Hotel Santika Radial Palembang Review

Alhamdulillah ! mood ngeblog sedikit demi sedikit udah kembali.. walaupun tetep masih ada rasa malas buat niatin ngedit foto karna lagi...


Alhamdulillah ! mood ngeblog sedikit demi sedikit udah kembali..
walaupun tetep masih ada rasa malas buat niatin ngedit foto karna lagi bosen pake filter, alhasil foto-foto blog dan instagram lagi minim editan niat ala-ala vsco dan koloni nya. Tapi cuma editan ala kadar pake foto editor iphone, semoga masih tetep cakep yaaa..

Baru-baru ini Santika hotel buka cabang di Palembang, setelah sebelumnya Amaris hotel by santika udah lebih dulu mendarat di kota ini. Hotel dengan 70 kamar ini baru diresmikan September tahun lalu. Aku dan suami penasaran banget buat nyobain hotel ini dan mencoba nyari waktu yang pas sama cutinya suami. Eh Kebetulan, beberapa waktu yang lalu suamiku dinas di palembang (Kampung halaman sendiri haha) selama 2 hari. Jadi ngineplah kami di Santika Hotel yang terletak di jalan radial Palembang.

Sebelumnya kami pernah nginep di Santika Seminyak Bali (insya Allah nanti juga akan aku review disini), dan lumayan puas sama pelayanan yang di dapet. Terus gimana dengan Santika Palembang ? Secara jujur aku bisa bilang.. Hotel Santika Radial adalah hotel bintang 3 terbaik yang ada di Palembang saat ini (versi nya Mitha dan Suami tentu saja..). Kok bisa gitu ? Simak review nya yah..


1. Berada di pusat kota 
Sebagai hotel baru, lokasi Hotel santika ini strategis bangeeeet. Gampang banget di akses karena berada di pusat kota dan kendaraan umum wara-wiri di depannya. Lokasinya sendiri deket banget dari pusat perkantoran BUMN dan kawasan kantor pemerintahan sumsel. Dari Palembang Icon Mall dan Palembang square jaraknya juga cuma sejauh picingan mata minus 3 ku, alias deket banget. Tinggal jalan dikit, nyampe. Ga jauh dari hotel ini juga ada Ramayana Palembang dan Palembang indah mall. Tepat di depannya ada Bakso Setan Radial , indomart dan banyak kedai makanan disekelilingnya. Yang paling gress, di sebrangnya sedang di bangun trans mart dan trans studio. Kece !

2. Petugas yang sangat ramah
Paling males kalo nginep di suatu hotel yang staf nya judes kaya anjing polisi, bawaannya mau check out aja dan ga bakalan balik lagi. Dan tentu aja, aku dan suami akan selalu mencatat hotel-hotel dengan staff yang ramah sebagai tempat favorite. Dan santika palembang jadi salah satu hotel favorite kami. Proses Check in cukup cepat dan lancar, yaa walaupun ga dapet welcome drink hehehe.

3. Fasilitas yang cukup lengkap
Walaupun berada di pusat kota, hotel ini ga cuma cocok untuk perjalanan bisnis, tapi juga liburan keluarga. Karena lokasinya yang selain dekat dengan wilayah perkantoran, dan juga dekat dengan mall-mall terbaik Palembang.

yank, kok ndut amat disini ?
lobby
Buat yang ga bisa melewatkan olahraga, hotel ini punya kolam renang dan gym yang berada tepat di sebelah Restorannya. Jadi abis makan banyak, langsung deh bakar lemak hahaha. Aku sempet niat pengen nyobain, udah bawa baju dan kacamata renang segala, tapi gatot karna 2 hari itu urusan kantor lagi banyak-banyaknya.



Terdapat 2 buah lift dengan  keamanan standar ala hotel dimana lift hanya bisa digunakan pemegang key card kamar.



Yang paling aku suka, setiap pagi ketika membuka pintu di depan setiap kamar sudah tersedia koran untuk para pengunjung. Kami yang menginap 2 malam saat itu sempat mendapatkan koran kompas di hari pertama dan koran tribun di hari kedua. Fasilitas ini cukup menarik menurutku, mengingat hotel bintang 5 yang pernah aku coba di kota ini pun ga menyediakan koran yang langsung diantar ke kamar setiap hari seperti ini.

koran disediakan setiap pagi
4. Kamar yang nyaman 
Ketika menginap kemarin, kami dapat kamar di lantai paling atas yaitu di lantai 16. Aku suka sekali view nya apalagi kalo malam hari. Kita bisa liat pemandangan kota Palembang dari atas. Kebetulan kamar kami menghadap langsung ke Jembatan Ampera, jadi saat malam dari sini kami bisa melihat kelap kelip lampu ikon kota Palembang itu.


