perjalanan ke tempat baru ? pake waze ajaaaa

Pengen liburan atau melakukan perjalanan ke tempat baru alias yang belum pernah di datangi ? takut tersesat ? tenang..pake Waze ajah.


Pengen liburan atau melakukan perjalanan ke tempat baru alias yang belum pernah di datangi ? takut tersesat ? tenang..pake Waze ajah.

Bagi yang pengen yalan-yalan pake supir dan tour guide, mungkin aplikasi ini ga terlalu penting ya, tapi buat perjalanan yang lebih privat seperti aku dan suami yang mau berduaan aja aplikasi ini ngebantu dan jadi penyelamat banget, tinggal sewa mobil / motor, install aplikasinya, kelar deh tuh kota !

Setelah acara pernikahan kemarin, Suamiku pengen banget liburan ke Yogya, tapi maunya ga pake ikutan tur atau pake supir segala, biar kita fleksibel mau stay di jogjes ampe kapan, mau kemana, dan ngapain aja. Jadi selama perjalanan bulan madu kami ke Yogya kemarin, Waze ini lah yang jadi 'tour guide' nya, nanti cerita lengkapnya aku post ya.

Aku yakin di antara temen-temen udah ada yang pake aplikasi ini, atau mungkin aplikasi lain kaya google map dan kawan-kawannya. Buatku, waze ini yang paling pinter dibanding temen-temennya, diatas gunung, di pantai, di tengah perkampungan, dapet semua ! tinggal di begoin sinyal aja yang ilang-ilangan Zzzz..

Boleh di bilang, perjalanan honeymoon kami kemaren sukses karna si waze inih. ih siapa sih pencipta nya ? mau aku jajanin pempek di depan SD deket rumah.

Bagi yang belum pake, cara nya gampang banget, tinggal di unduh dari google play atau app store di HP mu, gratis kok.




setelah aplikasinya di buka, lokasi kita akan ter-detect  seperti gambar di atas itu. Setelah itu klik bagian 'search' diatas atau klik 'simbol waze' di pojok kiri bawah, nanti sama-sama akan masuk ke bagian NAVIGATE.


dari jogja, palembang, dan bangka -_-kita anak waze banget kak..
dikolom search itu, ada pilihan favorite , gas, dan friends. kalo kamu klik Gas, aplikasi ini akan nunjukin kamu lokasi SPBU terdekat beserta harga jualnya. Tinggal di klik, dan aplikasi ini akan menuntun kamu ke lokasi SPBU tersebut.


Balik lagi ke bagian 'search' tadi, tinggal kamu masukin deh nama tempatnya atau jalannya.


setelah di klik lokasinya, aplikasi ini akan menginformasikan berapa jauh lokasi tersebut dari lokasimu sekarang (kalo public place ada informasinya juga apakah tempat itu udah buka atau masih tutup). 

tinggal kamu klik 'GO' dan aplikasi ini akan memberikan beberapa pilihan jalur alternatif yang bisa kamu lalui. Bagian ini aku suka banget deh, ampe jalur alternatif seperti jalan tikus juga dikasih tau, asal jangan jalan kecoa aja ya shaaay..

pilih jalur yang mau kamu lalui,



aplikasi ini juga mengizinkan kita untuk me-report yang terjadi di perjalanan, hal ini berguna untuk memudahkan pengguna lainnya. Misalnya, kita kena macet, terus kita report bahwa ada macet disana, jadi pengguna waze yang mau menuju ke jalur itu bisa muter arah cari jalur lain. Saling membantu saling ngasih info, biar dapet pahala dan point tentunya. Disini kita juga bisa chat sama wazer lain untuk nanya-nanya misalnya, penyebab macet, dll.



tinggal ikutin aja jalur yang di tunjukkan, insya Allah sampai dengan selamat ketempat tujuan.
Di Waze ini kita juga bisa merubah tampilan kita sesuai mood, tapi levelnya minimal harus di Grownup ya, kalo masih di Baby Wazer belum bisa qaq..

cara naik levelnya gimana ? pake terus waze nya dan report aja..nanti levelnya bakalan naik.



selamat liburan, hati-hati dijalan yaaa..

You Might Also Like

1 komentar

  1. Waze 2017 , available on each iOS and Android, has made its manner into the Blackberry App world. The application installs quickly but after launch, you will soon discover that this app may be very special from its different iterations. the first thing that you need to do is log in along with your Waze account or make a new account. strangely, there is no manner to reset your password from the app if you've forgotten it.

    ReplyDelete