Akhir pekan di The 1O1 Palembang Rajawali

Aku dan suami selalu excited setiap kali muncul hotel baru di Palembang, artinya kami punya tempat staycation baru untuk di coba. Apalagi...


Aku dan suami selalu excited setiap kali muncul hotel baru di Palembang, artinya kami punya tempat staycation baru untuk di coba. Apalagi kota ini di daulat jadi tuan rumah Asian games 2018, yang membuat hotel baru kian menjamur.

Baru-baru ini aku dan suami nyobain nginep di The 1O1 Palembang rajawali. Sebenarnya udah lama banget pengen nyobain nginep di hotel ini, tapi karena waktu ga memungkinkan membuat rencana itu ke pending terus menerus. Alhamdulillah, setelah sibuk dengan urusan kerjaan, suamiku akhirnya cuti dan keinginan kami untuk nginep di hotel ini terpenuhi.


Hotel The 1O1 Palembang terletak di jalan rajawali dan tepat bersebrangan dengan Rajawali Village tempat ngumpulnya coffee shop kekinian di Palembang. Cukup mudah menemukan hotel ini karena lokasinya berada di jalan utama.

Kami tiba di hotel ini pukul 12 siang, sengaja dateng lebih awal supaya bisa early check in. Kalopun misalnya ga bisa, toh tinggal nyebrang aja ke coffee shop di depannya sembari nunggu waktu check in tiba. Ternyata, kamar kami belum siap karena banyak tamu yang meminta untuk late check out. Sekitar 45 menit kami menunggu di lobi sambil menikmati welcome drink Jus jeruk mereka yang seger banget.

Ada yang menarik ketika proses check in ini berlangsung. Si mba front liner nya manggil suami "pak randi..pak randi..sini.." dari areal resepsionis sambil menunjukkan key card kamar kami yang ternyata udah siap. Buatku agak kurang sopan aja, yah, sekaligus lucu juga karna dapet pengalaman baru. Puluhan kali minep di hotel baru kali ini nemu yang begini 😜





Walaupun kamarnya ga terlalu besar, tapi desainnya cukup apik. Modern dengan sentuhan songket di sisi atas tempat tidur, jadi kalo hanya dari foto orang bisa ngeh kalo hotel ini berada di Palembang. Selain itu, Wifi yang tersedia di kamar pun lumayan kencang. Disetiap kamar juga terdapat sofa dengan ukuran yang lumayan besar. Tapi sayang banget, lemari di dalam kamar yang menurutku seadanya, bikin barang-barang jadi terlihat berantakan (plis jangan fokus sama bungkusan cinta dari abang gofood).

Karna kami dapat kamar di lantai 6, dari sini kami bisa melihat matahari dan langit senja Palembang yang masya Allah cantik banget, jarang-jarang bisa dapet momen kaya gini. Aku dan suami betah banget duduk diem menghadap jendela menikmati proses menghilangnya matahari.


Besok paginya, kami menikmati sarapan di restoran mereka yang terletak tepat di belakang lobi utama. Dari sini kita bisa melihat rumah penduduk dan juga parkiran yang berada di belakang hotel. Hari itu hotel ini lagi rame-ramenya, jadi parkiran penuh sesak dengan mobil yang bahkan datang dari luar kota.

Menu sarapan yang disediakan cukup beragam, dan enak. Semua yang aku coba ga ada yang mengecewakan. Area restorannya pun cukup besar untuk menampung banyak tamu sekaligus. Kalo dari segi makanan, aku dan suami puas banget.




Yang agak bikin kecewa adalah ternyata kolam renangnya kecil dan ga sesuai dengan gambar yang ada di laman aplikasinya traveloka. Dan walaupun masih pagi, kolam renangnya udah rame dan penuh sesak. Jadi agak ga nyaman untuk berlama-lama disana (saking ramenya semua foto kolam renangnya gadak yang bagus). Alat gym yang mereka punya juga terbatas banget, suami sampe nunggu 30 menit untuk menggunakan ruang gym dan berakhir dengan pulang ke kamar karna udah terlalu lama nungguin abang-abangnya untuk gantian.

Overall
Akhir pekan di The 1O1 terasa cukup menyenangkan. Harus ada improvement dari sisi pelayanan petugas hotel, walaupun banyak juga petugas hotelnya yang sopan-sopan dan ramah banget.

The 1O1 Palembang Rajawali
★★★★
Jl. Rajawali No.18, 9 Ilir, Ilir Tim. II, Kota Palembang, Sumatera Selatan 30113, Indonesia


You Might Also Like

0 komentar