Bioderma Sensibio H2O Makeup Cleanser

Karena kulit yang rewel ini, saya ga bisa sembarangan pilih cleanser. Mesti bener-bener pake cleanser yang aman untuk kulit sensitif d...



Karena kulit yang rewel ini, saya ga bisa sembarangan pilih cleanser. Mesti bener-bener pake cleanser yang aman untuk kulit sensitif dan ga ngasih efek negatif seperti jerawat, kemerahan dan lain-lain. Please, qu lelaaaah main sama jerawat mulu, qaq.

Terlalu selektif memilih pembersih muka membuat saya ga gampang percaya sama iklan dan klaim-klaim produk. Lagi pula, sekarang saya udah nemuin produk pembersih muka andalan yang udah saya pakai sejak produk ini masuk Indonesia beberapa tahun yang lalu. Produk ini bahkan di gadang-gadang sebagai holy grail product nya para beauty blogger karena teksturenya yang seperti air dan tidak membuat iritasi. Benarkah ? here's the review.

Kenapa memilih Bioderma Sensibio H2O ?
Karena Bioderma Sensibio H2O ini merupakan pembersih sisa makeup tanpa perlu dibilas dan berbahan dasar air. Tanpa di bilas ? YES !. Teksture nya yang seringan air insya Allah ga akan bikin kulit saya yang rewel bereaksi negatif, harapannya sih gitu ketika mau beli. Anehnya, teksturenya seringan air itu dipuji-puji banget karena bisa mengangkat kotoran di wajah sampe bersih sebersihnya. ah masa iya ?


Klaim
Merupakan inovasi Bioderma, membersihkan sisa make up, serta melembutkan wajah dan area mata tanpa perlu di bilas. Formula Micelle tanpa bahan pewangi, membersihkan kotoran pada wajah serta merawat kelembaban kulit secara alami.
  • Hypoallergenic
  • Non-bilas
  • Bebas pewangi 

Ingredients
Aqua/water/eau, PEG-6 Caprylic/Capric Glycerides, Fructooligosaccharides, Mannitol, Xylitol, Rhamnose, Cucumis Sativus (Cucumber) Fruit Extract, Propylene Glycol, Cetrimonium Bromide, Disodium Edta, [BI 446], Sans Parfum, Fragrance free.

Kemasan, Berat, dan Lama Pemakaian
Kemasan berbentuk botol dengan tutup Flip top yang aman dan kokoh banget. Tersedia dalam ukuran berat 100 ml e, 250 ml e, dan 500 ml e. Dibagian belakang botol terdapat keterangan PAO (Period after opening) nya 12 M yang artinya produk layak digunakan selama 12 bulan setelah kemasan dibuka. Di botolnya ini ada tulisan Paraben free yang ditutupi kertas putih, ga ngerti maksudnya apa. Apakah ternyata ada kandungan paraben di dalamnya walau tak tertulis di ingredients ? ga tau. Lama pemakaian untuk ukuran berat 250 ml berdasarkan pengalamanku adalah sekitar 1-2 bulan.


Teksture, Warna, dan Bau
Teksturenya persis banget seperti air, ringan banget dan tak berbuih. Tapi kalo di kocok keluar sedikit buih di permukaanya. Untuk warna, Bioderma Sensibio H2O ini tanpa warna alias bening seperti air. Walaupun produk ini mengklaim fragrance free, tapi buatku masih ada bau parfumnya walau tipis banget.


teksture cairannya persis seperti air 

kalo di kocok, keluar buih yang lama-lama akan hilang 
Reaksi di Kulit setelah dipakai
Karena teksturenya ringan seperti air, ketika produk ini di aplikasikan dikulit dengan menggunakan kapas, rasanya ya seperti mengoles air aja walaupun baunya cukup berbeda dengan air. Ga ada rasa pedih sama sekali seperti beberapa produk pembersih muka lainnya. Sesuai dengan klaimnya, produk ini memang Hypoallergenic karena ga menimbulkan reaksi-reaksi negatif timbulnya alergi di kulitku.

Untuk membersihkan makeup berat, ataupun makeup sehari-hari, aku sejujurnya tetap menggunakan Viva Cosmetics - Face Tonic & Milk Cleanser Green tea ku sebagai pembersih pertama, lalu di lanjutkan menggunakan Bioderma Sensibio H2O untuk mengangkat sisa-sisa make up yang belum berhasil terangkat oleh pembersih pertama tadi dan pembersih lain. Dan dapet aja, loh ! Masih kotor-kotor aja ni muke. hih !

Produk ini biasanya aku gunakan di pagi hari setelah bangun tidur, sore sebelum mandi, dan pulang dari berpergian. Biasanya kalo aku ga kemana-mana alias di rumah aja, aku tetap menggunakan produk ini untuk membersihkan kulit. Padahal ga kemana-mana, kotoran di muka masih dapet aja. Hasil akhir dari penggunaan Bioderma sensibio H2O, muka berasa kenyal, nyaman, dan terasa bersih.

Sayang banget untuk makeup mata, kayanya pake produk ini ga bisa sekali angkat. Mesti di usap berapa kali gitu, which is buatku agak kurang puas. Makanya aku tetap menggunakan  produk lain yang lebih baik untuk  mengangkat makeup mata seperti waterproof eyeliner dan maskara, baru deh setelah itu aku pake Bioderma . Jadi intinya, Bioderma Sensibio ini aku gunakan sebagai pembersih akhir sebelum mencuci muka, untuk memastikan muka ku benar-benar bersih.

Pengen nyoba Bioderma Sebium H2O yang katanya untuk kulit berminyak dan berjerawat, tapi konon katanya ga cocok untuk dijadiin makeup remover, yah ? lah gimana tuh ? Nanti pengen coba deh, tapi karena udah kadung borong 3 Bioderma Sensibio H2O sekaligus, kayanya ngabisin yang ini dulu aja hehehe.

Dibawah ini aku tampilkan beberapa hasil pembersihan kulitku menggunakan Bioderma Sensibio  H2O, dan aku ga tampilkan hasul uji produk seperti pembersihan Waterproof maskara dan lain-lain, yah. Karena udah banyak yang ngereview uji produknya hehehe.


Hasil pembersihan dengan Bioderma Sensibio H2O setelah dibersihkan dengan viva cleanser dan Ponds shake terlebih dahulu, masih dapet aja ! Keren kan ?

Hasil pembersihan muka di sore hari saat aku di rumah aja, ga keluar rumah sama sekali.


Perbandingan antara klaim dan reaksi terhadap kulit
  • Hypoallergenic (YES !)
  • membersihkan sisa make up (YES !)
  • melembutkan wajah dan area mata tanpa perlu di bilas (YES !)
  • membersihkan kotoran pada wajah ((YES !)
  • merawat kelembaban kulit secara alami (YES !)
  • Non-bilas (YES !)
  • Bebas pewangi (Masih ada bau parfumnya walau sangat tipis)
 Harga
 IDR 235k untuk ukuran 250 ml e

Keunggulan
  • Hypoallergenic
  • Benar-benar membersihkan sisa make up yang  ga didapet pembersih lain
  • melembutkan wajah
  • Non-bilas
  • Ga bikin perih
  • Teksturenya ringan seperti air
  • Cocok di kulitku
 Kekurangan
  • Masih mengandung parfum walau baunya tipis
  • Ga terlalu baik membersihkan make up water proof
  • a bit pricey 
  • keraguan dalam kandungan parabennya

You Might Also Like

0 komentar