Hotel Review : @HOM Platinum by Horison (Yogyakarta)

Assalamualaikum.. berhubung si empunya blog ini hobi minep di hotel, jadi diputuskan untuk bikin label baru yaitu "hotel review&quo...


Assalamualaikum..
berhubung si empunya blog ini hobi minep di hotel, jadi diputuskan untuk bikin label baru yaitu "hotel review" (apa-apa mau diripiu deh) nyiahaha. Berisi review tentang hotel-hotel yang aku kunjungi kurang dari 1 tahun yang lalu, kalo lebih dari setahun ga aku bahas disini karna mungkin ada perubahan yang signifikan dari kondisi hotelnya. Siapa tau bisa membantu teman-teman semua yang mau travelling.

Baca juga : Perjalanan Honeymoon #1 Yogyakarta

Aku dan suami nginep di hotel ini pas honeymoon ke Yogya Juli-Agustus tahun lalu, Hotelnya deket banget sama Stasiun Tugu dan Jalan Malioboro. Seperti biasa kami memesan hotel dengan menggunakan aplikasi traveloka yang terinstall di smartphone kami. Ga ada alasan khusus kenapa kami memilih menginap di hotel ini, ngacak aja karena kami buta banget sama kondisi dan situasi Jogja. Tetapi yang jadi pertimbangan adalah reviewnya yang lumayan bagus dan lokasinya yang walaupun berada di pusat kota, tapi ga terlalu ribut sama hiruk pikuk kendaraan mengingat lokasi hotel ini masuk sedikit di jalan Gowongan kidul, ga terlalu berlokasi di jalan besar.

sumber
Akses
Akses ke hotel ini terbilang gampang, karena deket banget sama stasiun tugu. Aku dan suami waktu hari pertama, jalan aja dari hotel ke malioboro untuk nyari makan malem. Kalo ga mau jalan, banyak becak juga yang siap sedia nganterin kamu dari hotel ke malioboro atau sebaliknya. Lokasinya juga ga sepi karena sepanjang jalan gowongan kidul ini terdapat hotel-hotel lain juga.

Parkir
Buat yang bawa kendaraan, hotel @HOM Platinum by Horison nyediain lahan parkir yang lumayan di sisi depan hotel dan di basement nya baik untuk mobil ataupun motor. Kami lebih milih naro kendaraan kami di basement, karena selain ga kena terik matahari ataupun hujan, juga lebih gampang kalo mau naik ke kamar, karena lift hotelnya tepat di depan parkiran basement jadi ga perlu banyak jalan deh (pemalas...)


Keramahan dan kesigapan melayani
Secara jujur bisa aku bilang, dari banyak hotel yang udah pernah aku kunjungi, keramahan staf hotel @HOM Platinum by Horison adalah salah satu yang terbaik. Ramah banget, dan bener-bener berasa kalo lagi berada di Jogja. Staf hotel yang ramah banget begini ini yang bikin kangen sama Jogja dan rasanya pengen banget untuk berkunjung lagi.

Dekorasi dan fasilitas hotel
Interiornya lumayan bagus.  Oya, ketika masuk di lobi hotelnya, kami disambut oleh ornamen wayang kulit raksasa.Berasa disambut dengan kata "selamat datang di Jogja" walau secara tersirat. Disisi kiri lobi ada kolam ikan yang bikin suasana adem, ikan nya juga ramah-ramah loh #eh. Buat para fakir wifi, alhamdulillah wifi di hotel ini terbilang cukup okeh..Sejujurnya aku ga begitu mengeksplor fasilitas hotel ini karena pulang-pulang udah capek dan langsung tepar, tapi yang jelas..buat yang liburan bersama keluarga dan anak kecil,  sayangnya hotel ini ga punya kolam renang.

sumber


kenyamanan menginap
Secara keseluruhan menginap di hotel ini lumayan nyaman, kekurangannya adalah pintu kamar yang tidak begitu kedap suara. Jadi kedengeran banget orang lalu lalang mengobrol. Wc kamarnya cukup baik, ga bau, dan bersih. Tapi sayangnya dikamar kami air buangan shower menggenang walaupun ga lama. Tapi tenang aja, room boy nya gesit dan sigap. Kebersihan kamar terjaga setiap harinya, bikin aku dan suami betah berlama-lama di hotel ini.

Sumber

Makanan / sarapan
Buat standar hotel bintang 3, kualitas sarapan di hotel ini oke banget. Aku suka bangeeet sama pecel dan sotonya. Seger banget. Makanannya bervariasi dan ketersediaan makanannya juga baik. Pelayannya sigap mengisi ulang tempat makanan yang mulai kosong. over all, semua menu makanannya enak. 


Keseluruhan
Buatku dan suami, hotel ini mewakili jogja seutuhnya. Keramahannya, dekorasinya, pokoknya semuanya berasa jogja banget. Apalagi di tambah rate kamarnya yang terbilang murah, sudah pasti kami akan dengan senang hati kembali lagi ke hotel ini lagi suatu saat nanti.

Plus :
+ Berada di pusat kota
+ Staf ramah banget
+ Sarapan bervariasi dan enak
+ Rate nya terjangkau

Minus :
- Ga punya kolam renang
- Kamar tidak begitu kedap suara

@HOM Platinum by Horison
★★★
Jl. Gowongan Kidul No.57, Sosromenduran, Gedong Tengen, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta, Indonesia
+62274-557070
http://hom.horison-group.com/

You Might Also Like

2 komentar

  1. Dear Mrs. Mithahendri,

    Warmest Greetings from @Hom Platinum Yogyakarta by Horison,

    Thank you for choosing our hotel as a place to stay during your visit in Yogyakarta ..
    On behalf of management of @Hom Platinum Yogyakarta by Horison said Thank you for reviewing our hotel it means a lot to us .. We do hope that you will come again to see us in the future.

    Many Thanks..

    Lutfhia Levina,
    Public Relations Executive

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dear Ms. Levina,
      Thankyou so much for reading my review.
      please give our kindest regards to the all staff of @Hom Platinum Yogyakarta by Horison.

      Salaam,
      Mr. & Mrs Pisasefsio.

      Delete