De locomotief (Pantai Tongaci) destinasi liburan baru di Bangka

Ada destinasi baru yang wajib dikunjungi nih di Bangka, ya ga baru-baru amat sebenernya mengingat postingan ini udah lumutan beberapa b...


Ada destinasi baru yang wajib dikunjungi nih di Bangka, ya ga baru-baru amat sebenernya mengingat postingan ini udah lumutan beberapa bulan di dalem draft, seperti biasanya 😒 Tapi semoga tetap bisa jadi reverensi baru buatmu yang mau berlibur ke negeri serumpun sebalai, Pulau Bangka..

Kalo kalian pernah ke Bangka, pasti ga asing lagi dengan "Sungai Liat". Daerah ini terletak di Kabupaten Bangka Induk dan memiliki ratusan pantai cantik yang membentang luas. Ga heran kalo sungai liat menjadi destinasi utama Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Nah beberapa bulan yang lalu, Pantai tongaci yang biasanya cuma dikenal dengan konservasi penyu nya, kini di disulap menjadi kawasan wisata terpadu yang menyediakan keindahan alam, kawasan konservasi penyu, museum, dan pameran seni dalam 1 lokasi.


Disini kalian bisa melihat pameran lukisan, foto-foto dengan latar payung gantung yang hits itu atau mendengarkan life music. Ketika aku berkungjung beberapa bulan lalu, pengunjung nya cukup ramai walaupun hari sudah malam dan jaraknya cukup jauh dari Pangkal pinang. Mungkin karena masih baru dan tempatnya menarik ya..






 Sayangnya ga terlalu banyak hal yang bisa dilakukan disini apalagi kalo malam hari. Selain itu cuma ada 1 restoran yaitu restoran seafood dan 1 buah cafe sederhana yang menggunakan vw comby sebagai bar nya. Jadi pilihannya ga banyak. Tapi untuk foto-foto tempatnya emang kece sih..




Buat yang main ke bangka, mampir kesini bisa jadi salah satu tujuan wisata karena tempatnya emang menarik dan pantainya cantik. Tapi karena lokasinya emang cukup jauh dari pusat kota, kalian harus bawa kendaraan sendiri kalo kesini. Selamat bersenang-senang..

You Might Also Like

0 komentar