Review : Panties Pizza Palembang

Beberapa minggu terakhir ini, saya sering banget denger cerita tentang Panties Pizza yang katanya baru banget buka cabang di Palembang. ...


Beberapa minggu terakhir ini, saya sering banget denger cerita tentang Panties Pizza yang katanya baru banget buka cabang di Palembang. Panties Pizza ? apaan sih ? underwear motif pizza gitu ? atau pizza berbentuk underwear ?

Ternyata panties pizza yang dimaksud adalaaaaah..

Pizza jenis "Calzone" yang berasal dari Naples, Italia. Bentuknya berbeda dengan pizza pada umumnya yang toppingnya ada di atas roti, nah pizza ini ga pake topping karena isian pizzanya dimasukan kedalam roti. Bentuknya juga ga bundar tapi setengah lingkaran, mungkin ini alasan kenapa pizza ini di sebut "panties pizza".

Panties Pizza ini dibuka pertama kali di Kota Solo yang kemudian menyebar ke beberapa kota besar di Indonesia. Nah, Palembang dapet giliran di awal april kemarin. Panties Pizza Palembang berada di PSx mall, kalo mau masuk PSx pasti langsung keliatan secara lokasinya strategis banget di sebrangnya AW (bukan di Basement, yah).


Saya cukup takjub mengingat dalam waktu singkat, ruang minim yang sangat terbatas dibawah escalator bisa diubah jadi cafe yang adem dan nyaman. Dekorasinya juga ga berlebihan, bahkan satu sisinya hanya ditutup menggunakan seng yang cuma dilukis dengan sederhana tapi sukses ngangkat ruangan tersebut jadi lebih keren.



Karna pizza calzone ini cukup baru di Palembang, ditambah harganya yang terjangkau banget, bikin pizza selalu rame pengunjung. Apalagi dari tanggal 10-12 kemarin ada promo buy 1 get 2 dengan syarat cuma follow instagramnya @pantiespizzapalembang dan @pantiespizzaindonesia dan bebas pilih pizza mana aja yang kalian suka. Jadi kebayang dong membludaknya kaya apa.

Tapi untungnya pelayannya cukup banyak, sigap, dan ramah. Kalo mau ini itu tinggal bilang aja, mbaknya baik-baik. Entah udah berapa kali saya bilang di blog ini kalo pelayanan yang ramah itu adalah faktor paling penting, walaupun makanannya enak tapi pelayannya jutek, yaaa sayonara ! dan walaupun makanannya biasa aja tapi kalo pelayannya baik, saya akan dengan senang hati balik lagi. Anaknya ga bisa dijutekin, qaq.

Lebih tenang lagi ketika tau kalo Panties pizza ini sudah tersertifikasi halal oleh MUI. keren yak ! Untuk sertifikat MUI nya bisa kalian liat disini.

Dengan kisaran harga paling mahal IDR 33k, rasa pizza nya cukup enak kok. Banyak pilihan topping yang bisa kalian pilih sesuai selera. Saya kemarin sempet nyobain 3 varian yang berbeda, Chick o' Cheese + ekstra keju, Say cheese, dan Pizzaderman. Karena semua pizza yang saya coba rasanya asin, besok-besok kalo kesana lagi mau coba yang banana atau yang choco cheese, ah.

Chick o' Cheese + ekstra keju (plus udah ditambahin saos diatasnya haha) - IDR 33k
Say Cheese (keju dengan sedikit jamur shiitake) - IDR 29k
Pizzaderman (keju dan daging bbq cincang) - IDR 33k
lemon tea - IDR 11k
Dari segi penyajian simple banget, karena cuma di taro diatas semacam keranjang bambu yang dilapisi kertas gitu. Kalo soal rasa, lumayan enak kok. Apalagi kalo ditambah extra cheese, beuhh mozarellanya ga putus-putus. Yang paling saya suka diantara semuanya, Say Cheese Pizza, karena isiannya ga terlalu rame, kejunya lebih banyak dengan potongan jamur yang cuma sedikit. Agak nyesel juga kenapa ga tambah extra cheese, abisnya kemaren antrian udah sepanjang jalan kenangan, konsentrasi langsung ilang haha.Oya, kalo mau tambah extra cheese pun murah banget, cukup tambah 8 ribu rupiah aja per pizza. Untuk minuman, kemarin pesennya lemon tea iced yang segeeer banget dan ga terlalu asem. Suka !

Overall, cafe baru ini sepertinya bakal jadi cafe favoriteku. Buat yang diPalembang, wajib coba ya..

Panties Pizza Palembang
Ground Flour Lobby Sriwijaya II, Selatan Parkir Motor Square (PSx), Palembang City, South Sumatra, Indonesia
buka : 10.00-22.00 wib 

You Might Also Like

0 komentar