Bali pertama kami #2 | Tabanan

Kembali lagi di perjalanan hari ke-3 dan hari ke 4 kami di Bali..


Kembali lagi di perjalanan hari ke-3 dan hari ke 4 kami di Bali..

Day-3
Hari ini kami bener-bener merubah rencana kami, yang awalnya udah nyiapin rencana perjalanan super padat, sekarang kami putuskan santai aja. Pusing juga kalo liburan mesti di kejer-kejer waktu, yang ada bukannya refresh otak malah makin stress. Jadi diputuskan hari ini untuk istirahat total di hotel. Saya sempet beberapa kali cari referensi tempat makan enak di sekitaran kuta yang instagenic di Tripadvisor, tapi kok rasanya males banget kemana-mana. Saking capeknya, hari itu kami ga keluar samsek bahkan untuk cari makan siang. Ga tau kenapa, hari itu kami bener-bener ga laper sama sekali, setelah sarapan kami cuma istirahat dikamar sambil nonton tv dan makan cemilan yang kami beli di minimarket semalam.

Tiba-tiba grup line keluarga rame banget karna ada berita bule Prancis yang nusuk polisi, kemudian ditembak mati di daerah Kuta Utara. Keluarga cemas dan meminta kami supaya hati-hati, lah kami malah ga tau sama sekali kalo ada bentrok antar polisi sama bule ini. hehehe

Setelah istirahat seharian, badan kami rasanya seger banget. Dan malem ini mau nyari yang ringan-ringan aja, kebetulan kemarin ketika makan di Mcd sunset star saya liat ada cafe kece banget yang namanya Cosmic diner. Karna cafenya lucu, jadi malem itu saya ngajakin suami nongkrong disini. Dan benar aja, tempatnya gemeees banget ! review lengkapnya bisa kalian baca disini yaaa




Cukup lama kami ngobrol-ngobrol dicafe ini, suasananya nyaman dan sepi. Gitulah ya, kalo suami istri introvert, jauh-jauh jalan ke Bali nyarinya tempat yang sepi kaya gini. Malam itu kami pulang ke hotel sekitar pukul 11 malam, dan langsung tidur setelahnya. Hotel Rhadana nyaman banget buat istirahat.

Day-4
Hari ini kami pindah hotel lagi, kali ini di daerah seminyak, yaitu Hotel Santika Seminyak. Karena rencananya hari ini kami akan ke Tanah lot, setelah sarapan pagi,  kami langsung check out. Perjalanan ke Tanah lot cukup menyenangkan karna disepanjang perjalanan kami habiskan dengan ketawa-ketawa, padahal obrolannya yang ringan-ringan aja.


Hari itu Bali udah mulai rame, ketika masuk ke areal tanah Lot banyak sekali rombongan Bule korea (korea disebut bule juga ga, sih ?) dan rombongan tur anak SMA yang juga mau masuk ke tanah lot. Karena matahari lagi galak-galaknya, saya minta beliin topi ke suami di pasar kecil di dekat loket masuk Tanah lot. Lumayanlah ya, walau ga bisa mengcover muka seluruhnya.


Karena hari udah siang dan suasana makin rame, kami mutusin untuk pulang dan check in di hotel. Tapi sebelum itu, rencananya mau mampir dulu ke Pantai Seminyak sambil nunggu La plancha buka. Tapi suami ngantuk banget, saya juga. Akhirnya udahlah pulang aja. Hari itu banyak banget kejadian yang bikin otak rada panas. Dimulai dari liat bule geletak di trotoar yang sepertinya karna mabok, terus liat bule geletak lagi kali ini di tengah jalan di sekitaran seminyak dan dikerumunin polisi dan banyak orang, GONG nya adalah ketika jalan seminyak lagi macet-macet nya, lalu datanglah seoonggok daging berbadan besar membawa motor berlawanan arah dibagian kiri jalan. Dengan santainya dia bawa motor dan breeeet..bunyi gesekan mayan keras kedengeran dari pintu belakang sebelah kiri mobil sewaan kami. Saya dan suami langsung saling liat dan sama-sama keringet dingin. Lecet deh tuh, mobil sewaan.Si bule ? ngeloyor aja dong.. Mobil belakang ternyata mengalami hal yang sama dengan mobil kami. Ntap jiwa !

Demi apapun, baru kali ini saya ngerasa liburan kok bawaannya stress banget begini. Kayanya emang kami ga terlalu cocok sama suasana Bali. Ampun deh. Untungnya ketika jalan udah agak sepi, suami sempet berhenti untuk liat keadaan mobil, Masya Allah..Alhamdulillah ga ada baret sama sekali (atau mata kami yang siwer ?)

Perut udah laper banget, ditambah lagi hati yang juga dongkol banget bikin saya menolak ajakan suami untuk mampir di kafe  yang sepertinya ada label halal. Tapi udahlah, cari yang lain dan jauuuh aja *sambil ngelirik oma-oma nenggak bir bintang di kafe pinggir jalan dan bigul bigul yang terpampang manja direstoran babi guling sekitaran seminyak*

Paling aman, balik lagi ke sunset star. Mcd ? no ! kali ini tetangganya. Hoka-hoka bento. Dicicipin semua deh makanan di sunset star ini hahaha. Yang penting halal deh.

Malemnya, karna terlalu capek, kami ga makan malam dan tidur dari setelah sholat isya sampe pagi. Semoga besok semuanya lebih baik. Mana Aamiin nyaaaa ?

Baca Juga :
Bali Pertama kami #1 | Departure
Bali pertama kami #2 | Tabanan
Bali pertama kami #3 (end) | Baturiti, Kuta, and Kintamani
Hotel di Bali

You Might Also Like

0 komentar