nanana ninini nununu Bridezilla Syndrome

Selamat tahun baru 2015 (bagi yang merayakeun).  Walaupun tahun 2015 adalah tahun super penting buat saya, tapi saya ga termasuk man...


Selamat tahun baru 2015 (bagi yang merayakeun). 
Walaupun tahun 2015 adalah tahun super penting buat saya, tapi saya ga termasuk manusia yang merayakan malam pergantian tahun. Sungguh saya bener-bener ga tega merayakan pergantian tahun ketika korban jatuhnya pesawat Air Asia masih berada di dasar laut yang dingin. Sodara kita kena tanah longsor dengan ratusan korban jiwa, banjir dimana-mana. Negeri ini sedang benar-benar di timpa cobaan (atau bahkan peringatan). Pantaskah kita bahagia disaat para keluarga korban masih duduk lesu menanti kepastian nasib keluarganya pada pukul 00:00 ? tanya diri sendiri aja yaaa..


Salah satu pramugari di pesawat itu katanya adalah mahasiswa Hukum Unsri angkatan 2009, satu almamater dengan saya. Temen-temen di Path juga ternyata banyak yang temenan sama Almarhumah dan memposting berbagai hal tentang beliau, dan ketika jasad sang pramugari ditemukan masih lengkap dengan pakaian dinas dan Name tag-nya, mau tidak mau saya (walaupun ga mengenal satu orang pun dari para korban) jadi merasa ikut sedih luar biasa. ampe kebawa mimpi :( Al-fatihah..

Jadilah malam pergantian tahun saya isi dengan tidur dan berdoa, berharap Allah masih memberi saya kesempatan melihat matahari pagi di awal 2015.

tapi semua itu batal, setelah dangdut koplo menyerang.

tetangga samping rumah nenek super kamprita ngidupin musik sekenceng badai katrina ! dinding rumah udah mau rontok, ala-ala diskotik lah ya ceritanya, pret. lagunya diputer berulang-ulang ampe gue apal, dikit. si dangdut koplo kejer-kejeran sama suara mercon, yang mau didenger yang mana sih sebenernya ? 

dangdut super kenceng + suara mercon + nyeri haid hari pertama = menang banyaaak !

ahh..sungguh awal tahun yang indah, bukan..

btw, lagi-lagi temenku nyaranin aku bikin blog baru khusus untuk sumpah serapah dan kerempongan calon manten pengidap bridezilla, tapi kayanya cukup daku ceritakan semuanya disini aja yah, teman.

Well, udah 1 Januari 2015 aja. berarti 1 Januari tahun depan (Insya Allah) daku sudah beberapa bulan jadi bini orang. asik ! semakin hari dilewati, maka perhelatan akbar dalam hidup Tuan Randi dan calon istrinya semakin dekat pula. Saya dan camik a.k.a Calon suamik udah punya kalender sendiri isinya jadwal cuti mas camik kapan aja doi pulang buat urus KUA, Prewed, Undangan, endebreiendebrei..maklum, cinta antar provinsi.

ngomong-ngomong tentang sindrom Bridezilla, saya (sepertinya) udah kena bahkan sebelum lamaran. takut ketring kurang lah, takut tamu kepanasan lah, takut kebaya jebret lah, takut tanjak mas camik ga sewarna sama rumpak dan kain songket saya lah, manyaaaak atutnya. tapi sebenernya ketakutan itu juga perlu, terbukti kerewelanku minta ditambahin 100 lagi porsi ketring ke Ibu ternyata pilihan yang tefaaathh ! yang dateng membludak, ga kurang dari 300 orang. udah lebe lebe tamu nikahan, cuy ! padahal yang diundang cuma orang terdekat aja, loh. Alhamdulillah, acara pertunangan kami lancar, dan banyak yang mendoakan.

bo', baru tunangan dan lamaran loh, mbak mith. apakabar nikah ? 

Selain syndrome bridezilla yang menggerogoti hati dan jiwa, yang harus di jaga adalah keharmonisan calon kapten dan navigator rumah tangga (alias mas nyah dan saya). maren waktu tunangan, resmilah saya menjadi super bridezilla yang siap grauk apa aja yang mau macetin persiapan nikahan saya. Kami berdua banyak banget dapet wejangan dari Ibu, para nenek, para tante, para dosen bahwasanya hari-hari menjelang pernikahan itu bakalan banyak banget cubaannyah. ga cuma dari luar, tapi dari dalem juga. kita bismillah ya ayang ! 

nasehat mainstream  yang kami dapet itu :
1. Jangan berantem
2. Jaga hati,abaikan kanan kiri
3. Kalo ga penting-penting amat jangan keluar rumah ! atuhlah, masa iya ga boleh ngupi-ngupi di starbak :( 

saya sih berharap walaupun ucing mikirin nikah, tapi masih tetep bisa mengkontrol diri supaya tetep dalam level selow dan percaya bahwa semuanya akan baik-baik saja (judul lagu kali, ah !). tapi beneran, saya mulai menghapus kalimat "sempurna" dari pesta pernikahan saya dan menggantinya dengan kalimat "berkesan dan layak dikenang". dikenang seperti apa ? ya banyak hal..salah satunya, misalnya keluarga jauh yang udah lama ga ketemu, akhirnya bisa ketemu dan ngobrol panjang di acara pernikahan kami. asik kan ? melancarkan silaturahmi. karena itulah, kenapa pernikahan kami dipasin sama liburan summer, biar keluarga yang tersebar diseluruh antero bumi bisa pulang :) maklumlah, kami keluarga besar pengembara. 

ehm, terus kalo masalah berantem ? sekarang ini aja saya lagi ngambek donggg ! huauauah siaulll you mitha ! entah sepertinya menikmati banget punya calon suami super baik dan ga pernah marah-marah, jadi hobi ngambek (ngambek kok hobi ! maen layangan kek..) masih bisa terus dilestarikan. maafin ya mas ayang, ini semua karna hari pertama haid, loh, beneran ! 

Alhamdulillah sekali calon suamiku yang rupawan dan buncit ini mau turun tangan dan ikut nyiapin semuanya. kan banyak tuh calon manten lanang yang nyerahin semuanya ke calon manten wedok, ga mau pusing. Alhamdulillah kami pusingnya bareng-bareng, senengnya bareng-bareng, semuanya bareng-bareng. Karna kami ini sama-sama cucu pertama dan anak pertama di keluarga, jadilah keluarga besar ikutan heboh dalam persiapan pernikahan ini, jangankan keluarga, lah wong sahabat-sahabatku aja udah mulei nentuin warna baju kembaran apa di resepsi kami nanti *kecup basah semuanya*

akhir kata,


sang calon mempelai wanita mohon doa kepada semuanya yang tiba-tiba nyangkut di blog saya dan kebaca tulisan saya ini. semoga lancar luncur urusan pernikahan kami, dan diberikan keluarga yang sakinah, mawaddah, wa rahmah. aamiin ya Robbal alamin..

You Might Also Like

0 komentar