First trip to Solo #2 | Dolan Surakarta

Lanjut dari cerita di hari sebelumnya , Alhamdulillah badan saya hari ini udah berasa bener-bener fit. Hari ini rencananya kami mau pind...

Lanjut dari cerita di hari sebelumnya, Alhamdulillah badan saya hari ini udah berasa bener-bener fit. Hari ini rencananya kami mau pindah hotel, tapi sebelumnya, kami mau nyobain kolam renang hotel yang ternyata menghadap puncak gunung lawu dan gunung merapi sekaligus. Cantik sekali.

Ketika membuka tirai kamar, saya langsung di sajikan pemandangan maha cantik yang ga saya lihat di hari sebelumnya. Hari ini kota Solo sangat cerah, berbeda dengan kemarin yang sangat mendung dan tertutup awan hitam. Dari jendela kamar saya langsung bisa melihat puncak gunung lawu yang setengah tertutup awan.

Setelah sarapan, saya dan suami istirahat sebentar dikamar lalu berenang di kolam renang Alana hotel seperti rencana kami tadi malam. Karena saya udah sehat, izin berenang dari suami jadi bisa di ACC hehehe. Ketika turun ke bawah, cuaca sangat cerah dan sejuk. Di sisi depan secara jelas saya bisa melihat Puncak gunung lawu, dan ketika menoleh ke belakang, saya juga bisa melihat gunung merapi secara jelas. Ya Allah, Subhanallah.

Sayang banget kalo ga berenang dengan view sebagus ini. Liat saya sumringah kaya baru dapet THR, suami tiba-tiba bilang "sayang suka ? nanti kita balik lagi kesini ya..". Inilah salah satu hal yang membuat saya ga henti bersyukur, karena Allah SWT udah ngasih suami luar biasa baik, penyayang dan selalu menepati janji. Kalo dia udah ngucapin sesuatu, disenyumin aja dan ga perlu di tanya-tanya atau ditagih, karena janjinya akan selalu dia tepatin. Saya jadi selalu punya alasan untuk semangat dan bahagia dalam menghadapi apapun.

Pukul 11.30 pagi, kami check out dan langsung menuju hotel Alila Solo, hotel kami selanjutnya yang akan kami inapi selama di Solo. Jadi hotel Alila Solo ini adalah bagian dari Alila grup yang udah lebih dulu dikenal dengan baik di Bali dan di beberapa negara lain. Saya banyak melihat review yang bagus tentang hotel ini, konon katanya gedung hotel ini adalah yang  tertinggi di jawa tengah, fasilitas hotel terbaik dengan swimming pool yang sangat besar. Bikin penasaran banget. Bener ga sih ? review nya nanti aku tulis di postingan terpisah yaaaa 😉

Setelah istirahat sebentar, saya dan suami lanjut jalan-jalan ngiterin kota Solo, tapi sebelumnya kami mau mampir dulu ke Travel agent yang akan kami gunakan untuk melanjutkan perjalanan ke Jogja. Ditengah jalan, kami liat ada restoran Spesial sambal yang ternyata cuma beberapa blok dari Alila. Ya mampir lah.. masa engga..

Kalo makan di SS tuh, rasa-rasanya udah pesen makanan dan minum mayan banyak, tapi bayarnya masih tetep minim, ditambah rasanya yang emang enak, selalu bikin pengen balik lagi. Buka dooong di Palembang..

Setelah kenyang dan tiket ke Jogja udah di tangan, kami lanjut ke Kraton Surakarta Hadiningrat. Disepanjang jalan menuju Kraton banyak sekali pedagang kaki lima yang menjual souvenir dan kerajinan tangan khas kota Solo. Ratusan pedagang menjual dagangan yang semuanya hampir sama, membuat saya semakin yakin, bahwa rezeki itu benar-benar urusan Allah SWT. Contohnya aja, seperti pemandangan yang sedang saya lihat ini, kedainya ratusan, tapi semua akan kebagian rezeki sesuai usaha dan takdirnya.

Seperti biasanya, saya selalu excited  ketika mengunjungi suatu museum. Sejarah adalah satu-satunya ilmu bidang sosial yang sangat saya sukai. Kalo udah di museum saya bisa-bisa ngabisin waktu berjam-jam. Tapi sayang banget, Ternyata hari jumat adalah jadwalnya Kraton tutup. Jadi terpaksa jadwal liat rumahnya Sultan Solo di tunda besok. Tapi sebelum pergi, kami sempetin untuk foto-foto di depan Kraton.

Karena waktu udah cukup sore, kami langsung melanjutkan perjalanan ke Stadion Manahan Solo, yang udah sering banget saya denger terutama ketika nonton pertandingan Sriwijaya FC. Banyak banget warga yang berolah raga sore itu, ada yang senam, main bulu tangkis, dan lain-lain. Meriah banget.

Kami sempat ikut duduk-duduk di Taman air didepan stadion sambil melihat-lihat jajaran foto Bung karno yang sedang dipamerkan hari itu. Duduk menikmati suasana bersama warga setempat adalah salah satu hal menyenangkan yang bisa didapatkan ketika pergi ke tempat baru. Ga ada seorang pun yang saya kenal disini kecuali suami, manis sekali.

Hari sudah hampir magrib, kami memutuskan untuk pulang ke hotel dan beristirahat. Setelah sholat isya, kami berjalan kaki ke Solo Square yang cukup dekat dari Alila untuk makan malam dan cari cemilan. Setelah kenyang, kami berkeliling sebentar. Dan seperti biasa, pulang-pulang suami udah nenteng kantong isi parfume ajah, hehehe.

Alhamdulillah hari ini menyenangkan sekali, ga sabar untuk menikmati kota Solo di hari berikutnya. Semoga besok lebih seru.