Palembang : Equatore Rooftop Cafe

Beberapa waktu yang lalu aku liat Snapchat temenku disuatu cafe yang desainnya kece banget dengan konsep rooftop. Pasti di Jakarta, piki...


Beberapa waktu yang lalu aku liat Snapchat temenku disuatu cafe yang desainnya kece banget dengan konsep rooftop. Pasti di Jakarta, pikirku waktu itu. Usut punya usut, eh ternyata di Palembang.. Kebetulan ada janji mau ketemu sama sahabat-sahabatku, aku usulinlah tempat baru yang lagi populer banget ini jadi tempat ketemuan kami..



Nama cafe ini adalah Equatore Rooftop, letaknya di lantai 5 Hotel Barong Ilir Barat 1, kawasan Palembang square mall. Aku agak ga nyangka awalnya kalo letaknya di Roff top nya hotel barong yang notabene berbentuk ruko, Tapi ternyata beneran..

Ga main-main, mereka juga mendesain cafe ini dengan dekorasi yang maksimal. Instagramable banget. Sama kaya pendahulunya yang juga milik Barong grup, B 777 Sky Kitchen dimana desainnya itu menyerupai kabin pesawat, dengan penyajian ala-ala makanan di pesawat juga. Jadi seolah kalian lagi makan di udara. asek.



Cafe ini punya 4 pilihan ruangan yang kalian bisa pilih, ruangan utama, VIP room, balkon, atau di rooftop di atas. Kesemuanya di desain dengan niat banget. Di rooftop bahkan disiapkan infocus besar gitu buat nyelenggarain acara nonton bareng. Cuma sayang agak sempit buatku, dan juga gelap banget buat dipake nongkrong malam hari. Apalagi untuk cuaca Palembang yang lagi ga menentu gini, bisa-bisa bubar keujanan..kuyup dah !

Sedangkan untuk VIP room sepertinya cuma boleh dipake untuk reservasi dan acara khusus yah.. agak kurang tau juga. VIP room ini letaknya disebelah ruangan utama. Sayang aku ga punya foto rooftop dan vip room nya.

Bagian balkonnya ga kalah kece

Karena desainnya yang bagus dan terbilang baru gini di Palembang, membuat cafe ini populer banget. Ketika kesana waktu itu, beberapa kali aku liat kursi dan meja di dekor untuk acara ulang tahunan dengan balon dan lilin-lilin, ala dinner cantik gitu..

Soal keramahan, pelayan-pelayannya cukup jempolan. Mereka ga segan dan jutek kalo ada tamu yang mau minta foto, kelar foto di bawah, malah ngajakin untuk foto di rooftop juga. baiknyaaa..Karena emang desain cafe mereka yang kece, jadi ya pelayannya dengan senang hati dimintain tolong untuk fotoin, gitu sih menurutku.

Cuma sayangnya, dalam segi pelayanan, minuman dan makanan yang kami pesan lama banget keluarnya. Untuk minumanku keluar, butuh waktu 45 menit itupun setelah ditanya kok minumannya ga keluar-keluar sedangkan pizza nya udah mau abis, seret mbakk :( Padahal biasanya kan, minuman duluan keluarnya yah..

Ngomong-ngomong soal menu makanan, cafe ini punya berbagai macam menu dengan konsep yang beragam, mulai dari western seperti pizza, saaaampe menu pribumi macem wedang uwuh :)) Aku memesan minuman sincerely equatore, dengan makanannya four season pizza dan Bruschetta Siciliana. Sedangkan temanku memesan Fragrant Apple Mocktail (non alcoholic drink) dan Wedang uwuh. Kedua minuman ini ga aku tampilin fotonya disini ya, karena pas dateng langsung lep..lep.. aja mereka telen :(

Sincerely Equatore (IDR 65k)

Bruschetta Siciliana (harga lupa)

four season pizza (IDR 80k)

Dalam segi tampilan, kesemua makanan dan mereka minuman yang mereka sajikan menarik banget. Sincerely Equatore yang aku pesan itu terdiri dari 6 gelas (apa yang nyebutnya, bentuknya kaya tabung reaksi kimia gitu) dengan 2 rasa yang berbeda. Tampilan nya cantik banget. Tapi rasanya agak aneh buat kami.

Sedangkan untuk Bruschetta Siciliana dan Four season Pizza, keduanya juga memiliki tampilan yang cantik banget. Pizza nya di sajikan dengan 4 toping yang berbeda, ada tuna, ayam, dan lain-lain. Ketika memesan kami ditanya mau pizza dengan roti yang tipis atau tebal, kami memilih tebal biar kenyang :)) eh yang keluar pizza yang super duper tebal. Ukurannya juga cukup besar. Sayangnya keduanya memiliki rasa agak hambar dan belum pas di lidah.

Untuk wedang uwuh dan Fragrant Apple Mocktail pesanan teman-temanku, mereka ga bilang apapun, yang artinya ga ada masalah dengan rasa keduanya.

Overall, Cafe ini bisa jadi pilihan kalian untuk nyemil-nyemil di akhir pekan, desainnya cantik dan total banget. Cuma mereka butuh banget improvement in food service and taste. Dimaklumi karena masih baru, semoga kedepannya bisa lebih baik :)

Equatore Rooftop Cafe
Barong Hotel, Lantai 5, Jl. POM IX, Komplek Palembang Square R 150-155, Palembang
Telp : (0711) 380488


You Might Also Like

0 komentar