Karena letaknya di lantai paling tinggi, jadi tidur kami terbebas dari suara kendaraan yang lalu lalang, kecuali suara abang tukang parkir gedung sebelah yang-masya Allah-gede banget. Kebayang gimana kupingnya pak supir, jarak segini aja suaranya masih kedengeran melengking.



Kamarnya cukup nyaman dengan jendela besar. Yang lain daripada yang lain adalah meja kayu panjang yang tersambung dengan meja kerja dan meja di depan pintu. sempet tebak-tebakan sama suami fungsinya apa, aku bilang ya buat naro barang, kata suami buat tempat duduk sebagai pengganti sofa hahaha.

fasilitas di dalam kamar juga cukup lengkap, toiletries dan 2 pasang sandal sudah tersedia di kamar. Jadi ga mesti nelpon room boy minta dianterin sandal lagi.air mineral pun tersedia 4 buah setiap harinya. 2 di dalam kamar, dan 2 dikamar mandi kali-kali ada yang ga bisa sikat gigi pake air keran. hoho.

Sekat antar kamar cukup kedap suara, tapi sayangnya karna kamar kami dekat dengan lift, suara lift terdengar dari pintu. Apalagi kalo tetangga masuk sambil banting-banting pintu -_- awas copot pintunya mas. Zzz.




5. Makanannya enak dan bervariasi 
Nahh ini yang paling utama, aku suka banget dengan konsep yang diusung oleh Restoran Laksa nya Hotel santika radial ini. Mereka menyiapkan ga cuma menu internasional tapi juga berbagai macam menu tradisional yang berbeda-beda setiap harinya. Mulai dari Mie celor, tekwan, bakso, Laksan, rawon, coto makasar,bubur ayam, soto betawi, berbagai jenis sambal tradisional dan lain-lain sampe adanya stall jamu dan makanan ringan tradisional seperti singkong rebus, jagung rebus, kacang rebus.Dan yang paling penting, semuanya enak !

traditional food stall

makanan ringan tradisional. supalaft !


paling suka steam potato nya.
Aku pernah nginep di suatu hotel selama beberapa hari yang mana menu sarapan paginya itu-itu aja setiap harinya. boshaaaan. Nah, disini insya Allah ga akan nemu deh kasus begitu apalagi ditambah makanannya enak. overall, menu sarapan di santika palembang bervariasi banget untuk kelas hotel bintang 3. Salut deh..

tapi..

biar gimanapun juga, ada kelebihan pasti ada kekurangannya dong..
nah, kekurangan hotel santika radial palembang ini adalah, Lahan parkirnya yang sempit. Agak cukup sesak mata liatnya kalo lagi rame, terutama kalo ada pelatihan yang diadakan dihotel ini. semoga kedepannya bisa ditambah lagi lahan parkirnya.

Dan Sayangnya, wifi di kamar lemotnya bukan kepalang, kalo mau dapet akses wifi kenceng mesti turun dulu ke areal resto atau lobinya. hiks.

Keseluruhan
Menginap selama 2 malam di Hotel Santika Radial Palembang, kami puas dengan pelayanan yang di dapat. Buat temen-temen yang berencana melakukan perjalanan ke Palembang, aku rekomendasiin hotel ini sebagai tempat kalian menginap, lokasinya strategis banget dan pelayanannya oke. Aku dan suami pun punya niatan balik lagi kesini.

 Plus :
+ Lokasi sangat strategis
+ nyaman
+ fasilitas oke
+ makanan enak dan sangat bervariasi
+pelayanan ramah

minus :
-. parkiran sempit
-. wifi di kamar lemot

Hotel Santika Radial Palembang

Jl. Brigjen HM Dhani Effendi (Jl. Radial ) No. 1688 Palembang - Indonesia, 24 Ilir, Bukit Kecil, Palembang City, South Sumatra 30127, Indonesia
+62 711 5556655   

You Might Also Like

2 komentar

  1. trims banget infonya. Tempat tidurnya ukuran kingsize kah?

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah saya kurang tau, mungkin bisa dilihat infonya di web mereka atau di traveloka 😊

      Delete