Daun kemangi untuk keputihan ?

Sejak harus menjalani operasi besar pasca kehamilan ektopik, aku jadi concern banget sama kesehatan. Karena ga mau terlalu sering mengkon...


Sejak harus menjalani operasi besar pasca kehamilan ektopik, aku jadi concern banget sama kesehatan. Karena ga mau terlalu sering mengkonsumsi obat kimia, aku dan suami jadi salah satu penggila obat-obatan herbal. Ternyata bahan alami itu selain aman tapi juga ampuh, loh.

 Berawal dari membaca sebuah artikel tentang daun kemangi, membuat aku searching banyak banget artikel dan baca-baca jurnal tentang khasiat daun kemangi untuk kesehatan. Dan ternyata emang banyak banget manfaatnya. Disini aku akan coba berbagi beberapa khasiat yang aku rasain dan beberapa pengalaman teman-temanku setelah rutin meminum daun kemangi.

Banyak hal yang terjadi setelah aku mengalami operasi besar, salah satunya adalah keputihan. Walaupun masih dalam kategori normal, tapi rasanya ga nyaman aja yekan kalo keputihan dalam jumlah yang banyak..Lalu aku disaranin temen untuk minum air rebusan daun kemangi. Percaya ga ? engga dong haha. Sebelum memutuskan untuk rutin minum air rebusan kemangi, aku terlebih dulu mencari artikel juga review tentang khasiat kemangi untuk keputihan dan menemukan fakta bahwa daun kemangi emang terbukti ampuh untuk menghilangkan keputihan.

Ternyata benar aja, setelah mengkonsumsi kemangi 2x sehari (pagi dan sore) selama 1 hari, keputihanku ga jadi masalah lagi. Bahkan Alhamdulillah nya sampe saat ini ga pernah muncul lagi. Tapi selain dibantu dengan kemangi, kita juga harus memastikan kebersihan areal kewanitaan kita, salah satu caranya adalah seperti saran Dsogku yaitu menyuci pakaian dalam sendiri terus jangan lupa untuk meyetrika pakaian dalam agar membunuh bakteri yang mungkin ga mati setelah proses pencucian. Hayoo ngaku, siapa yang suka melewatkan menyetrika pakaian dalam ? 😉 Temenku yang sempat keputihan abnormal, setelah mengikuti saran dari Dsog ini bisa sembuh loh keputihannya.

Selain untuk keputihan, minum air rebusan daun kemangi ini bikin badanku jadi terasa lebih seger aja. Buat yang punya masalah dengan bau badan, daun kemangi bisa jadi obat penghilang bau badan juga.

Emang apa yang Allah SWT ciptakan pasti ada manfaatnya :)






You Might Also Like

0 komentar