Denpasar : Cosmic Diner

Selain suka travelling, aku dan suami suka banget nyobain tempat makan baru yang belum pernah kami kunjungi sebelumnya. Apalagi kalo t...


Selain suka travelling, aku dan suami suka banget nyobain tempat makan baru yang belum pernah kami kunjungi sebelumnya. Apalagi kalo tempatnya lucu atau dekorasinya menarik. Kalo tempatnya deket, pasti kami bakalan balik lagi dan balik lagi.

Waktu main ke Bali beberapa bulan yang lalu, setelah kenyang makan di mekdi di sunset road *jauh ye makan mekdi ampe ke bali*, aku dan suami tertarik banget sama dekorasinya Cosmic diner yang lokasinya berada setelah mekdi. Mencolok dan unik banget. Akhirnya kami rencanain untuk mampir kesini malam harinya, sekedar buat ngemil-ngemil aja sambil pepotoan tentunya huft.

Kami ini adalah tipe pasangan yang suka ngafe tapi ga suka kafe yang terlalu rame macem beach club gitu, apalagi nongkrong di pengkolan. Terlalu crowded dan ga nyaman aja rasanya. Kami selalu memilih tempat yang nyaman, punya makanan enak, dan ga terlalu rame sehingga memungkinkan kami untuk bawa laptop untuk ngerjain kerjaan. Kalo udah nemu cafe yang cocok dan masuk kriteria di atas, kami pasti jadi loyal customer banget, deh.

Cosmic diner ini sebenernya bukan resto baru dan udah punya beberapa cabang di sekitaran Bali. Konsepnya sendiri mengadopsi Amerika tahun 50-60an. Kental banget unsur "Amerika Tempo Doeloe" nya, hal ini terlihat dari sofa, dekorasi sampe pemilihan warna. Norak-norak-lucu. Tapi aku suka ! Instagramable banget. Disini, kamu bisa milih duduk di 3 area yang berbeda. Dilantai atas, di bawah seperti kami, atau kalo kamu mau sambil ngudut bisa duduk di bagian luar. Karena dekorasinya yang menarik, ga jarang restoran ini dijadiin tempat sesi foto prewed. Kamu mau coba ?

Suasananya enak, tenang, wifinya mayan (ini penting !) dan yang paling utama karyawannya ramah-ramah alias ga jutek dimintain foto. Kami memilih di lantai bawah karena suasananya lebih rame ketimbang di lantai atas yang saat itu lagi sepi-sepinya. 


lawakan receh ala bule, aku suka !


Karena konsepnya amerika banget, sudah pasti makanannya ala ala western gitu. Harganya juga bervariasi mulai dari 20ribuan ampe ratusan ribu rupiah. Seperti kebanyakan restoran di Bali, mereka juga menyediakan makanan non halal. Jadi buat yang muslim, lebih baik tanya dulu ya makanan mana yang halal daripada kecolongan.

Karena niatnya cuma buat nyemil-nyemil, jadi kami cuma memesan Waffle, classic lemon juice, dan lemon squash. Buatku dan suami, rasanya mayan enak, minumannya juga.




overall, Cosmic diner bisa jadi salah satu wishlist tempat makan yang cocok untuk kamu datangi ketika berkunjung ke Bali.

Cosmic Diner Sunset Star
Block C (Next to McDonald's)
Corner of Jalan Sunset Road and Jalan Dewi Sri
Kuta, Bali
Phone number: +62 (0) 361 894 7389

You Might Also Like

0 komentar