Hotel Review : Aston Palembang Hotel and Conference Center

Kalo kamu nyari hotel yang nyaman di kota Palembang yang ga kena macetnya pembangunan LRT dan hiruk pikuk mall. Mungkin hotel ini bisa ja...


Kalo kamu nyari hotel yang nyaman di kota Palembang yang ga kena macetnya pembangunan LRT dan hiruk pikuk mall. Mungkin hotel ini bisa jadi pilihan untukmu..

Karena baru kelar operasi, jadi ketika suami ngambil cuti akhir tahun lalu (yadeh mith, postingan lo mana ada lah yang ga latepost) kami ga honeymoon seperti biasanya keluar kota, tapi pulang ke Palembang. Sebagai gantinya, kami merencanakan mudik ke kampung halaman bapakku yang adem dan sejuk itu dan diajakin suami berakhir pekan di hotel Aston Palembang. Karena judulnya "berakhir pekan", menginaplah kami di hotel ini selama 2 (dua) hari.

courtesy : agoda.com
Akses
Untuk sekelas hotel berbintang di Palembang, jarak dari Bandara internasional Sultan Mahmud Badarrudin II ke hotel ini terbilang dekat, ya walau ga dekat-dekat amat. Tapi banyak sekali jalan pintas yang bisa kamu tempuh untuk menghindari macet. Lokasi hotel ini terletak di jalan Basuki Rahmat Palembang, di sepanjang jalan ini ada banyak kedai makan enak dan ada PTC mall juga kalo kamu pengen belanja sesuatu di mall, tapi tetep ga bisa ditempuh dengan berjalan kaki. eit,, tenang..kendaraan umum lalu lalang kok di depan sini.

Parkir
Hotel ini punya lahan parkir yang cukup luas, mulai dari di areal samping hotel, basement, dan areal belakang hotel yang cukup menampung banyak mobil. Jadi kalo kalian bawa kendaraan jangan khawatir ga dapet tempat parkir (kecuali datengnya pas lagi ada kawinan, yaaaa sabaaar)

Keramahan dan Kesigapan melayani
Secara jujur kami tidak terlalu banyak berinteraksi dengan staf hotel kecuali pada saat sarapan dan proses check in / check out. Tapi sempet juga nelpon room boy karena sendal yang tersedia di kamar cuma sepasang. Alhamdulillah cepet dianterin ke kamar berikut dengan toiletries tambahan. Sejauh itu sih, kami puas-puas aja dengan pelayanan yang diberikan.

Dekorasi dan fasilitas hotel
Dekorasi hotel sangat modern, di areal resepsionis kalian bisa melihat beberapa jenis songket khas palembang yang mereka pajang disana. Suka sekali dengan ketersediaan mushola yang dipisah antara pria dan wanita di dekat lobby dan restoran hotel. Selain itu di basement juga terdapat mushola , benar-benar muslim friendly banget. Aku dan suami ga terlalu mengeksplore fasilitas yang dimiliki oleh hotel ini kecuali kolam renangnya. Desain kolam renangnya pun unik sekali berbentuk segitiga dengan memanfaatkan lahan yang tidak terlalu luas. 
 

courtesy : priceline.com


Kenyamanan menginap
Buatku, istirahat di hotel ini untuk menghilangkan penat ketika ga memungkinkan untuk liburan ke luar kota adalah pilihan yang cukup tepat. Walaupun masih di dalam kota, tapi hotel ini cukup jauh dari hiruk pikuk keramaian jantung kota Palembang. Privasi tamu cukup terjaga dengan dinding kamar hotel yang kedap suara. Bagi yang mau bersantai di kamar aja, wifi di areal kamar cukup kencang dan Channel TV nya juga cukup lengkap.

Untuk desain kamar nya sendiri cukup minimalis tapi cantik, sayang banget lampu ukiran yang menempel di dinding sisi tempat tidur kamar ini ga bisa di hidupkan, padahal pasti cantik banget. Agak kaget ketika tau wastafel dan dinding kamar mandinya pas di ketok bunyi "dungdung" gitu, seperti terbuat dari plastik atau kayu. Tapi ga masalah sih, yang penting dinding sekat antar kamarnya dari beton asli.



Makanan / Sarapan
Menu sarapan di Aston Palembang Hotel menurutku merupakan salah satu yang terbaik dari seluruh hotel yang pernah aku datangi. Menunya beragam dan berganti-ganti tiap harinya. Tidak ketinggalan, mereka selalu menyiapkan makanan khas palembang di setiap sarapan pagi. Hari pertama kami menginap, ada martabak Har, sedangkan pada hari berikutnya ada tekwan Palembang. Disamping itu menu-menu lainnya pun tidak kalah bervariasi. Dari segi rasa, menu sarapan yang mereka sajikan cukup enak.

Beberapa kali ikut buka puasa bersama teman, beberapa kali juga pilihan kami jatuh pada Aston Palembang Hotel. Emang makanannya enak-enak dan menunya banyak sih, ya..Jadi walaupun harganya relatif mahal tapi ga bikin kecewa.



Keseluruhan
Aku dan suami cukup puas menginap di Hotel Aston Palembang dengan semua fasilitas yang ada. Stafnya cukup ramah, makanan enak, suasana yang nyaman membuat betah berlama-lama di hotel ini.

Plus :
+. Mudah di akses dari bandara
+. Nyaman
+. Makan pagi yang bervariasi dan berganti-ganti setiap hari
+. Banyak mushola, muslim friendly banget.
+. Staf ramah
+. Lahan parkir luas

Minus :
-. ga ada.

Aston Palembang Hotel and Confrence Center
★★★
Jalan Jendral Basuki Rahmat No.189, Kota Palembang, Sumatera Selatan 30126, Indonesia
+62 711 388999
https://www.aston-international.com/ind/hotel-detail/66/aston-palembang-hotel-and-conference-center   

-----------------------------------------------------------------------------------

Baca juga : 

You Might Also Like

0 komentar