Pangkal pinang : Papa Wu Noodle Bar

Review tempat makan lagi, yuk.


Review tempat makan lagi, yuk.

Jadi sekarang ini, aku lagi di Pangkal pinang nemenin suamiku yang penempatan kerja disini, kebetulan sekarang masih dalam proses libur panjang kerja (alhamdulillah amat !) jadi aku stay di Bangka dulu. huray !

Bagi yang udah pernah liburan ke Bangka, pasti tau kalo Pangkal pinang itu punya banyak resto yang tersebar diseluruh kota, mulai dari lesehan ala-ala warung sampe cafe dengan dekorasi ciamik.

Kemaren beberapa kali lewat di Jl. Ahmad Rasjidi Hamzah dan liat restoran baru yang bernama Papa Wu Noodle Bar. Kalo dilihat dari namanya, udah pasti menu utama nya terbuat dari mie, yaiyalah ya masa cireng. Nah, beberapa hari yang lalu aku kepengen banget makan Mie ayam bakso seperti yang di jual di depan International Plaza (IP) di Palembang. Tapi manalah mungkin bisa langsung terbang kesana, jadi coba cari restoran alternatif yang deket dan gampang di samperin aja. Tiba-tiba langsung inget sama Papa wu, kebetulan penasaran banget seperti apa makanan disana. maka kesana lah kami menuju. Let's go !


Lokasinya berada di jalan utama kota, strategis banget jadi gampang di akses. Ketika kami datang, mejanya penuh, sempet nunggu beberapa saat dan hamdalah akhirnya dapet tempat juga. Makin penasaran, seenak apa sih rasa emih nyah ?

Dekorasinya minimalis banget, menggunakan unsur kayu baik untuk meja, kursi dan lantainya. Jadi inget warung mie yang suka ada di film-film china jaman dulu, meja nya mirip, hehe. Karena ada kata "noodle bar" di namanya, sudah pasti harus ada Window Bar Chairs nya dong. 




Kalo di lihat dari daftar menu nya, Restoran ini ramah kantong banget. Aku dan suami memesan Mie Ayam Jamur dan Mie Ayam jamur pangsit, sedangkan untuk minumannya, aku pesen es cincau dan suami es kelapa muda yang di sajikan dalam gelas (FYI kalo kalian mau minum langsung dari batoknya, bisa kok).


Ternyata, Mie ayam jamur dan Mie ayam jamur pangsit itu sama aja, bedanya kalo Mie ayam jamur kuahnya cuma beningan aja, sedangkan Mie ayam jamur pangsit di kuahnya di kasih pangsit basah padahal saat itu lagi kepengen banget pangsit goreng. dewww, banyak maunya bocah !

Dengan harga yang relatif murah, ternyata porsi mie nya lumayan gede, lho. Es cincau nya juga. Aku kira awalnya es cincau nya sama kaya yang di jual di Palembang, Isinya es batu dikasih air ditambah susu kental manis dan cincau aja, udah. Ternyata disini lebih seruw ! pake sirup dan mangkok besar, mirip es campur atau es kacang merah. Asli, dimana bumi di pijak, disitu es cincau di junjung.

Mie Ayam Jamur (IDR 15K) & Mie Ayam Jamur Pangsit (IDR 20K)

Es kelapa muda (IDR 10K)

Es Cincau (IDR 13K)

Terus rasanya gimana ?
Well, lumayan. Kekenyalan mie nya pas banget, bumbu mie nya ketika baru disajikan (belum dikasih sambel dan mantemannya) enak buatku, tapi buat suamiku kurang nendang katanya. Sesuai selera masing-masing, sih ya. Tapi eh tapi, kok rasa-rasanya mie nya lebih enakan di makan tanpa campuran bumbu apapun lagi ya ? sempet nyesel ngasih sambel, karena sambelnya terlalu dominan rasa asem dan kurang pedas. Bikin rasa mie nya sedikit agak aneh.

Mie ayam bakso yang suka aku makan di Palembang juga sambelnya mirip-mirip seperti ini, tapi lebih 'nendang' rasanya, ada manis, asem dan sudah pasti pedas nya ngumpul jadi satu. Kalo di campurin ke dalem mie nya tuh, beeeeeeeeh !

Balik lagi, ini masalah selera. Bukti nya ketika dateng kemaren ya rame-rame aja. Lidahku yang belum terbiasa sama lidahnya orang Bangka, mungkin ? ;p

Buat pangsit nya, standar. Dan untuk minumannya semuanya, owkeh. Last but not least, untuk harga yang murah gitu, buatku udah cukup baik untuk penyajian dan rasa nya.

Bagi yang mau dateng dan nyobain resto ini sama rombongan, bisa reservasi dulu kok. Sayangnya mereka belum menyediakan jasa delivery.

Address :
Papa Wu Noodle Bar
Jl. Soekarno Hatta No. 09/10 Pangkal Pinang
Telp : 0717-9102118

Enjoy your Foods, Foodie.


You Might Also Like

0 komentar