Hotel Neo+ Kuta-Legian, Bali (Review)

Udah ganti tahun, banyak banget hutang postingan blog yang belum ditulis. Karena insya Allah akan merencanakan liburan lagi sama suami, ...


Udah ganti tahun, banyak banget hutang postingan blog yang belum ditulis. Karena insya Allah akan merencanakan liburan lagi sama suami, jadi sebelum semakin numpuk lebih baik postingan tahun kemarin yang ke delay di cicil sekarang *mumpung niatnya ada.

Karena ketika liburan ke Bali kemaren, blog ini belum ada label Hotel nya, jadi postingan hotel di bali kali ini akan banyak ngambil foto di google (yang aku kasih sumbernya di bawah foto). Tapi tetep dong, review akan di bahas secara jujur dan gamblang *deu..

Beberapa bulan yang lalu, aku dan suami liburan singkat ke Bali. Liburan yang bener-bener ala turis karna suamiku belum pernah ke Bali sebelumnya. Karna akan mengunjungi banyak tempat, rasanya sayang kalo nginep di villa apa lagi yang pake private pool. Jadi untuk liburan pertama kami ke Bali ini, kami memilih untuk nginep di hotel yang dekat dengan tempat wisata / yang rame sama turis. Dan nyobain villa nya di liburan Bali berikutnya, kalo sama suami mah kapan aja ke Bali oke.. kamu kapan nih punya suami ? #eh.

Sudah bukan rahasia lagi kalo Bali itu sudah jadi kota dengan ribuan hotel. Ada tanah lowong dikit jadi hotel, sempit ? ya tetep jadi hotel. Jadi kita ga akan kesulitan dapet hotel di Bali walau dalam peak season sekalipun.

Nah, ketika kemarin aku dapet titah dari "yang mulia suamiku" untuk milih hotel mana-mana aja yang aku pengen cobain di Bali. Entah kenapa aku pengen banget nginep di Hotel Neo+ Kuta Legian. Kalo liat review di traveloka sih kok bagus banget, apalagi konon katanya lokasinya strategis banget. Bener ga nih ?

sumber :google
Lokasinya berada di kawasan hiburan malam di Bali selatan
yang mana buat sebagian orang suatu kelebihan tapi buat ku ga ngaruh sama sekali *kibas hijab syari*. Sudah pada tau dong, kalo Legian itu adalah pusatnya hiburan malam di Bali. Hotel ini lokasinya sangat dekat dengan monumen bom bali. Jadi daerah sini ga ada matinya, makin malem makin rame.

Walaupun lokasinya cukup masuk ke dalam gang dan tersembunyi, tapi ga cukup sulit untuk nyari lokasi hotel ini. Karena emang petunjuk kesini bisa kalian akses dengan mudah pake GPS (kami menggunakan Waze). Tapi karena jalanan cukup sempit dan banyak pejalan kaki, jadi harus hati-hati banget kalo berkendara disini terutama saat malam hari ketika semua turis tumpah ruah ke kawasan legian.

Lahan parkir
Lahan parkir hotel ini cukup imut-imut, secara Legian udah crowded banget. Tapi waktu peak season kemarin muatannya tetep cukup untuk menampung mobil tamu. Selain itu jangan khawatir, karena ada security yang siap membantu kamu untuk bisa mendapatkan tempat parkir.

keramahan staf dan kesigapan dalam melayani
Secara jujur aku dan suami ga terlalu banyak berinteraksi dengan staff hotel ini kecuali saat check in dan check out. Kesan secara pribadi, cukup ramah terutama security bagian depan hotel. Buat yang haus, tenaaang..disediain welcome drink kok (penting banget ya, mith ?)

Dekorasi dan Fasilitas Hotel
Walaupun ukurannya cukup imut-imut, tapi dekorasi hotel ini cukup bagus dan cozy buatku karena banyak unsur kayu yang mereka pakai disini. Mereka pintar dalam memanfaatkan lahan disetiap tingkatnya. Aku dan suami menginap cuma 1 hari saat itu, itupun check in sudah hampir magrib karena penerbangan yang di delay, makanya kami ga sempet mengekspor fasilitas-fasilitas apa aja yang ada di hotel ini.

Yang sangat menarik dari exterior hotel ini adalah tanaman gantung yang tersebar mengitari kolam renang dan kaca kamar hotel. Cantik dan seger banget. Bisa jadi referensi buat yang punya rumah dengan lahan terbatas tapi tetap mau terlihat segar dan hijau.


Kolam renang yang cukup besar ini bisa kalian gunakan dari pukul 6 pagi hingga 8 malam (CMIIW). Disekitar kolam juga disediakan banyak sofa untuk bersantai. Oya, disamping kolam renang ini areal resto nya, jadi sambil sarapan bisa sambil nontonin orang berenang *hmm..penting amat.

sumber : google
Hotel ini memiliki 2 buah lift yang bisa kalian gunakan tanpa mesti scan key card kamar, jadi siapa aja bisa naik. Masing-masing lift memiliki 2 pintu yang mana terhubung dengan lobi dan parkiran.

sumber : google
Kami menginap di lantai 2 dan ada mushola yang sangat bersih di sebelah kamar kami. Walaupun sholat dalam kamar, rasanya nyaman aja kalo bisa menginap di hotel yang muslim friendly seperti ini. Jaringan wifi disini juga cukup bagus.

Kenyamanan menginap
Secara jujur, fasilitas yang memadai sudah sangat mendukung untuk kami bisa tidur nyenyak. Tapiiiii, jangan lupa, Legian adalah markasnya hiburan malam, makin malam yaaa makin rame. Awalnya aku pikir suara dentuman musik bakalan berhenti menjelang tengah malam, tapi ternyata sampe subuh coy. Suami sih tetep molor aja tanpa merasa terganggu (lha wong musiknya belum idup dia udah tidur -_-) tapi aku jadi agak kesulitan tidur dan baru bisa tidur jam 1 an. OMG.

sumber : google
Makanan / Sarapan
Sarapan yang disajikan di hotel ini lumayan enak, tapi emang kurang bervariasi. Penting yang mesti aku omongin disini adalah, muslim harus berhati-hati dengan makanannya. Akan lebih baik dipastiin dulu ke halalan dari makanan yang mau kalian ambil. Contohnya, mereka punya Bacon, tapi ga tau tuh baconnya sapi atau pipig. Daripada zonk, ya mending ditanya aja langsung. Mending waspada kan ? ;)

sumber : google.com



Keseluruhan
Buat kamu yang pengen menikmati dunia malam Bali, hotel ini kayanya cocok karena lokasi nya emang berada di pusat hiburan malam, Legian. Tapi buat yang pengen suasana yang nyaman dan tenang (kaya akyu) sepertinya hotel ini kurang cocok. Jadi kesimpulannya, kembali ke selera masing-masing.

Hotel NEO+ Kuta Legian
★★★
Jalan Troppozone No.8 Legian, Kuta, Kabupaten Badung, Bali 80361, Indonesia
+62 361 8499666 

You Might Also Like

0 komentar