Critical eleven

Ketika tahun lalu saya dengar kabar bahwa Critical eleven akan di film kan dan pemeran utama nya adalah Reza Rahadian dan Adinia Wirast...


Ketika tahun lalu saya dengar kabar bahwa Critical eleven akan di film kan dan pemeran utama nya adalah Reza Rahadian dan Adinia Wirasti, sumpah saya seneng banget ! Dalam imajinasi saya, emang cuma 2 orang ini yang paling pantes memerankan karakter Anya dan Ale.

Saking seringnya di baca, novel ini bentukannya udah ga jelas. Saya suka sekali dengan cara Ika Natassa menuangkan kata-kata. Gampang banget di telen dan dicerna. Setiap dialog di buku ini rasanya seperti nyata, sama kaya kita lagi denger orang ngomong..

Setiap detail tempat pun dijelaskan dengan jelas dan rinci, terutama New york. Padahal penulis buku belum pernah ke New york sama sekali sebelumnya. Keren sih..

Untuk yang sudah bekeluarga, pasti ngerasa dekat aja gitu dengan setiap alur cerita yang ditulis. Kemesraan antar suami istri, pengorbanan yang dilakukan dengan tulus ikhlas demi kebahagiaan rumah tangga, dan banyak hal lainnya yang gampang banget untuk di pahami. Saya meng Amini semua hal yang di tulis dalam buku ini dan ga komplain sama sekali. Disatu sisi saya paham betul rasa kecewa nya Ale yang harus kehilangan 'harapan', tapi di sisi lain, saya juga paham gimana rasanya di posisi Anya. Ga ada tuh ceritanya saya kesel karna ke 'luguan' (atau kebegoan ?) yang suka dilakukan pemeran utama di sinetron-sinetron Indonesia.

Mungkin bagi yang belum menikah, alur ceritanya terlalu 'asing'. Tapi bisa jadi bikin baper juga dan jadi pengen cepetan nikah hahahaha. Kalo buat saya, baca buku ini sama kaya saya lagi dengerin temen saya cerita tentang kehidupan sehari-harinya, sederhana dan ga dibuat-buat.

Critical eleven sebagai film 
Saya berharap banyak sama film ini, terutama karna casts nya jagoan semua. Dari awal, saya yakin banget suami bakalan baper nonton film ini walau dia ga pernah baca novelnya. Dan benar aja, dia beneran sedih huhuhu..

Akting para cast nya bagus banget tapi saya paham, bukan hal gampang untuk memvisualisasikan sebuah buku tebal biar bisa tayang dalam waktu cuma 2 jam aja. Buat yang belum baca novelnya, pesan dan maksud film ini bisa tersampaikan dengan baik. Tentang rasa sedih, duka cita, bahagia, semuanya. Tapi entah kenapa —mungkin karna saya udah keseringan baca novelnya— film nya jadi berasa ada yang sedikit kurang gitu..Tapi bukan masalah sih..

Overall film nya bagus, walau sepertinya ga cocok di tonton anak dibawah 17+ hehehe. Saya sebenarnya udah nyangka sih. Tapi penggambaran di film ini kan emang tentang sepasang suami istri yang lagi anget-angetnya terus mesti di pisahin jarak selama berbulan-bulan. Jadi ketika ketemu, ya pikirin sendiri hahaha.. Anak Sma mah ga bakalan paham hehehe 😝

You Might Also Like

0 komentar