Aplikasi ios gratis terfavorite #1

Setiap orang pasti punya aplikasi favoritenya sendiri, kali ini saya mau sharing tentang beberapa aplikasi ios gratis andalan dan favori...


Setiap orang pasti punya aplikasi favoritenya sendiri, kali ini saya mau sharing tentang beberapa aplikasi ios gratis andalan dan favorite saya yang membantu banget dalam kegiatan sehari-hari. Aplikasi-aplikasi ini bisa di download  langsung dari Appstore dan juga sudah tersedia juga di Google play nya Android.



1. Pinterest
Apa coba yang ga ada di pinterest ? setiap saya butuh inspirasi, yang pertama kali saya lakukan pasti searching di pinterest, baru kemudian ke google. Bahkan ketika saya membuat Groomsmen cards, Bridesmaid cards, dan hampir semua project DIY di acara nikahan saya, saya dapetin inspirasinya dari pinterest, yang tentu saja saya modifikasi dan kreasikan sesuai keinginan saya.


2. Two Dots
Game termasuk aplikasi andalan ? iyaaa.. buat refresh pikiran kalo lagi lelah dan penat. Two dots adalah atu-satunya game yang ga pernah saya uninstall sejak pertama kali saya download  beberapa tahun yang lalu. Per 2014 aja, game ini sudah di download  lebih dari 20 juta kali, apalagi sekarang yah.. Ga heran kalo game ini termasuk dalam salah satu editors' choice app nya Appstore. Game ini simple banget, kita cuma menghubungkan titik ke titik untuk bisa memenangkan misi dan naik ke level selanjutnya. Walaupun begitu, buat saya game ini menantang banget dengan berbagai tipe rintangan yang berbeda. Tiap minggu Two dots selalu ngeluarin 2 jenis challenge games mingguan, yaitu treasure hunt dan expedition yang ga kalah seru dan selalu ditunggu.

3. Muslim Pro
Aplikasi muslim gratis terbaik dan terlengkap. Selain notifikasi adzan nya yang membantu banget terutama kalo lagi dalam perjalanan, aplikasi ini juga dilengkapi dengan Alquran, arah kiblat, kalender hijriyah, doa-doa, masjid terdekat, kalkulator zakat, Asma Al-Husna, tasbih, sampe restoran halal. Masya Allah.

4. M. Cycle
Aplikasi kalender masa subur yang paling nyaman dan paling gampang di pake menurutku. Tampilannya  bagus, enak dilihat dan ga norak kaya beberapa aplikasi serupa di Appstore, hehehe.

5. Flightradar24
Ngebantu banget ketika mau ngejemput suami atau keluarga di bandara. Dengan aplikasi ini kita bisa liat pesawat yang ditumpangi sedang terbang di atas mana dan kira-kira berapa lama lagi akan mendarat. Aplikasi ini dilengkapi dengan waktu estimasi kedatangan, sisa jarak yang akan ditempuh, nomor penerbangan, ketinggian jelajah, dan kecepatan terbang. Walaupun gratis, aplikasi ini akurat bangeeeet. Pernah suatu ketika saya coba test ke akuratan aplikasi ini dan bener aja, ketika 0 km sisa jarak tempuh, pesawatnya tepat melintas mendarat didepan saya. ntav jiwa ! ga ada tuh namanya kelamaan nunggu di bandara atau terlambat jemput.

6. Waze
Percaya atau engga, di Palembang yang notabene kota kelahiran pun, saya tetap sering menggunakan waze bahkan untuk cari jalan pintas biar lebih cepet sampe di tujuan. Apalagi saat travelling sama suami, wah rasanya jadi pengen sungkem sama yang nyiptain Waze (tapi boong). Liburan pertama kali ke tempat yang baru jadi lebih mudah dan gampang. Mungkin sekarang udah masuk masanya dimana tour guide mulai ga laku lagi, yah..

7. Musicmatch
Music adalah salah satu cara untuk menghilangkan stress terbaik. Kalo lagi santai, saya suka dengerin lagu sambil ngebaca lirik lagu yang ga saya hapal di Musicmatch ini. Aplikasi ini tersinkronasi langsung dengan musicmu, jadi ketika kamu muter music lalu kamu membuka aplikasi musicmatch, maka secara otomatis musicmatch akan menampilkan lirik dari lagu yang kamu putar.

8. Cookpad
Duh..ini mah aplikasi ala buibu perkotaan banget. Kalo puyeng mau masak apa, tinggal search, lalu keluar deh ratusan resep yang kamu cari. Yang paling saya suka, disini kita bisa berinteraksi atau bertanya langsung dengan si penulis resep, menyimpan resep, dan mengupload resep + foto masakan kita untuk dibagi kepada orang lain. Buat saya, cookpad jadi tempat nyimpen resep paling aman ketika saya berhasil masak sesuatu dan takut kelupaan bumbu apa aja yang saya pakai.

---------------------------------------------------------------------------------------

Itulah beberapa aplikasi ios favorite saya, sebenarnya banyak aplikasi lain yang saya sukai. Insya Allah nanti akan saya post disini ;)


You Might Also Like

0 komentar