New domain, New blog rules

Akhirnya setelah beberapa tahun ga tertarik punya domain sendiri, secara mendadak beberapa hari yang lalu saya mutusin untuk membeli dom...



Akhirnya setelah beberapa tahun ga tertarik punya domain sendiri, secara mendadak beberapa hari yang lalu saya mutusin untuk membeli domain. Dan dalam waktu kurang dari 1 jam, blog ini udah punya alamat baru.

Entah kenapa akhir-akhir ini saya males-malesan untuk ngapdet  blog. Selain karena banyaknya urusan "di dunia nyata" , tapi juga karna terkadang saya bingung mau nulis yang mana dulu (saking banyaknya tulisan di draft 😒) . Jadi dengan menggunakan domain baru ini, harapannya sih saya lebih produktif menulis di blog ini. Selain itu, untuk memudahkan dan mencegah kebingungan di diri sendiri, saya mutusin untuk bikin jadwal dan tema updatetan setiap minggunya.

Monday - Hobbies (DIY, Book, or Blogging & Techno)
Wednesday - Wellness (Health, Makeup, or Skin & Hair Care)
Friday - Lifestyle (Food & Drink, Travel, Hotel, Event, or Hint & Tips)

Mungkin akan ada beberapa tema yang terupdate di luar jadwal (kalo si mitha lagi semangat, yah..agak sulit kayanyah..). Tapi pada hari-hari di atas tema nya sudah tertentu sesuai tema. Sudah pasti saya ga akan bisa update setiap hari. Seperti yang saya bilang diatas, Selain karena alasan pekerjaan di dunia nyata, tetapi juga karna supaya saya bisa menyiapkan konten yang baik dan enak dibaca.

Selain itu saya juga melakukan lumayan banyak perombakan di desain dan konten blog. Dari segi desain, beberapa perubahan mungkin ga terlalu mencolok, tapi mayan lah bikin hati anget dan puas. Ini karena setiap detail desain di blog ini saya edit dan lakukan sendiri. Awalnya mata agak siwer ngurusin kode HTML, tapi lama-lama eh, ternyata asik juga dan bikin ketagihan. Yah, maklumlah ga punya latar belakang IT dan desain grafis. Jadi ketika berhasil mendesain blog sendiri, rasa puasnya  sangat besar.

Dari segi konten, saya awalnya berusaha untuk memperkecil tema blog yang amat sangat gado-gado ini, tapi kok rasanya saya udah terlanjur cinta dan emang banyak dari tema tersebut yang udah lama mau saya bahas tapi karna faktor-faktor di atas jadi belum sempat saya update disini. Akhirnya saya menghilangkan beberapa label blog yang menurut saya masih kurang perlu atau karena saya udah punya wadah lain untuk menuangkan label tersebut.

Label yang saya hilangkan adalah "fashion" karena saya ngerasa ga bisa sering update tema tersebut, secara saya anaknya agak pemaluw(-maluin). Tapi ga menutup kemungkinan label itu akan saya tampilin lagi nantinya. Kemudian label "Recipe" karena saya udah punya wadah baru untuk menulis resep-resep favorite saya di Cookpad yang bisa kalian akses juga dari sosial media box di sisi kanan blog ini.

Disamping itu, saya juga memunculkan label baru yaitu "blogging & Techno" yang sebenernya kontennya udah ada dari dulu tapi belum saya bikinin labelnya. Jadi kalo temen-temen klik label tersebut, akan keluar lumayan banyak konten yang pernah saya tulis disini sebelumnya. Oya, Blogging & techno sendiri akan berisikan segala tetek bengek perbloggingan, gadget dan aplikasi favorite, ngomongin technologi, beberapa tutorial yang semoga aja bisa berguna buat teman-teman, pokoknya segala hal yang nyangkut sama nama label nya deh.  Untuk kumpulan label blognya sendiri bisa temen-temen akses di sisi kanan blog ini ya..

Akhir kata(ASEK..) semoga blog ini bisa menghasilkan konten yang lebih bermanfaat buat diriku dan dirimu. Aamiiiiiinn..

You Might Also Like

0 komentar