H-96 !

wihiiiii ~ ga berasa udah kurang dari 100 hari aja sebelum aku resmi jadi istri orang. alhamdulillah walaupun kebanyakan ngurusin sa...


wihiiiii ~
ga berasa udah kurang dari 100 hari aja sebelum aku resmi jadi istri orang.
alhamdulillah walaupun kebanyakan ngurusin sana-sini sendiri karna calon suamiku cuma bisa nemenin sesekali  dia kerja di luar kota  semuanya tetep lancar sesuai dengan doa dan rencana. Hampir semuanya udah beres, tinggal jait baju akad yang rencananya akan aku masukin ke penjahit akhir April ini, sengaja baru jahit kebayanya deket-deket hari H karna takut kebayanya mojrot. badan dedek gampang gemuk dan gampang kurus, qaq.


Sepanjang perjalanan ngurusin penikahan ini, semuanya membahagiakan ! aku bahkan ga pernah sebahagia ini ketika dikasih kesibukan luar biasa. Intens smsan sama mbak yang punya percetakan, pulang kerja langsung melipir ke percetakan buat diskusi, revisi undangan, desain ulang, ampe bulak balik 3 kali rumah - percetakan dalam sehari karna file psd yang aku kasih ke mereka ga terbaca, aku seneng-seneng aja, padahal saat itu lagi ga ada kendaraan yang bisa di pake, walhasil calon manten ini dibonceng abang ojek yang agak *ehm*karna ga apal jalanan samsek. Zzz..

Selain kesibukan yang menyenangkan itu, banyak juga hal baru yang aku baru tau setelah sibuk ngurusin nikahan ini, diantaranya adalah ketika Bapak P3N yang aku temui bilang kalo emas kawin ga boleh dibingkai , baru tau kalo kita desain undangan sendiri, harganya lumayan murah ketimbang pake template di percetakan undangan, dan baru tau juga, kok makin sini aku makin cantik.

Jadi ceritanya beberapa waktu yang lalu aku dan ibu udah ketemu langsung sama P3N yang nanti akan bertugas di acara pernikahanku, setelah kelengkapan berkas, tanya ini itu, Bapaknya bilang "oke, ini mantep ya mba emas kawinnya segini ? ga pake dibingkai kan ? saya miris sama pengantin sekarang, emas kawin kok dibingkai. itu namanya pemberian, bukan emas kawin. Yang namanya emas kawin itu harta pertama pemberian suami kepada istrinya, bukan main-main dan juga bukan lucu-lucuan, itu ada loh di Al-quran.". Alhamdulillah engga pak, langsung masuk deposito buat liburan ke bulan sama suamik.  

Dalam persiapan pernikahan ini, Alhamdulillah, aku dan calon suamiku dipertemukan dengan orang-orang baik yang enak diajak diskusi, profesional dan yang pasti ga matok harga keterlaluan, itu yang terpenting ! Salah satu orang baik itu adalah, mba Amie pemilik percetakan tempat kami memesan undangan. Aku super excited ketika tau desain undanganku bisa dikerjakan oleh beliau. Jujur aku kurang suka sama undangan template percetakan yang dominan warna tertentu, oren semuaaaa, ijo semuaaa dan yang pake ada dimana-mana. 

di hari ke 96 sebelum pernikahanku ini, yang paling intens aku lakukan adalah berdoa, memohon kebaikan tuhan untuk kelancaran hari paling bersejarah dalam hidupku. dan sudah barang tentu, ritual calon manten, gerus daki a.k.a luluran. Biar kinclong bak porselin cina (bukan barang KW !)




You Might Also Like

2 komentar

  1. salam kenal mba mita ,
    saya ananda.

    mba kl boleh tau kemaren percetakan untuk undangannya dimana ya mba ?
    terima kasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai mba Ananda, maaf baru merespon comment nya. Mba tinggal di Palembang ? saya bikin undangan di percetakan di dekat masjid agung Palembang, jujur lupa namanya.

      Delete