personal thingy : keadaan hati beberapa saat setelah operasi

Alhamdulillah, i got my period again. Akhirnya yang ditunggu-tunggu datang juga. Senengnya bukan main. Apalagi yang ditunggu seor...


Alhamdulillah, i got my period again.
Akhirnya yang ditunggu-tunggu datang juga.
Senengnya bukan main. Apalagi yang ditunggu seorang wanita yang baru saja kuret, habis operasi pengangkatan satu tuba pula. Dengan ini aku bisa mulai menghitung masa suburku lagi :) howray !


 Beberapa hari yang lalu sebenernya punya janji mau nemenin mama mertua ke arisan keluarga, tapi sepertinya kondisi tubuh ga terlalu fit, kemarin waktu ke undangan nikahan temen, antrian salaman sama pengantinnya panjang banget bak cerita masa lalu, aku jadi tepar ampe 2 hari kaya abis manggul kebo. Padahal mah begitu doang yak, biasanya lebe-lebe juga hayuk.

Setelah operasi ini, aku lebih "nothing to lose"
semakin paham bahwa di dunia ini aku ga punya apa-apa, cuma punya titipan yang harus di jaga sebaik-baiknya.

SEDIH ? IYA. 

Aku ga perlu cerita sedihnya seperti apa, sejujurnya aku mati-matian untuk memendam perasaan sedih itu, ga usahlah semua orang tau kecuali cerita kronologis operasi, udah sampe situ aja. Kalo lagi sedih sudah pasti cuma aku bagi sama suami, nangis kenceng di pelukan dia saat kami cuma berdua. Kalo udah dateng rasa pengen nangis, aku tahan mati-matian buat ga cerita sama siapapun dan ga nangis sampe waktunya dikamar berdua aja sama suami. Atau mentok-mentoknya, kalo ga kuat ya cerita via line atau nelepon juga jadi.

yang aku rasain, aku cukup kuat kok.

Tapiiiii, kadang orang lain coba ulik-ulik atau noel "kesedihan" yang aku coba pendam itu. Hasilnya ? bubar..bubar..banjir ! Untuk hal sepele yang menurut orang biasa aja bisa bikin aku mewek dan tiduran di kamar seharian. Pengen sih rasanya keluyuran sendirian seperti jaman s2 dulu, cari makanan yang dipengenin sendiri, nonton sendiri, atau sekedar keliling mall buat cari makeup yang sebenernya ga penting-penting amat. Tapi toh semuanya terkalahkan sama badan yang kurang fit dan rasa-rasanya ga kuat mau keliling sendirian seharian, kalo pingsan di tengah jalan gimana ? lagian juga buat sekedar keracunan makeup udah bisa didapet dengan goyang jempol aja (baca : buka instagramnya online shop) dan di lakukan dikamar.

PASTI ADA HIKMAH DISETIAP KEJADIAN.

selama sakit ini, aku makin tau siapa suamiku. Hubungan pernikahan kami yang sangat membahagiakan jadi makin berjuta kali membahagiakan karna kami tau bahwa kami sangat saling membutuhkan dan takut kehilangan. Alhamdulillah ga adalah ceritanya suami marah atau melakukan sesuatu yang bikin aku down. Kami merancang bulan madu dan me-list tempat-tempat yang pengen kami kunjungi berdua. Kami menikmati sekali kebersamaan kami.

pokoknya bulan madu sepanjang khayat, deh :))

sebenernya pengen nulis panjang-panjang, tapi nanti aja lah ya..

semoga segera bisa hamil lagi, doakan ya..

You Might Also Like

2 komentar

  1. haloo, aku nyasar ke blok kamu karna baca review the body shop nya. setelah baca cerita kamu yg ini gk tau knp kok aku ikutan sedih yaa. hampir nangis malahan, heheh. kebetulan aku jg baru menikah 5 bulan yang lalu. sampe sekarang belum hamil juga. kamu udah positip lg kah? ada usaha apa aja ntuk mmpersiapkan kehamilannya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. hi mba Dian, makasih yaaa udah mampir.
      sekarang aku masih usaha biar hamil lagi hehe. Semoga segera bisa isi lagi.
      usaha buat hamil udah aku post juga, kalo buat sekarang aku banyakin makan toge (ditumis atau di lalap mentah-mentah), vitamin e 2x sehari, folavit 1x sehari, susu prenagen essensis, dan honey-lemon setiap pagi sebelum sarapan. Katanya lemon+madu bisa untuk detox juga soalnya hehe.

      Mba juga semangat promilnya yaaa..

      Delete