Inspirasi seragam untuk Bridesmaid :)

dibawah ini adalah beberapa contoh seragam bridesmaid yang aku dapet dari Instagramnya  thebridebestfriend  dan  thebridedept  yang menu...


dibawah ini adalah beberapa contoh seragam bridesmaid yang aku dapet dari Instagramnya thebridebestfriend dan thebridedept yang menurutku bisa dipake oleh berbagai bentuk jenis tubuh, hihihi.



Ternyata mempersiapkan pernikahan itu cukup menyita pikiran, lho. Apalagi kalo seperti aku dan calon suami yang memilih mengurus semuanya sendiri tanpa bantuan WO. tapi eh tapi, kalo lagi mumet, aku alihkan aja dengan searching villa - villa cantik di Bali buat honeymoon. huahahaha. mayan lari dari kenyataan. Emanglah ya, dari semua cecimitan urusan nikahan ini, yang paling menyenangkan adalah status "bersuami" dan bulan madu setelahnya. ayanggg ntar kita bulan madu terus yaaaa :* nabung yok nabungg..

diantara seluruh kepuyengan urusan nikahan, salah satu yang bikin pusing adalah menentukan desain dan bahan untuk seragam Bridesmaid yang nanti akan digunakan sahabat-sahabat di resepsi pernikahanku. Ah, ga mau kebaya dress-dressan gitu,ah. Kutubaru masih boleh lah yaaa..sekarang ini lagi pusing juga nentuin bahan apa yang cocok (sesuai mauku, kan aku mantennya ihihi) dan yang sesuai sama bentuk tubuh seluruh sahabatku.

sedikit tips untuk membuat seragam bridesmaid buat teman - teman :

  1. Ada pengantin yang membebaskan bentukan dari seragam sahabat-sahabatnya, dengan kata lain, cuma di kasih bahan aja terus terserah deh kalian mau dibentuk gimana. Tapi ada juga yang menentukan kebaya yang dibikin harus seperti apa, nah..yang terpenting dari penentuan bentuk kebaya ini, carilah desain kebaya yang masuk keseluruh bentuk tubuh sahabat-sahabatmu. Kalo dipake yang badannya langsing, bagus, dan kalo dipake sama yang agak bahenol,kece,dan kalo dipake yang berhijab, ciamik. 
  2. Tentukan budget dan ukuran. Ini penting banget, sebelum membeli kamu harus mematok dana yang kamu siapkan dan kebutuhan kain dari setiap tubuh sahabat-sahabatmu.
  3. Carilah bahan yang enak dan tidak panas, secara acara nikahan kan rame..kesian kalo pada kenanasaaaan.
  4. carilah kain yang sesuai, ada beberapa kain yang agak transparant yg membuat kamu membutuhkan kain lain sebagai puring. Kalo kamu pengen satu kain aja, berarti carilah kain yang rada tebal.
  5. sesuaikan dengan tema pernikahanmu, contohnya tema adat palembang sepertiku, ya agak dimeriahkan warnanya dan disesuaikan warna yang sesuai dengan tema acaramu. kan ga lucu kalo warna dominan merah tapi sahabat-sahabatmu pake warna biru. ga nyambung amat,shaaaay..
ini yah...demi dapet warna, desain dan bahan yang sesuai, aku ampe ngubek-ngubek pinterest yang terlupakan ituh. *salim kakak pinter*. dan ternyata cukup membantu loh. 




You Might Also Like

0 komentar