Hotel Review : Hotel Hanggar 21 (Belitung)

Kalo kalian sedang merencanakan untuk berlibur ke Belitung dan kepengen nyari hotel yang nyaman, sejuk, tenang, dan dekat dengan bandara...


Kalo kalian sedang merencanakan untuk berlibur ke Belitung dan kepengen nyari hotel yang nyaman, sejuk, tenang, dan dekat dengan bandara, Hotel Hanggar 21 bisa jadi solusinya..

 Ketika kami liburan ke Belitung beberapa bulan yang lalu, hotel ini masih baru banget. Sekarang hotel ini udah punya rating tinggi 9/10 di traveloka dan 4/5 di Trip advisor. Walaupun hotel Hanggar 21 ini cuma hotel bintang 1, tapi aku dan suami cukup puas dan ga nyesel nginep disini untuk honeymoon kami yang ke 3 beberapa bulan yang lalu. Tempatnya nyaman dan tenang banget. Cocok dipake istirahat setelah jalan-jalan seharian. Alasan suamiku memilih hotel ini awalnya karena sekedar coba-coba dan tertarik liat suasananya yang asri banget. Alhamdulillah apa yang diliat di traveloka emang sesuai dengan aslinya.

sumber
Akses
Bandara H.A.S. Hananjoeddin ke hotel ini berjarak 3 km. Sama hal nya seperti di Bangka, kalian akan sulit nemuin angkot di Belitung, tapi jangan khawatir karena taksi bandara sangat banyak. Disamping itu, hotel ini menyediakan fasilitas antar jemput bandara. Buatku pribadi, hotel ini strategis banget buat istirahat. Karena letaknya ditengah-tengah antara ke kota Tanjung Pandan dan Jalan ke arah Manggar kampungnya laskar pelangi.

Parkir
Hotel ini punya parkiran yang luas banget, bahkan kita bisa parkir tepat di depan kamar kita. Jadi di setiap kamar itu punya pintu akses langsung ke parkiran di sampingnya, jadi kita ga perlu jalan jauh ketika markirin mobil.

foto diambil dari pintu belakang kamar, suami lagi mundurin mobil sewaan kami di tanjung pandan

Keramahan dan Kesigapan melayani
Proses Check in dan check out cukup cepat, petugasnya pun cukup sigap dan ramah. 

Dekorasi dan fasilitas hotel
Hotel Hanggar 21 berdiri di lahan luas yang masih belum terlalu ramai, cocok banget buat yang mau liburan bareng keluarga. Walaupun hanya berbintang 1, Hotel ini punya beberapa fasilitas keren yang bahkan ga dimiliki hotel berbintang yang lebih tinggi. Contohnya seperti self balancing scooter dan sepeda yang bisa dipake cuma-cuma. Fasilitas ini cocok banget dengan lahan hotelnya yang luas dan tenang. Buat yang pengen ngopi-ngopi, tepat di depan hotel ini ada coffee shop khas belitung yang sudah berdiri sejak tahun 1943.


sumber
sumber
Kamar yang dimiliki hotel ini ga terlalu banyak dengan konsep melingkar dan tidak bertingkat. Seperti yang aku bilang di atas, di setiap kamar memiliki pintu belakang sebagai akses ke parkiran yang berada tepat di belakang kamar. Jadi para tamu yang bawa kendaraan ga perlu ribet dengan parkiran yang jauh. Suasana kamar dan sekitarnya cukup nyaman, dipagi hari aku dan suami bisa mendapat udara bebas dan jogging-jogging kecil di depan kamar.

Dibalik semua kelebihannya, hotel ini tetaplah hotel bintang 1 yang punya kekurangan. Aku kurang suka sama kaca di tiap kamarnya yang buatku nanggung banget, ditengah ada kaca buramnya, tapi bagian bawahnya kaca transparant ditambah gordennya pake Vertical blinds ala-ala kantor gitu. Bahaya kesingkep shay :(

Untuk fasilitas kamarnya sendiri, cukup luas, bersih, dan pencahayaannya juga baik. Air minum dan toiletries tersedia setiap harinya. AC kamarnya juga dingin banget. Kekurangan fasilitas di kamarnya sendiri, sayangnya ga disediain sendal kamar, ga ada wifi, dan saluran tv nya jelek (yang ini bisa dimaklumin banget).





Kenyamanan menginap
Dibalik semua kelebihan dan kekurangan yang ada, aku dan suami merasa senang menginap disini. Suasananya tenang, dekorasinya baik, dan fasilitas yang disajikan juga cukup mumpuni. Sangat nyaman untuk istirahat setelah seharian berkeliling pulau belitung.

Makanan / sarapan
Untuk sarapan pagi, Menu sarapannya hanya ada 2 pilihan. roti panggang atau nasi goreng dan kopi atau teh, kalian harus milih salah satu yaaa. Sayangnya saat itu, mereka sedang tidak menyediakan roti panggang, cuma ada pilihan nasi goreng aja dan alhamdulillah rasanya enak. Sarapannya sendiri di kedai Kong Djie di depan hotel. Oya, coffee shop ini buka 24 jam loh. 

sumber

Keseluruhan
Hotel Hanggar 21 cocok banget untuk liburan bersama keluarga, aku dan suami mau banget kembali menginap disini kalo nanti berlibur ke Belitung lagi. Semoga Hotel Hanggar 21 bisa lebih baik kedepannya, meningat review mereka yang udah bagus di situs pemesanan hotel online. 

Plus :
+ Cocok untuk liburan keluarga
+ Parkiran yang luas dengan akses ke kamar yang baik
+ nyaman dan tenang
+ Staff yang ramah dan responsif
+ Ada fasilitas tambahan (scooter dan sepeda) yang bisa dipakai oleh tamu hotel
+ Antar jemput bandara

Minus :
-.  fasilitas kamar yang kurang
-  ga ada wifi

 Hotel Hanggar 21

Jalan Jendral Sudirman KM 11,8, Buluh Tumbang, Tanjung Pandan, Buluh Tumbang, Tj. Pandan, Kabupaten Belitung, Kepulauan Bangka Belitung 33413, Indonesia
+62 819-2978-9889 

You Might Also Like

0 komentar