsio



You Might Also Like

1 komentar

  1. Wow! Terima kasih banyak atas posting blog ini! Sepanjang jalan dari AS! xx PostVu Team

    ReplyDelete