Makan Sampe Budu !! - Novotel Bangka Hotel & Convention Centre

Ngomongin tentang makanan enak, siapa sih yang ga tertarik ? apalagi kalo bisa makan sepuasnya dengan harga yang relatif terjangkau. Adu...


Ngomongin tentang makanan enak, siapa sih yang ga tertarik ? apalagi kalo bisa makan sepuasnya dengan harga yang relatif terjangkau. Aduh, surga bangeeet..Alhamdulillah, akhirnya beberapa waktu lalu aku dan suami kesampean juga nyobain event Makan Sampe Budu !! ( My Saturday Buffet) nya Novotel Bangka setelah berminggu-minggu ke skip karna kelupaan -_-

Buat yang tinggal di Bangka khususnya di Pangkal pinang, mungkin udah sering melihat Banner "Makan Sampe Budu !!" ini di depan Hotel Novotel. Bikin penasaran banget, ga sih ? aku sih yes..Udah diniatin banget pengen nyobain tapi suka kelupaan mengingat rumahku ke Novotel jaraknya mayan jauh. Makan sampe budu sendiri dalam bahasa Bangka artinya Makan sampe bego.

Weekend 2 minggu yang lalu, aku dan suami menginap di hotel ini dan kebetulan banget saat itu adalah malem minggu, pas banget nih ada MSB ! Setelah Check in pukul 4 sore, kami nanya-nanya sama petugas yang berjaga di depan The Square Restaurant. Lalu kami di jelaskan tentang MSB sambil ditunjukkin suasana restorannya yang saat itu lagi siap-siap untuk event ini nanti malam. Bener aja, ga butuh waktu lama langsung reserve tempat takut kehabisan, HAHA.

Event ini sendiri di mulai pukul 7 malam dengan biaya IDR 120k per orang. Lumayan murah buat makan sepuasnya di hotel sekelas Novotel. Mengingat untuk buka puasa aja hotel-hotel sekelas ini di Palembang ga ada yang mematok harga di bawah IDR 150k.





Pukul 7 kami turun, ternyata restorannya udah rame banget. Seluruh kursi penuh. Ditambah lagi ada segerombolan seus-seus sosialita Bangka yang saat itu ngerayain ulang tahun di pojok ruangan. Kayanya kalo langsung dateng aja ga bakalan dapet tempat deh. Kalo mau nyobain, temen-temen harus reservasi dulu mininal 3 jam sebelum event dimulai yaa..

Banyak banget tipe makanan yang bisa kalian coba disini. Mulai dari makanan Indonesia seperti Bakso, nasi goreng, batagor, siomay, pecel lele, es doger, sekoteng, rujak dan lain-lain. Sampe menu luar seperti Sushi, tomyam, crepes, burger, dan masih banyak lagi. Minumannya juga enak-enak. Aku suka banget sama mix juice nya, segeeeer. Oya, buat yang nginep di Novotel, menu di event MSB ini beda dan bervariasi dibanding menu breakfastnya, jadi cukup sayang kalo dilewatin kalo kalian ngira menunya sama aja.

Ada lebih dari 15 koki yang bertugas di booth nya masing-masing dengan keramahan yang jempolan. Mereka ga segan-segan menyapa kita menawarkan makanan ketika kita lewat di depan booth mereka. Para petugas yang ngambilin piring juga sigap banget. Kalo mau minta bantuan fotoin ? boleh banget,,mas-mas dan mba nya ramah-ramah kok.

Seperti event makan sepuasnya lainnya, sudah pasti di setiap meja ada pengingat untuk kita supaya ga maruk dan ngambil porsi berlebihan. Ya gapapa banget sih kalo abis, kalo ga abis kan sayang. Mending ngambil dikit-dikit tapi kecicip semua, karena semua makanan nya enak-enak bangeeeet :)


Aku pribadi ga nyicipin semuanya, engap banget. Saking enaknya mulut masih pengen ngunyah tapi perut udah ga bisa nampung. Semuanya beneran enak banget, ga ada satupun yang ngecewain. Salut sama Novotel yang ngadain event ini ga asal-asalan, beneran mikirin kualitas makanan yang mereka sajikan. Ada kan beberapa tempat yang punya konsep makan sepuasnya tapi makanannya ga enak, tapi di Novotel Bangka, Insya Allah kalian ga bakal nemuin hal itu :)

cuma kecicip segini T.T

Dengan IDR 120k kami puas banget dan bobo nyenyak karena bahagia, worth every penny spent ! beneran harus nyobain kalo lagi main ke Bangka dan juga buat kalian yang berdomisili di Bangka. Aku dan suami bahkan mau banget datang lagi ke event MSB. Ada yang mau bareng pergi sabtu ini ? :)

You Might Also Like

2 komentar