Weekly Diary #8 : Happy and Free

Rasanya seneng banget bisa kembali ke meja kerjaku setelah hampir 2 bulan terakhir ngantornya pindah ke Bandiklat (buat yang follow instagramku pasti ngerti, hehe). Ga bisa di pungkiri, ada rasa sedih karena pisah dari temen-temen yang udah kaya saudara sendiri, tapi juga seneng banget akhirnya bisa kumpul lagi sama suami tanpa harus minta ijin bermalam di luar yang cuma dikasih waktu 1x24 jam itu hihihi.Btw, sepertinya postingan weekly diary kali ini akan cukup panjang dari biasanya, karena merangkum kegiatanku beberapa minggu terakhir.

Dari awal sebelum masuk diklat, suamiku udah ngejanjiin hadiah staycation di dua hotel yang aku pilih sendiri dan juga liburan ke beberapa kota salah satunya kota favorite kami, Jogja, setelah aku keluar dari bandiklat. Btw, cerita tentang jogja tahun kemarin belum kelar yah, nanti insya Allah aku kelarin dulu sebelum nyeritain yang lain . hehehe maafin dan tungguin yaaa manteman.

Jadi, setelah keluar bandiklat tanggal 20 Juli lalu, suamiku nepatin janjinya dengan ngajakin aku menginap di hotel The Excelton dan The 1O1 rajawali yang semuanya berada di Palembang. Sejujurnya aku berekspektasi sangat tinggi sama kedua hotel itu, terutama sama The Excelton yang merupakan hotel bintang 5 baru di palembang.  Review keduanya akan aku post nanti, yah.

Hari pertama kami menginap di The excelton, sengaja banget ga bawa kendaraan karna kami emang rencananya pengen santai. Malam harinya kami makan di Bebek tepi sawah di Palembang Icon sekalian ngumpul bareng temen-temenku jaman SMA yang udah lebih dari setahun ga ketemu.

Karena aku udah banyak banget ketinggalan episode running man, jadilah malam itu kami tutup dengan begadang nonton runningman yang udah sengaja di downloadin suamiku buat istrinya. Manis banget kamu, yank..

Setelah Check out, kami langsung menuju ke hotel tempat kami staycation selanjutnya, yaitu The 1O1 rajawali. Karena kelaparan, setelah masuk ke kamar hotel kami segera order makanan via Gofood. Milihnya pun asal aja, kami memilih kategori "most loved" dan kemudian memesan Ikan nila dan Ayam bakarnya Ayam Bakar & Bakso "Solo Berseri" Rajawali. Ternyata pilihan kami tepat, Minuman dan semua makanan yang kami pesan enaaaak. Besoknya pun pas check out kami sempetin mampir dulu kesini, hihihi.

Malamnya, kami pacaran lagi di Palembang Icon. Karena hotel The 1O1 ini bersebrangan dengan beberapa coffee shop ternama, jadi sepulang dari PI, suamiku ngajakin pacaran lagi di EL's Coffee.Tapi karena hari itu aku lagi ga mood ngopi, seperti biasa kaloga pesen Matcha Green Tea yaaa pesen Thai tea.

Entah kenapa rasanya aku udah kangen banget sama kameraku, bawaanya pengen nge klik-klik aja terus. Ga sabar rasanya memfoto tempat-tempat baru. Jadi selama duduk-duduk di coffee shop, aku sibuk motoin sekitar dan suamiku seperti biasa selalu jadi modelnya.

Karena suamiku harus kerja, seperti biasa senin subuh dengan pesawat pertama dia kembali ke Pangkal pinang, aku dan adikku yang saat itu lagi libur kuliah menyusul esok harinya. Adikku liburan di bangka sebentar banget, cuma 4 hari 3 malam, itupun karena kakaknya kerja dan ga bisa nganterin, jadilah jalan-jalan keliling pulau cuma kami berdua dengan bantuan Waze. seperti biasa hahaha.

Sumpah, aku kangen banget sama pulau bangka. 2 hari keliling sama adikku rasanya lumayan banget ngobatin rindu walau cuma mainnya ke museum timah, daerah sungai liat dan dalam kota pangkal pinang. Ternyata bangka bisa sengangenin itu yah, hehehe.

Berhubung ibu ga mau oleh-oleh apapun kecuali kepiting asam manis, jadi satu hari sebelum adikku pulang ke Palembang, dia aku ajakin shopping kepiting sampe 4 kg. Sengaja beli banyak biar adik2ku dan semua karyawan ibu bisa makan. Alhamdulillah walaupun capeee dan dapur jadinya lecek banget, tapi denger cerita kepitingnya laris dan dapet pujian dari ibu tuh rasanya bahagia banget.

Sehari setelah adikku pulang ke palembang, Honeymoon ke-6 kami pun dimulai ♥️ Tujuan kami kali ini adalah Semarang, Solo dan Jogja. Awalnya sih karna aku penasaran banget semarang itu seperti apa, biasanya denger dan liat foto suami yang beberapa kali dinas ke sana aja. Karena istrinya penasaran, diajakinlah aku main ke semarang. Jogja dan Solo cuma sebagai pelengkap aja, karna jaraknya juga terbilang dekat.

2 minggu kemarin itu bener-bener minggu yang benar-benar menyenangkan buatku dan buat suami. Rasanya pengen banget bisa diulang lagi. Semoga selalu sehat, selalu banyak rezeki, dan selalu dikasih Allah kesempatan yang baik untuk liburan dan honeymoon terus.